Yuk Baca Siapa sih Pengarang Detektif Conan Sebenarnya

Detektif Conan adalah judul serial komik manga yang mengisahkan tentang seorang detektif hebat yang bernama Sinichi Kudo. Serial ini ditulis dan di gambar oleh seorang pria bernama Gosho Aoyama pada tahun 1994.

Untuk mempopulerkan karya tulisnya Gosho Aoyama mempublikasi cerita ini tiap-tiap majalah mingguan shonen Sunday di Jepang. Sinichi Kudo adalah seorang detektif sekolah menengah atas yang tidak sengaja meminum racun hingga membuat badannya mengecil.

Sinopsisnya adalah Sinichi Kudo yang masih berusia 17 tahun kala itu ikut membantu polisi untuk memecahkan masalah / kasus. Namun ketika ingin mengawasi kasus pemerasan, Sinichi Kudo harus meminum racun dari dua orang pemuda misterius. Hal ini yang menyebabkan tubuh Sinichi Kudo mengecil seperti anak yang berusia tujuh tahun.

Pengarang cerita detektif konan
www.naocanren.com

Selama penerbitan Detektif Conan berlanjut secara terus-menerus sejak tahun 1994 hingga 2014 telah telah terkumpul hingga 86 volume. Bahkan bukan hanya versi Jepang, tapi juga tersedia versi bahasa Indonesia.

Cerita Detektif Conan kemudian dirilis di acara televisi dalam serial animasi yang disponsori oleh TMS Entertainment  dan Yomiuri Telecasting (Jepang) hingga sampai saat ini. Selain dirilis dalam acara televisi, detektif conan juga dikembangkan dalam bentuk video asli (OVA).

Semakin berkembangnya serial animasi ini kemudian Vis Media (Amerika Utara) juga ikut melisensikan serial manga ini untuk dipublikasikan dalam bentuk bahasa inggris. Namun Vis Media (Amerika Utara) membedakan dengan yang aslinya dengan memberi judul Case Closed beserta nama karakternya, bertujuan untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.

Sekian Penjelasan tentang Pengarang Detektif Conan.  Semoga menambah Pengetahuan kamu. Terimakasih.

Tinggalkan komentar