Pengertian Liberal dan Penelasannya

Pengertian Liberal – Belakangan ini, banyak didengung-dengungkan istilah liberal. Nah, tahukah anda apakah itu liberal. Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui apa itu liberal. Tetapi tahukah anda apa sejatinya liberal itu?

Ada apa di balik kata liberah yang sekarang sedang dipopuerkan ini. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai liberal dengan pengertian dan penjelasannya. Berikut penjelasan versi wikipedia:

Pengertian Liberal

sumber: myvoice.opindia.com

Menurut wikipedia.org, liberal atau liberalisme adalah sebuah ideologi, tradisi politik, dan pandangan filsafat, yang berdasarkan pada pemahaman mengenai kebebasan dan persamaan di mana hak adalah nilai politik yang paling diutamakan.

Pada umumnya, liberalisme mencita-citakan suatu masyarakat yang bebas, dicirikan dengan adanya kebebasan berpikir oleh para individu. Mungkin bagi anda yang pertama kali mendengarkan hal ini akan terdengar sangat menggiurkan.

Kita diberikan kebebasan untuk melakukan pekerjaan atau keputusan apapun sesuka kita. Tetapi yang perlu Anda tahu adalah bahwa ternyata sistem semacam ini tidak berdampak positif secara besar.

Dengan penerapan liberalisme ini, seorang anak dapat melaporkan orangtuanya apabila ia tidak menerima dengan yang dilakukan orangtua. Manusia diberi kebebasan untuk mengekspresikan diri, sehingga mereka dibebaskan untuk berbagai macam hal.

Salah satu fakta yang dapat kita jumpai di Amerika yaitu terjadinya hubungan yang harusnya dilakukan oleh suami istri, namun hal itu sudah dilakukan oleh para remaja di Amerika, dan bahkan dianggap sebagai sesuatu yang tidak aneh.

Dengan liberalisme ini pula dapat menyebabkan semakin merebaknya LGBT di tengah-tengah masyarakat. Semua orang melakukan pekerjaannya sesuatu sesuka hati mereka. Tentu saja hal ini sudah sangat berbahaya.

Terlebih lagi karena sudah mulai masuk ke dalam negara kita tercinta yang notabene adalah negara yang religius dan beragama. Dengan budaya yang beragam, dan norma-norma yang perlu dipatuhi, dan sangat berpengaruh bagi kita. Kita harus menjaga baik-baik diri kita dan keluarga kita sebelum terjadinya penyimpangan dan kerusakan di sekitar kita.

Demikianlah penjelasan kami mengenai pengertian liberal beserta penjelasannya. Liberal adalah perusak moral yang tidak tampak secara kasat mata tetapi sebenarnya Liberal adalah perusak yang sangat mengerikan yang dapat merusak moral dan pergaulan suatu bangsa.

Tinggalkan komentar