Macam-macam Penyakit Kulit Beserta Gambarnya

PENYAKIT KULIT – Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Kulit manusia memiliki banyak sekali manfaatnya. Selain untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, kulit juga berfungsi untuk mengatur suhu badan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Jika kamu lalai atau tidak peduli dengan kesehatan kulit kamu, maka kemungkinan besar kulit kamu akan terkena berbagai macam penyakit kulit.  Berikut ini macam-macam penyakit kulit yang bisa menyerang kulit manusia.

 

Jerawat

jualanvco.com
jualanvco.com

Penyakit kulit yang satu ini paling banyak diderita oleh manusia, terutama kaum muda. Penyakit kulit ini disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan. Kelenjar minyak terhubung dengan pori-pori di bawah kulit oleh saluran yang disebut dengan folikel. Pada saat folikel tersebut tersumbat, maka jerawat akan tumbuh.

Oleh karena itu, perlu perwatan yang ekstra guna mencegah serta mengobati penyakit kulit yang satu ini. Pencegahan atau pengobatan yang terbaik adalah dengan menggunakan obat-obatan alami. Karena obat-obatan alami tergolong cukup ampuh dan memiliki resiko yang sangat sedikit, bahkan tidak ada resikonya.

Eksim

nutrisibadanku.blogspot.com
nutrisibadanku.blogspot.com

Penyakit kulit yang satu ini termasuk dalam penyakit kulit jangka panjang. Penyakit ini adalah eksim yang dikenal juga dengan sebagai dermatitis atopik.

Gejala yang paling umum pada penyakit kulit ini adalah kulit menjadi kering dan gatal. Biasanya, penyakit ini akan menyerang bagian wajah, siku, lutut belakang, tangan dan kaki.

Hingga detik ini belum ditemukan cara ataupun alat yang bisa digunakan untuk mendiaknosa penyebab penyakit ini. Dokter hanya dapat mendiaknosa dengan cara mendapatkan informasi dan riwayat medis dari penderita.

Hives

www.flickr.com
www.flickr.com

Penyakit kulit yang satu ini biasanya disebabkan oleh alergi makanan atau obat-obatan. Penyakit ini juga bisa timbul akibat dari infeksi atau stress. Penyakit ini biasanya ditandai dengan benjolan dan terkadang benjolan tersebut menimbulkan gatal-gatal. Namun, penyakit ini biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Impetigo

www.roshdypharmacies.com
www.roshdypharmacies.com

Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak pada usia sekitar 2 sampai 6 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri impetigo yang masuk ke dalam kulit. Biasanya, bakteri impetigo ini bisa masuk ke dalam kulit melalui luka, goresan dan gigitan serangga.

Gejala yang akan timbul adalah berupa luka merah atau seperti jerawat yang memerah di sekitarnya. Luka tersebut lama kelamaan akan mengeluarkan nanah. Kemudian dalam beberapa hari akan membetuk seperti kerak tebal. Penyakit ini biasanya menyerang pada bagian muka, lengan dan kaki. Untuk pengobatannya bisa menggunakan obat antibiotik.

Melanoma

www.dermatology.org
www.dermatology.org

Penyakit kulit yang satu ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan tahi lalat. Sehingga sangat sulit dibedakan bagi orang awam. Namun, sebenarnya ada perbedaan yang sangat mendasar yang perlu diketahui untuk bisa membedakan atara keduanya.
Penyakit ini biasanya bentuknya tidak beraturan, permukaannya tidak halus, warnanya sebenarnya bukan hitam atau coklat dan diameternya makin lama makin membesar.

Nah, jika kamu memiliki penyakit yang mirip dengan tahi lalat, namun memiliki ciri-ciri seperti di atas, maka kemungkinan besar penyakit tersebut adalah melanoma. Untuk memastikan mengenai hal tersebut, alangkah baiknya kamu konsultasikan dengan dokter agar ada penanganan sejak dini. Karena penyakit ini sangat bahaya.

Penyakit ini bisa berpotensi menjadi kanker kulit dan bisa menyebabkan kematian. Untuk penyembuhan penyakit ini bisa dengan jalan operasi, terapi biologi, kemoterapi dan terapi radiasi.

Ruam

duniauminadia.blogspot.com
duniauminadia.blogspot.com

Ruam atau disebut juga dengan dermatitis biasanya akan menyerang bagian wajah, belakang lutut, siku, tangan dan kaki. Penyakit kulit ruam ini biasanya akan menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal. Biasanya, penyakit ini menyerang anak-anak kecil. Namun, tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena penyakit ini.

Bisul

alodokter.com
alodokter.com

Bisul adalah penyakit kulit yang ditandai dengan benjolan merah pada kulit, yang akan terasa sakit bila diusik. Biasanya bisul berisi nanah.

Bisul ini biasanya muncul karena infeksi bakteri yang memicu inflamasi pada lubang tempat tumbuh rambut, atau bahasa medisnya folikel.

Bagian yang paling sering diserang bisul adalah bahu, bokong, leher, wajah, ketiak, dan paha. Hal itu terjadi karena bagian-bagian tersebut paling sering mengalami gesekan dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Selain itu, bagian-bagian tersebut juga paling sering berkeringat.

Bisul juga bisa tumbuh di kelopak mata. Nama lainnya adalah bintitan. Padahal, sama-sama bisul.

Gejala utama bisul adalah benjolan merah pada kulit. Bisul mempunyai sifat membesar. Akan muncul dari titik kecil disertai dengan kulit yang memerah, terasa hangat ketika disentuh, dan sedikit bengkak. Setelah itu akan menyebar ke kulit di sekelilingnya.

Bisul bisa diobati dengan mengkompresnya dengan air hangat setidaknya tiga kali sehari.

Kudis

getaransehat.com
getaransehat.com

Tungau biasanya yang menyebabkan penyakit kudis ini. Ciri-ciri terkena penyakit ini adanya keropeng, kebotakan, dan kegatalan pada kulit.

Gejala yang ditimbulkan dank has pada kudis adalah liang pada permukaan kulit, kemerahan, gatal, dan biasanya ada infeksi sekunder, misalnya akibat bakteri.

Hati-hati, bayi juga bisa terkena penyakit ini. Gejala yang timbul biasanya muncul bisul pada telapak kaki dan telapak tangan.

Kudis dapat dicegah dengan memakai sabun dan sampo dengan merata setiap mandi, lalu keringkan dengan handuk sampai benar-benar kering.

Tetapi sebelum itu cobalah untuk berjemur di bawah sinar matahara hari di antara jam 09:00 – 11:00, hal itu dapat mengurangi resiko, bahkan sampai menghentikan siklus tungau.

Jagalah selalu kebersihan rumah dan sekitarnya, semprotkan juga desinfektan yang mengandung bahan antiseptik.

Cacar Air

ilmukukesehatan.blogspot.com
ilmukukesehatan.blogspot.com

Di dunia medis, cacar air dikenal dengan nama varisela. Penyakit ini umumnya didireta oleh anak-anak di bawah usia 10 tahun. Tetapi bukan berarti orang dewasa tidak bisa terkena penyakit ini, tetapi yang lazim diketahui adalah ketika sudah pernah terkena penyakit ini, biasanya tidak akan tertular lagi.

Penyakit ini biasanya ditandai dengan munculnya ruam pada kulit, lalu ruam tersebut berubah menjadi bintil merah yang akan terasa gatal bila digaruk akan terkelupas dan mengeluarkan cairan, kemudian mengering, jadi koreng, dan terkelupas dalam waktu 1 sampai 2 minggu.

Bagian yang biasa ditumbuhi cacar adalah bagian kulit kepala, perut, dada, kaki, lengan, belakang telinga, dan wajah.

Cacar air tidak mempunyai penanganan khusus, semua pengobatan hanya bertujuan untuk mengurangi gejala saja.

Biasanya obat yang digunakan untuk cacar air ini ada dua jenis, yaitu paracetamol untuk menurunkan demam dan losion untuk mengurangi rasa gatal.

Tidak semua anak yang terkena cacar air dapat sembuh dengan sendirinya, hal ini harus menjadi perhatian semua orang agar tidak meremehkan penyakit sekecil apapun.

Kutil

manfaatnyasehat.com
manfaatnyasehat.com

Kutil adalah penyakit atau masalah kulit yang disebabkan oleh HPV atau Human Papilloma Virus. Virus ini menyebabkan produksi protein keras atau keratin meningkat pesat sehinga melebihi kadar yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kelebihan ini kemudian menggumpal di beberapa bagian kulit lalu membentuk kutil.

Virus penyebab kutil dapat menular dengan gampang. Penularan ini terjadi bila seseorang bersentuhan langsung dengan kulit orang yang sedang kutilan. Terlebih lagi jika sistem kekebalan tubuh orang yang berinteraksi itu rendah, maka kemungkinan untuk tertular makin besar.

Gejala yang menandakan akan terjadi kutil pada umumnya ada bagian kulit yang menonjol ke atas seperti bulatan yang memiliki permukaan kasar. Meskipun ada juga yang berbentuk pipih atau tertekan ke dalam kulit.

Kutil memang biasanya membaik dengan sendirinya, tetapi jangan lupakan yang namanya penyakit tetaplah penyakit. Perlu pendampingan dengan pengobatan. Karena bila satu kutil dibiarkan, biasanya akan menjalar ke bagian lain di waktu yang lain pula.

Cepat atau lambatnya kutil sembuh tergantung pada sistem kekebalan tubuh tiap orang yang bebeda-beda.

Cara manual untuk mengobati kutil bisa menggunakan perekat dan obat kulit yang di dalamnya mengandung asa salistilat.

Tinea Cruris

webmd.com
webmd.com

Adalah infeksi fungi atau jamur yang menyerang kulit di bagian sekitar kelamin, paha dalam, , dan bokong yang menyebabkan munculnya ruam berwarna merah yang terasa gatal dan baiasanya berbentuk lingkaran.

Penyakit ini biasa menyerang orang-orang obesitas, atlet atau orang-orang yang banyak menyeluarkan keringat. Meskipun penyakit ini bukanlah penyakit serius namun rasa gatal yang ditimbulkan kadang sangat mengganggu dan membuat aktivitas menjadi tidak nyaman.

Pengobatan penyakit kulit ini sebetulnya cukup mudah, yakni cukup dengan mengoleskan salep atau obat anti jamur dan menjaga bagian organ disekitaran pangkal paha tetap dalam kondisi kering dan tidak basah.

Adapun beberapa faktor penyebab penyakit ini antara lain; banyak berkeringat, kekebalan tubuh lemah, obesitas, memiliki penyakit kulit lain, memakai celana dalam yang ketat atau celana kotor dan jarang dicuci.

Alopecia Areata

http://sexe-passion.tk
http://sexe-passion.tk

Alopecia Areata merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang dapat menyebabkan kebotakan pada kepala. Jenis penyakit ini dapat dialami oleh siapa saja mulai dari anak-anak sampai dewasa maupun lanjut usia. Penyakit kulit alopecia areata ditandai dengan rontoknya lapisan rambut pada bagian kepala seperti membentuk lingkaran. Semakin lama semakin banyak pula rambut yang rontok. Tidak hanya pada rambut kepala saja yang rontok, hal ini juga dapat berpengaruh pada kulit bagian tubuh yang lain. Ada kemungkinan setelah mengalami penyakit ini rambut dapat tumbuh kembali. Namun ada juga kemungkinan untuk tidak tumbuh lagi.

Penyebab Alopecia Areata

Terjadinya penyakit kulit alopecia areata disebabkan oleh  system imunitas yang tidak dapat dibaca oleh tubuh. Justru sistem imunitas menyerang bagian kulit tertentu sehingga folikel tidak dapat bertahan. Untuk tanda-tandanya memang sulit untuk di perkirakan dan terkadang dapat menyebabkan kebotakan penuh pada kulit kepala.

Gejala Alopecia Areata

Berikut ini merupakan beberapa gejala yang dapat dirasakan dari penyakit alopecia areata:

  • Terasa kesemutan pada beberapa bagian kulit di kepala
  • Pigmen rambut kepala menjadi putih meskipun penderita masih muda
  • Beberapa bagain pada kulit kepala menjadi gaduh
  • Pada kuku terdapat lubang-lubang kecil
  • Rambut rontok dan yang tumbuh dengan karakter kecil serta meruncing ke atas.

Perawatan dan cara mencegahya

Tidak ada perawatan yang dapat dilakukan untuk penyakit ini. Rambut yang telah rontok belum tentu dapat tumbuh kembali bahkan berkemungkinan  tidak tumbuh sama sekali. Cara untuk mencegah penyakit alopecia areata tidak ada karena yang mempengaruhi jenis penyakit ini adalah sistem kekebalan pada tubuh.

Tinea Pedis

youtube.com
youtube.com

Kaki atilt merupakan jenis penyakit kulit yang diawali dengan tumbuh infeksi jamur pada bagian kuku. Dari kuku tersebut akan menyebar sampai pada jari-jari kaki dan sekitarnya. Penyakit kulit kaki atlit ini sering terjadi pada kaki yang selalu berkeringat dan tertutup. Penyakit ini identik dengan kakinya para atlit sehingga nama kaki atlit digunakan untuk menyebut nama penyakit tinia pedis ini.

Gejala Tinea Pedis

Gejala yang dirasakan saat terjadinya penyakit kulit tinea pedis:

  • Terasa gatal yang berlebihan pada bagian kaki dan disekitar sela-sela jari-jari kaki.
  • Seringnya gatal yang berlebihan pada kaki maupun sekitar jari-jarinya ini dibarengi dengan sensasi terbakar pada kulit.
  • Apabila digaruk akan menyebabkan luka basah pada bagian kulit tersebut bahakan borok.

Penyebab Tinea Pedis

Terjadinya penyakit tinea pedis ini disebabkan oleh infeksi jamur (missal: jamur kurap) pada kuku-kuku kaki. Apabila telah terjadi infeksi maka prosesnya menyebar ke bagian kulit kaki dan sekitarnya akan lebih cepat. Bahkan penyakit ini juga dapat menyebar dengan cepat ketika terkena kontaminasi dengan air.

Perawatan Tinea Pedis

Perawatan yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini adalah dengan menggunakan salep anti jamur. selain itu penggunaan bedak ataupun obat semprot juga dapat diusahakan  Namun untuk penggunaan semua obat tadi harus berdasarka dari resep yang diberikan dokkter.

Pecegahan Tinea Pedis

Usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit tinea pedis yaitu sebagai berikut ini:

  • Berikan udara yang cukup pada kaki agar kaki tidak terlalu lembar (kaki lembab merupakan penyebab utama terjaidya penyakit ini).
  • Apabila sering beraktifitas dengan menggunakan sepatu, gunakan jenis kaos kaki yang mudah menyerap keringat.
  • Usahakan untuk tidak memakai sepatu yang terbuat dari bahan karet, sintetis dan vynil.
  • Bersihkanlah sepatu maupun kaos kaki secara teratur
  • Gunakanlah sepatu/ kaos kaki secara bergantian
  • Hindari penggunaan sepatu/kaos kaki bersama dengan teman

Kurap

mengatasibiangkeringat.com
mengatasibiangkeringat.com

Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur yang berkembang. penyakit ini biasanya muncul dibagian tubuh kuku, bagian atas kepala, selangkangan, dan kaki. Istilah lain dari penyakit kurap ini adalah ‘tinea’. Penyakit ini menyerang semua kalangan dan yang paling utama adalah anak-anak.

Munculnya penyakit kulit kurap di tandai dengan munculnya ruam kemerahan berbentuk cincin dengan garis lurus yang tidak beraturan. Setelah muncul ruam rasa gatal akan sangat terasa di ruam itu dan jika tak diobati ruam akan tersebar ke seluruh tubuh.

Obat yang digunakan

Kurap dapat diatasi dengan obat anti jamur yang berbentuk salep, obatnya dijual bebas di pasaran. Tetapi sangat disarankan untuk menggunakan yang tablet jika penyakitnya sudah parah dan tak kunjung sembuh. Khusus untuk kurap yang ada di kepala di anjurkan untuk menggunakan sampo anti jamur agar mencegah penyebaran infeksi.

Cara penularan dan langkah pencegahan penyakit kurap

Kurap memang tidak berbahaya, tapi yang perlu dipahami penyakit ini dapat menular dengan mudah melalui kontak langsung dengan kulit ataupun dengan perantara benda seperti handuk, pakaian, dan HP. Cara pencegahannya cukup mudah adalah dengan menjaga kebersihan. Langkah-langkahnya seperti rajin mencuci tangan dan merutinkan untuk membersihkan tempat tinggal.

Herpes

wisegeek.org
wisegeek.org

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi mikrobateria. Orang yang terkena penyakit ini akan mengalami gejala bintik di kulit dengan dinding tranparan dan terletak pada suatu kulit yang berada di jalur saraf. Penyakit  herpes disebabkan oleh infeksi herpes simpleks dan biasanya menyerang bagian yang sensitif.

Berikut adalah gejala dari penyakit herpes :

  • Penyakit ini akan muncul setelah 8 hari terkena keluhan penyakit seperti demam.
  • Terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening.
  • Sering kesemutan di daerah yang terinfeksi.
  • Daerah yang terinfeksi akan terasa seperti melepuh dan timbul bintik yang berisi cairan dan warnanya merah.
  • Umumnya kulit herpes akan sembuh dalam waktu 7 sampai 10 hari.

Beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati herpes, di antaranya

Daun Waru Landak

Di antara manfaat dari daun landak adalah mengobati penyakit herpes. Cara menggunakan daun wadu landak adalah dengan cara menumbuknya sampai halus, banyak daunnya 10 lembar. setelah halus oleskan ke daerah yang terkena penyakit kulit herpes agar hasil yang didapatkan lebih maksimal tutupi daerah tersebut dengan menggunakan kain kasa. Hal ini di lakukan untuk mempercepat pengeringan pada luka.

Campuran Jintan Hitam

Obat jintan hitam ini di kalangan masyarakat lebih dikenal dengan habbatussauda. Campuran yang di gunakan adalah 1 sendok jintan hitam, temu putih, umbi bidara upas, brotowali dan daun sambiloto. Setelah bahan di atas terkumpul silahkan di rebus menggunakan 1 liter air hingga hanya tersisa 2 gelas saja. Kemudian minum hasil rebusan tadi secara teratur.

Panu

penyakitkulit.com
penyakitkulit.com

Penyakit panu memang tidak terlalu berbahaya bagi penderitanya tetapi efek lain dari panu adalah membuat penderitanya menjadi tak percaya diri. Penyakit ini ditandai dengan timbulnya bulatan kecil berwarna putih dan rasanya menjadi gatal. Jika tidak segera di obati penyakit ini akan dengan cepat tersebar kebagian yang lain.

Biasanya panu tumbuh di bagian tangan, kaki, punggung bahkan muka. tak hanya orang dewasa yang bisa terkena panu anak kecil pun sangat berpotensi untuk terkena penyakit ini. karena penyakit ini sangat mudah menyebar dan menular pada siapapun.

Lupus

webdm.com
webdm.com

Penyakit lupus dapat menyerang bagian tubuh seperti sendi, sel darah, paru-paru, jantung, dan juga kulit. Penyakit ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga menyerang jaringan, sel dan organ tubuh yang sehat dari tubuh kita sendiri.

Penyakit ini sulit di diagnosis karena gejala yang ditimbulkan lupus mirip dengan penyakit lain, penyakit ini ada yang bertipe ringan dan ada juga yang berbahaya bahkan sampai menyebabkan kematian.

Gejala dari penyakit yang tidak menular ini umumnya adalah kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi dan ruam kulit. umumnya penyakit ini menyerang wanita usia 15 sampai 50 tahun, walaupun tidak menutup kemungkinan dapat menyerang pria dan anak-anak.

Psoriasis

medscape.com
medscape.com

Psoriasis adalah penyakit kronis yang menyerang kulit yang terjadi dalam jangka waktu panjang, tingkat keparahan dari penyakit ini berbeda diantara penderitanya, ada yang tidak mengalami gejala sama sekali dalam beberapa waktu tertentu namun tiba-tiba kemudian gejala bertambah parah.

Dalam kondisi normal, tubuh akan mengganti dan memproduksi sel-sel kulit mati dalam jangka waktu tertentu, namun pada orang yang mengidap penyakit psoriasis proses penggantian dan produksi sel kulit mati tersebut terjadi dalam waktu cepat sehingga terjadilah penumpunkan sel-sel kulit mati dan mengakibatkan penebalan kulit.

Gejala psoriasis pada umumnya adalah ruam merahh, kulit menebal, terkelupas dan terasa kering juga bersisik. Atau kadang timbul rasa gatal dan perih di semua area tubuh, namun kebanyakan terjadi di area lutut, siku, punggung bagian bawah dan kulit kepala.

Penyakit kulit campak (rubeola)

futuready.com
futuready.com

Penyakit kulit campak atau disebut (rubeola) yakni salah satu jenis penyakit kulit yang menyerang anak-anak. Virus Penyebab campak termasuk pada golongan paramixovirus. Penyakit kulit campak dapat menular bila virusnya terhirup dari percikan ludah penderita dan campak rentan menyerang pada anak-anak.

Tanda/gejala campak dapat ditandai dengan panas tubuh, demam, batuk, mata merah, pilek dan timbul bercak pada kulit. Faktor resiko penyebab campak adalah tidak melakukan vaksin atau imunisasi .

Penyakit kulit Hemangioma

hemangiomaeducation.com
hemangiomaeducation.com

Penyakit kulit Hemanogioma yakni jenis kanker jinak terjadi disebabkan pertumbuhan jaringan darah tidak normal. Penyakit kulit Hemangioma dapat tumbuh sebelum lahir, jadi dalam kandungan sudah ada penyakit ini.

Karena Hemangioma penyakit turunan, jadi apabila keluarga memiliki penyakit ini maka akan lebih rentan terkena. Hemangioma dapat tumbuh di kulit bahkan di hati namun jarang terjadi.

Faktor resiko penyebab Hemangioma yakni lahir dalam keadaan premature, faktor genetika, bayi perempuan juga lebih rentan terkena penyakit ini .

Penyakit Kulit Vitiligio

gponline.com
gponline.com

Penyakit kulit Vitiligo yakni salah satu jenis penyakit kulit yang langka, karena dapat membuat penderita kehilangan pigmen pada kulit. Faktor resiko penyebab Vitiligo yakni memiliki penyakit kronis seperti diabetes, faktor genetika, stress, terbakar matahari.

Penyakit Kulit Kusta

alodokter.com
alodokter.com

Penyakit kulit lepra di sebut (kusta) / hansen salah satu jenis penyakit kulit pada manusia. Bakteri penyebab lepra yakni mycobacterium leprae. Faktor resiko terkena kusta yakni penularan pada penderita, penularan pada hewan, sistem imu menurun.

Penyakit Kulit Mata Ikan

wesehat.com
wesehat.com

Penyakit Mata ikan dapat disebut (clavus) yakni salah satu jenis penyakit kulit manusia. Dimana penyakit ini dapat tumbuh di jari, tangan, kaki dll. Virus penyebab mata ikan yakni human papilomavirus (hpv). Faktor resiko terkena clavus yakni terjadi gesekan menerus di daerah tersebut.

Penyakit Kulit Rosacea

medscape.com
medscape.com

Penyakit Kulit rosacea yakni salah satu jenis penyakit kulit pada manusia, terdapat macam penyakit rosacea seperti papulopustular, eritematotelangiektasis fimatosa okular penyebab penyakit rosacea belum diketahaui secara pasti, namun banyak menduga karena dapat disebabkan perubahan iklim, stress, cemas, terpapar sinar matahari, iritasi kulit dan lain-lain.

Penyakit Kulit Necrotizing Fasciitis

wikipedia.com
wikipedia.com

Penyakit kulit Necrotizing Fasciitis yakni merupakan suatu infeksi pada kulit dan juga termasuk jenis penyakit kulit meyerang manusia. Bakteri penyebab infeksi necrotizing Fasciitis yakni streptococcus grup A. Faktor resiko terkena infeksi ini melalui luka, operasi bedah, menyentuh benad terdapat bakteri streptococcus.

Penyakit Kulit Candidiasis

exodontia.info
exodontia.info

Penyakit Kulit Candidiasis yakni suatu infeksi karena jamur candida, Jamur ini mempunyai banyak jenis, akan tetapi jenis paling menginfeksi manusia yakni candida albicans dimana dapat menyerang di bagian tertentu pada tubuh manusia seperti mulut ialah paling umum mengalami infeksi.

Faktor penyebab terkena penyakit ini di karenakan imun yang lemah, dan penderita diabetes juga lebih rentan terkena indeksi candidasis.

Penyakit kulit Hypohidrosis (Anhidrosis)

memim.com
memim.com

Penyakit kulit Hypohidrosis atau disebut (anhidrosis) yakni jenis penyakit kulit langka, karena penderita tidak mampu berkeringat secara normal, penyakit ini sanagatlah berbahaya yang berakibat buruk bagi penderita.

Faktor resiko penyebab penyakit ini bisa karena umur semakin tua, gangguan kulit, faktor genetik dan saluran keringat yang tersumbat. Gejala dari penyakit ini biasanya merasakan panas, kepala pusing, kelelahan, sedikit mengeluarkan keringat.

Tinggalkan komentar