Makanan Penyebab Kista yang Harus Kamu Hindari

Penyakit kista adalah salah satu penyakit yang menyerang pada wanita. Penyakit ini bisa dibilang berbahaya dan dapat menyiksa para penderitanya. Penderita penyakit kista ini akan selalu merasakan nyeri pada saat haid berlangsung. Nyeri yang dirasakan begitu hebat tak jarang pula para penderitanya yang jatuh pingsan akibat menahan rasa sakitnya.

Apalagi jika penderita ingin benar-benar sembuh, kamu harus rela mengangkat rahim dan artinya kamu sudah tidak memiliki kesempatan untuk memiliki anak. Namun, tahukah kamu penyebab sebenarnya dari penyakit ini? Salah satu yang dapat memicu terjadinya penyakit ini adalah makanan. Jadi, jika kamu divonis menderita penyakit kista, sebaiknya kamu menghindari beberapa makan berikut ini.

 

Hindari Sayuran seperti Tauge, Sawi Putih dan Kangkung

necturajuice.com
necturajuice.com

Jika kamu penderita kista sebaiknya hindari makanan seperti sayuran tauge. Hal ini dikarenakan tauge akan mendorong pertumbuhan sel, dikhawatirkan jika kamu mengonsumsi tauge penyakit kista yang ada di dalam tubuh kamu semakin berkembang. Kemudian sayuran seperti sawi putih tidak sehat untuk penyerapan obat kista yang sedang kamu konsumsi saat ini, karena sawi dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat. Oh iya satu lagi, jika kamu telah divonis oleh dokter mengidap kista ovarium. Sebaiknya kurangi konsumsi cabai atau malah jangan dimakan. Karena hal itu akan menurunkan jumlah oksigen yang ada di dalam tubuh.

Hindari Mengonsumsi Buah-buahan seperti Durian, Nangka dan Nanas

fitfoodhouse.net
fitfoodhouse.net

Pada dasarnya buah-buahan sangat bagus untuk kesehatan, namun untuk orang yang sedang mengidap penyakit kista atau sedang dalam proses penyembuhan sebaiknya hindari konsumsi buah-buahan seperti nangka dan lengkeng.  Nangka dan lengkeng mengandung zat yang dapat berpotensi mengembangkan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Sedangkan buah-buahan seperti durian, nanas, duku, dan juga anggur sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, karena alkohol yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut dapat mengembangkan sel kanker.

Hindari Minuman Beralkohol dan Bersoda

anekainfounik.blogspot.com
anekainfounik.blogspot.com

Minuman beralkohol pada dasarnya dapat memberikan pengaruh yang sangat buruk terhadap kesehatan. Tidak menutup kemungkinan berpengaruh juga pada kamu yang menderita kista atau pernah mengidap penyakit kista. Begitu juga dengan minuman yang bersoda yang dapat memperburuk kondisi penderita kista semakin parah.

Hindari Daging Unggas

Jenis Daging Unggas
gyxyqzsp.com

Daging unggas yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak. Hewan ternak yang menggunakan obat-obatan kimia yang disuntikan pada unggas tersebut sehingga berat atau bobot menjadi meningkat. Hormon yang disuntikan kepada unggas tersebut mempunyai pengaruh yang sangat buruk bagi kesehatan manusia. Apalagi jika kamu yang menderita penyakit kista, mengonsumsi daging tersebut. Pasti akan bertambah parah dan memungkinan menghadapi kematian lebih cepat.

Kurangi Mengonsumsi Seafood

Makanan Seafood
static.squarespace.com

Makanan laut sebenarnya kurang baik, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Terutama bagi kamu yang menderita kista sebaiknya makanan seafood dihindari atau jangan sama sekali. Karena kandungan lemak yang tinggi pada seafood dapat memperburuk kondisi kesehatan kamu.

Hindari Makanan yang Diawetkan

dining.grivy.com
dining.grivy.com

Bagi kamu yang menderita kista sebaiknya makanan yang diawetkan dihindari, karena makanan ini memiliki kandungan senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu. Contohnya adalah mie instan, ikan asin, dan beberapa makanan lainnya.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus kamu hindari jika kamu sedang menderita penyakit kista. Ataupun bisa juga untuk menjaga kesehatan jangan mengonsumsi makanan-makanan ini agar terhindar dari penyakit kista itu sendiri. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan komentar