Mengenal Larry Page dan Sergey Brin, Duet Maut Dibalik Suksesnya Google

Para netizen pasti sudah tidak asing lagi dengan Google, sebuah mesin pencari yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Selain mesin pencari, Google juga melebarkan lini bisnisnya ke berbagai bidang seperti sistem operasi dan aplikasi perkantoran.

Android adalah sistem operasi buatan Google yang cukup sukses di pasaran. Handphone berbasis Android kini malang melintang dipasaran lokal Indonesia, hampir semua kalangan memakainya mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran.

Siapakah Orang Dibalik Suksesnya Google?

Larry Page dan Sergey Brin dikenal sebagai dua orang yang mendirikan Google. Awalnya mereka bertemu secara tidak sengaja ketika Larry Page, seorang mahasiswa Ph.D Universitas Stanford sedang melakukan kunjungan akhir pekan dan bertemu dengan Sergey Bin yang bertugas menemani Larry berkeliling. Ketika berkeliling itu mereka sering kali berdiskusi dan berdebat karena memiliki pandangan yang berbeda terhadap suatu masalah.

Tak disangka, perdebatan panjang yang terjadi malah menghasilkan suatu solusi bagi masalah yang terjadi daam dunia internet,yaitu bagaiman data dari set data masif bisa diperoleh kembali.

i.kinja-img.com
i.kinja-img.com

Lalu pada Januari 1996 Sergey Brin dan Larry Page kembali bertemu untuk berkerjasama membuat sebuah search engine yang bernama BackRub. Backrub inilah yang menjadi cikal bakal dari Google yang sekarang biasa kita pakai.

Kemudian pada tanggal 7 Desember 1998, Google resmi didirikan di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Sejak tahun 1998 sampai sekarang Google terus menerus melakukan perkembangan seperti menyediakan layanan email (gmail), cloud (gdrive) dan office (Doc Google).

Tinggalkan komentar