Pengantin Baru? Ini Tips Hidup Bahagia Kamu dan Pasanganmu

Setelah acara pernikahan diselenggarakan, babak baru untuk kehidupan kamu dan pasanganmu telah dimulai. Inilah tips yang tepat bagi pengantin baru dalam mewujudkan pernikahan bahagia.

Silakan share untuk kerabat dan sahabat yang akan atau baru menikah, karena saling melengkapi adalah sebuah kesempurnaan dalam menjalin hubungan baik bersama pasangan kamu.

 

Terbuka

Terbuka
agenbolaibcbeth3nbetting5.wordpress.com

Dalam kehidupan berumah tangga, pastinya kedua pasangan saling dituntut untuk terbuka satu sama lain. Karena fungsi dari keterbukaan itu merupakan salah satu pondasi awal yang harus dibangun dalam suatu hubungan. Agar kebahagiaan pun bisa dicapai dan dirasakan bersama.

Saling Menghargai Satu Sama Lain

Saling Terbuka
ciricara.com

Mulai belajarlah membangun komunikasi yang baik dengan saling menghargai antar pasangan, diantarannya melalui perkataan agar tidak menyinggung perasan masing-masing, bisa dengan bakat dan keinginan diantara pasangan dan yang perlu di ingat jangan pernah mencoba untuk memutuskan segala sesuatu dari seorang pihak saja. Bicarakan semua dengan baik, karena sikap saling menghargai merupakan jembatan ketenangan dalam membangun perasaan yang baik diantara pasangan.

Ada Suka, Ada Duka

Berbagi pekerjaan rumah
washingtonpost.com

Perlu untuk tidak bersikap egois ketika datang suatu perkara dalam pasangan, karena pada dasarnya hidup tidak terlepas dari yang namanya masalah, kadang naik kadang turun, ada suka ada duka. Peran penting untuk saling mengingatkan dan menghargai kekurangan masing-masing sangat dibutuhkan dalam suatu hubungan.

Jadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik.
tommymt.wordpress.com

Menjadi pendengar yang baik kadang sulit dilakukan kebanyakan orang, terutama setelah menjalin suatu hubungan. Kerena memang tidak mudah untuk menyatukan suatu frekuensi diantara kedua pasangan, pada dasarnya manusia (pria dan wanita) diciptakan secara berbeda-beda.

Tapi perlu diketahu dalam menjalin sebuah hubungan yang baik, mendegar merupakan peran penting untuk belajar menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

Saling membagi pekerjaan
timewellness.files.wordpress.com

Setiap pasangan memiliki peran tersendiri, khususnya bagi mereka yang berkeluarga, kewajibannya adalah menjalankan perannya masing-masing. Namun apabila ingin pekerjaan itu menyenangkan, cobalah sekali-kali buat program yang berbeda dengan cara mengganti peran misalnya cowok yang mencuci pakaian, mengurus anak atau bahkan masak bagi para cowok yang suka di dapur hehe.

Belajar Mengelola Keuangan Bersama

Mengelola keuangan
idepernikahan.com

Yang dimaksud mengelola keuangan disini adalah satu kewajiban yang harus dijaga oleh kedua pasangan. Belajar untuk lebih teliti dalam manajemennya khususnya untuk pemasukan dan pengeluaran. Kedua peran itu merupakan tanggung jawab penuh untuk keberlangusungan bahagianya suatu hubungan. Intinya kita hanya perlu terbuka satu sama lain, tak terkecuali dengan permasalahan apapun yang akan dihadapi kedepannya.

Tinggalkan komentar