Ingin Keluarga Anda Bahagia?, Berikut Penyebab Impotensi yang Sebaiknya Anda Ketahui

Impotensi merupakan masalah masalah yang dialami oleh para kaum pria yang terutama berusia menginjak 40 tahun keatas. Seorang pria yang mengalami hal ini akan sangat kesulitan untuk dapat memulai dan mempertahankan eraksi, selain itu pria tersebut juga akan merasakan penurunan hasrat lelaki.

Impotensi bisa juga disebabkan oleh faktor fisik atau psikologis. Kondisi psikologis ini meliputi masalah dalam hubungan, depresi dan juga kecemasan. Sedangkan fisik meliputi penyempitan pembuluh darah organ intim pria, cidera, dan ketidak seimbangan hormon. Selain itu, faktor lain  adalah penggunaan obat obatan semisal antidepresan dan sejenisnya.

Baca juga artikel adakah hubungan antara onani dengan impotensi?.

Sementara faktor  lain yang juga tidak boleh disepelekan adalah pola hidup yang tidak sehat  seperti mengkonsumsi minuman keras berkepanjangan dan juga penyalahgunaan obat terlarang.

foodfacts.mercola.com
foodfacts.mercola.com

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena Impotens dan juga penyebabnya, maka dokter dalam hal ini akan bertanya dalam riwayat sang penderita penyakit ini. Ini juga sangat berkaitan dengan nantinya keputusan dokter akan merujuk kemana proses penyembuhan bagi sang pasien.

Baca juga bahaya rokok bisa sebabkan impotensi.

Pengobatan Impotensi akan bergantung kepada masalah penyebabnya. Saat ini ada beberapa obat yang dapat digunakan salah satunya adalah viagra dan sildenafil. Obat tersebut berfungsi meningkatkan aliran darah ke alat vital secara sementara untuk membantu terjadinya eraksi.

Penyakit ini juga bisa di tangani dengan cara lain seperti injeksi hormone testosterol, bantuan alat pompa vakum dan juga melalui operasi.

Seperti yang diulas tadi, pengobatan penyakit ini tergantung penyebab kondisi kala itu berdasarkan diagnosis dokter. Jika faktor psikologis menjadi penyebabnya, maka pasien akan dibantu oleh ahli psikolog untuk menangani masalah tersebut. Akan etapi jika terjadi karena faktor obat – obatan, maka alternative obat bisa digunakan.

Keberhasilan penanganan impotensi sebaiknya juga dukung dengan penerapan pola hidup sehat seperti mengurangi stres, menurunkan berat badan. Olahraga teratur, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman keras dan juga tidak menggunakan obat terlarang.

Demikian informasi penyebab impotensi dan sedikit Tips untuk mengobati dan menanggulangi penyakit tersebut. Semoga berguna bagi kamu yang membaca dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan.

 

Tinggalkan komentar