Inilah 10 Peralatan Canggih dalam Serial James Bond yang Sebenarnya Terlihat Konyol

Para pecinta film tanah air tengah diributkan dengan kemunculan film terbaru mata-mata asal Inggris yaitu James Bond. James Bond juga dikenal dengan sebutan 007 dalam kalangan agen rahasia Inggris.

Film yang berjudul ‘SPECTRE” itu pun menyuguhkan aksi ugal-ugalan yang mungkin lebih seru dari serial sebelumnya yaitu Skyfall beberapa tahun lalu.

Sejak film Goldfinger tayang, film-film James Bond selalu menampilkan scene atau adegan pengenalan peralatan canggih yang dapat menunjang operasi. Tokoh dengan nama sandi Q biasanya jadi pemandu untuk mengecek peralatan dinas rahasia terbaru Bond.

Teknologi canggih yang digunakan pada zamannya, belum tentu akan tetap canggih ke depannya. Oleh karena itu, banyak juga peralatan James Bond yang terlihat futuristik pada zamannya. Namun, menjadi menggelikkan jika dilihat dari situasi sekarang ini.

 

Pelet Pengembang Hiu

Di dalam film James Bond juga banyak dipenuhi adegan mati yang sangat mengenaskan. Salah satunya adalah yang terjadi di dalam film ini. Musuh Bond menggelambung lalu meletus seperti balon karena menelan pelet hiu. Pelet yang notabene adalah makanan ikan tentu akan sangat baik bila digunakan untuk pakan ikan, bukan malah untuk membunuh orang.

Kapal Selam Mini Berbentuk Buaya

Kapal selam mini mirip dengan buaya ini digunakan oleh James Bond untuk mengendap-endap masuk ke kastil mengapung milik Octopussy. Jika saja, buaya ini melewati Sungai Musi atau Sungai Kapuas pastinya akan dikejar sama masyarakat setempat dan bisa-bisa dibunuh. Bukannya saja buayanya malahan orang yang didalam nya.

Hanggar Pesawat Berbentuk Kandang Kuda

James Bond biasanya menyembunyikan pesawat mini di dalam kandang kuda, lengkap dengan tiruan ekor kuda. Kandang ini digunakan untuk mengelabui tentara kuba. Di Kuba, kuda sudah seperti kura-kura, suka membawa kandang ke mana-mana. Sampai-sampai tentara menganggap kandang kuda berjalan sebagai hal yang biasa.

Gondola Amfibi

Di era Roger Morre, James Bond banyak sekali menggunakan peralatan yang luar biasa. Peralatan tersebut ternyata mengandung pesan tentang dunia distopia. Pesan yang disampaikan pun sangat mirip dengan film Wall-E. Ketergantungan pada teknologi yang membuat manusia menjadi malas.

Lihat saja, di dalam adegan tersebut. Bond tidak mau loncat berenang ataupu keluar dari gondola, melainkan Bond menyuruh gondolanya yang naik ke darat.

Kacamata Tembus Pandang

Dengan kacamata ini Bond dapat melihat benda-benda, khususnya senjata yang tersembunyi di balik pakaian. Berbekal kemampuan tersebut, Bond juga dapat menilai mana orang yang dapat membahayakan dan yang tidak. Jika kacamata ini disalah pergunakan, maka akibatnya adalah dosa yang sangat banyak.

Karena kacamata ini dapat tembus pandang, dan jika kamu memperhatikan di dalam video tersebut bukan hanya senjata yang dapat terlihat. Namun, pakaian dalam wanita maupun pria.

Jam dengan Label Pesan

selectism.com

Jam ini ternyata tidak hanya sebagai penunjuk waktu loh, tapi juga mempunyai fungsi sebagai alat penerima pesan dari markas M16. Pesan yang disampaikan kepada Bond dalam bentuk yang mirip pita telegraf. Kalau misalnya jam ini ada sekarang pasti sudah tidak diperlukan lagi, kenapa? Karena sudah ada yang lebih canggih yaitu Watch Phone.

Perangkap Saku Jas

Mungkin penulis cerita James Bond ini mengambil inspirasi dari banyak hal, termasuk dari film komedi. Karena di menit ke 3:41 dari video di atas ada sebuah adegan tukang pukul, jarinya terjepit di jebakan tikus di saku jasnya bond.

Radio Panggil Berbentuk Sikat

nyoozee.com

Pada tahun 70-an, film James Bond ini di produksi pada saat perang dingin masih mengahantui dunia. Agen rahasia blok Soviet ataupun Amerika harus pintar dalam memutuskan kepada siapa mereka harus bungkam. Karena yang punya telinga dan dapat mendengar tidak hanya dinding, namun sikat pun bisa.

Sofa Pelahap

Bantalan sofa ini ternyata dapat bergulir dan menjebak orang yang duduk diatasnya. Kemudian Bond dapat melakukan interogasi kepada orang tersebut dengan cara mendudukinya. Hal ini mungkin tidak akan berguna jika badan si korbannya agak pegal-pegal. Didudki akan membuatnya tambah enakan. Pertanyaanya adalah kalau seperti itu dimana siksaannya?

Roket Penembak Berbentuk Rokok

007james.com

Roket penembak ini sangat cocok untuk serangan dekat kurang dari 30 meter. Menurut pembuatnya senjata ini sangat cocok untuk perokok berat seperti Bond. Hal ini juga sangat bagus untuk kampanye anti rokok karena dapat memperjelas dampak yang ditimbulkan kepada perokok pasif.

Tinggalkan komentar