5 Perbedaan Unik Dua Mobile Game Paling Populer, Clash of Clans VS Clash Royale

Supercell sebagai pengembang dari mobile game paling populer dan ternama, baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan sebuah game baru dengan genre yang bisa dibilang cukup seru dan menyenangkan

Namun hal ini sepertinya masih dilihat sebelah mata oleh para penikmat addicted mobile game, yang terbukti karena hanya game yang ber-genre RPG dan Strategi lah yang laku di download pada market mobile phone sperti Play Store dan AppStore.

Clash Royale adalah sebuah nama game baru yang secara resmi dirilis oleh perusahaan Supercell pada bulan Maret 2015 lalu dengan jenis Card Game.

Tau gak sih? Itu loh game yang menuntut para pemainnya untuk menyusun deck dari kartu yang sudah dimiliki dengan berbagai karakter, yang nantinya akan bisa digunakan ketika dalam arena pertarungan.

Jenis kartu yang nantinya akan keluar juga bersifat random, maksudnya kita tidak bisa menentukan secara pasti kartu apa yang akan keluar selanjutnya.

Hampir semua karakternya pun bisa dibilang kebanyakan mengadopsi dari clash of clans, yang kalau diperhatikan bisa dibilang ada tiga jenis kartu.

Mulai dari yang Adopsi dari CoC – seperti Valkrie, Minions, Witch, etc, Modifikasi dari troops CoC – seperti Spear Goblin, Baby Dragon, Mini P.E.K.K.A, etc, dan Original card – seperti Knight, Musketeer, Prince, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang sebelumnya sudah pernah bermain Clash of Clans, pastinya sudah ada gambaran dan sudah bisa dengan mudah membuat susunan deck yang berisi kombinasi troops favorit kamu.

Sebenarnya selain dalam masalah genre yang diusung Clash Royale dan Clash of Clans, ternyata masih ada banyak loh perbedaan unik yang membedakan kedua game paling populer ini, bahkan walaupun berada di dalam satu fitur yang sama.

Penasaran apa aja perbedaannya? Yuk lansung simak ulasan berikut ini..

5 Perbedaan Fitur Permainan Antara Clash of Clans dan Clash Royale

Tampilan Battle

iraqiandroidgame.blogspot.com
iraqiandroidgame.blogspot.com
tampilan clash royale
jalantikus.com

Perbedaan keduanya hanyalah persiapan sebelumnya, yang kalau clash of clans kamu harus menunggu training troops, sedangkan kalau di clash royale kamu hanya membutuhkan kombinasi kartu yang dianggap sistem cukup kuat tanpa harus menunggu.

Pada mobile game COC kamu bisa memilih lawan, namun tidak halnya dengan  clash royale.

Kalau lawanmu di game COC adalah seorang pemain yang sedang offline. Nah, kalau di clash royale lawan kamu adalah seorang player yang sedang online secara real time.

Troops

duniagamesonline.wordpress.com
duniagamesonline.wordpress.com
killhannahkollective.org
killhannahkollective.org

Pada Clash of Clans kalau menginginkan troops baru maka kamu harus melakukan upgrade terhadap Barrack yang kamu miliki, sedangkan kalau untuk upgrade level troops-nya, maka kamu harus memiliki Laboratory.

Sementara pada permainan Clash Royale kalau sekiranya kamu menginginkan Troops baru, kamu diwaibkan untuk meningkatkan Trophy yang pada akun yang kamu miliki.

Clan Request Troops

forum.supercell.net
forum.supercell.net
jalantikus.com
jalantikus.com

Sementara Di dalam Clash Royale, kamu hanya bisa melakukan request sebuah troops secara spesifik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan upgrade pada troops tersebut.

Resource

facebook.com
facebook.com
idigitaltimes.com
idigitaltimes.com

Kalau pada clash of clans gold digunakan untuk melakukan upgrade troops ataupun defense yang ingin di upgrade, sedangkan elixir digunakan untuk upgrade troops ataupun item yang up-nya menggunakan elixir.

Berbeda halnya pada clash royale, yang mana gold dipakai untuk melakukan upgrade level troops-nya, ataupun digunakan untuk membeli kartu.

Sementara elixir hanya dapat digunakan selama pertarungan berlangsung guna untuk membuat pasukan dari kartu yang tersedia pada deck pertarungan.

Player Level

facebook.com
facebook.com
kaskus.co.id
kaskus.co.id

Untuk para clasher, semakin tinggi level maka upgrade akan semakin tinggi pula, namun tidak ada efek dari level itu sendiri.

Berebda halnya dengan clash royalepalyer level atau disebut juga dengan king level sangat berpengaruh terhadap perkembangan Game yang kamu mainkan.

Mengapa? Karena semakin tinggi Level yang kamu miliki maka semakin tinggi pula Hit Point dari King Tower dan serangan  Arena Tower yang akan menjadi semakin besar.

Tinggalkan komentar