Para Penikmat Musik Dangdut, Simak Nih Deretan Penyanyi Dangdut Lama Terpopuler

Bagi anda para penikmat lagu dangdut tentunya sangat familiar dengan 3 penyanyi dangdut ini, yuk  simak biografi singkatnya.

A Rafiq

showbiz.liputan6.com
showbiz.liputan6.com

A rafiq merupakan musisi dangdut legendaris indonesia pada era 70-an. Pria berdarah pakistan-india ini memulai debutnya didunia musik dangdut ketika dikenalkan publik oleh ellya kadam. A rafiq memiliki gaya khas yaitu bernyanyi dengan cengkok india, inilah yang membuat berbeda dengan penyanyi dangdut lain yang menyanyikan dengan gaya cengkok melayu.

Selain dangdut, A Rafiq juga sangat berbakat dibidang akting. Dalam film “Karena Dia” yang dirilis tahun 1979, ia beradu akting bersama Farouk Affero. Film inilah yang membuat nama A Rafiq semakin terkenal.

Lagu Populer : Pandangan pertama, Karena dia, Cantik, dan masih banyak lainnya.

Meggy Z

lagu-dangdut-keren.blogspot.com
lagu-dangdut-keren.blogspot.com

Meggy Zakaria yang lebih dikenal dengan nama populer Meggy Z merupakan musisi dangdut senior. Pria ini dilahirkan di Jakarta pada 24 agustus 1945. Awal karirnya di jagad musik dangdut dimulai sejak tahun 1968.

Baginya loyalitas terhadap musik dangdut adalah harga mati. Di blantika musik dangdut ia disegani dan menjadi panutan penyanyi-penyanyi seprofesinya. Bahkan kristina sering memanggil dengan sapaan ayah Meggy.

Lagu populer: Mata air cinta, Cinta hitam, Sakit gigi, dan masih banyaka lainnya.

Rhoma Irama

tempo.co
tempo.co

Rhoma irama dengan nama asli Raden Oma Irama dilahirkan pada 11 Desember 1946 di Tasikmalaya Jawa Barat. Rhoma dikenal publik sebagai penyanyi dangdut dan aktor film. Awalnya biasa dipanggil dengan Oma Irama, ketika sepulang dari berhaji ia berganti nama menjadi RH. Rhoma Irama.

Dalam karirnya rhoma menjalaninya bersama grup musik soneta yang dipimpinnya. Pria ini juga sangat banyak membintangi film yang bernuansa dakwah. Semua lagu yang dinyanyikannya adalah hasil ciptaan sendiri, ada lebih dari 100 lagu.

Lagu populer: Melodi Cinta, Kerinduan, Pantun Cinta dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan komentar