Penemuan Kapal Nabi Nuh yang Mencengangkan

Mungkin kamu pernah mendengar tentang cerita bencana banjir besar serta terciptanya zaman es di bumi. Cerita tersebut selalu dikaitkan dengan cerita tentang Nabi Nuh AS. Menurut legenda, beliau telah membangun sebuah bahtera kapal yang sangat besar guna untuk mengangkut setiap pasang spesies hewan yang ada di muka bumi ini berserta pada pengikut setianya.  Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai penemuan kapal nabi nuh.

Gunung Ararat

kapal nuh
Gunung Ararat – wikimedia.org

Gunung Ararat terletak di wilayah timur Turki. Gunung Ararat juga disebut sebagai Gunung Aghi-Dahl yang berjuluk gunung kesengsaraan. Gunung ini telah banyak yang mencoba mendakinya, bahkan dari ratusan orang yang mendakinya hanya beberapa saja yang mampu menaklukkannya, sisanya tewas selama perjalanan pendakian. Para pendaki yang berhasil mencapai puncak gunung inilah yang telah melaporkan penemuan kapal Nabi Nuh.

Gempa Bumi

kapal nuh
www.pixabay.com

Pada tanggal 2 mei 1988, terjadi gempa bumi di wilayah pegunungan Ararat yang bersalju. Gempa tersebut membuka misteri yang sangat berharga yaitu bahtera kapal Nabi Nuh yang telah tersimpan selama sekitar 5000 tahun. Setelah terjadinya gempa tersebut, ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan, yang diduga sebagai Drogue Stones, yang digunakan pada bagian belakang kapal yang berfungsi menstabilkan pergerakan kapal di laut. Drogue Stone ini banyak digunakan pada kapal laut pada zaman dulu kala.Pada tanggal 2 mei 1988, terjadi gempa bumi di wilayah pegunungan Ararat yang bersalju. Gempa tersebut membuka misteri yang sangat berharga yaitu bahtera kapal Nabi Nuh yang telah tersimpan selama sekitar 5000 tahun. Setelah terjadinya gempa tersebut, ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan, yang diduga sebagai Drogue Stones, yang digunakan pada bagian belakang kapal yang berfungsi menstabilkan pergerakan kapal di laut. Drogue Stone ini banyak digunakan pada kapal laut pada zaman dulu kala.

Struktur Kapal Nabi Nuh

Kapal nuh
Kapal Nuh – wikimedia.org

Menurut pada ahli, sejarah pembangunan kapal Nabi Nuh AS dikerjakan sekitar tahun 2465 SM, kemudian terjadilah hujan lebat selama bertahun-tahun yang menyebabkan terciptanya air bah yang sangat besar dan menutup permukaan bumi menjadi lautan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada 2345 SM. Bahtera kapal Nabi Nuh AS, bentuknya pun tidak sama seperti kapal-kapal pada saat ini. bahtera Nabi Nuh AS memiliki ukuran yang sangat besar dan kokoh, hal ini dikarenakan kapal tersebut dibuat dari susunan kayu yang berasal dari jenis pohon purba. Menurut Dr. Whitcomb, diperkirakan ada 3.700 mamalia, 6300 jenis reptilian, 8.600 jenis ungags, 2.500 jenis amfibia serta sisanya adalah para pengikut Nabi Nuh AS. Total seluruh muatan kapal tersebut diperkirakan seberat 24.300 ton.

Demikianlah sedikit ulasan tentang penemuan kapal nabi nuh. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Demikianlah sedikit ulasan tentang penemuan kapal nabi nuh. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar