Perbedaan Visi dan Misi serta Penjelasannya

Perbedaan Visi dan Misi – Halo teman satujam semua. apa kabarnya? Semoga baik ya. Nah, pada kesempatan kali ini tim redaksi satujam akan memberikan kamu penjelasan mengenai Perbedaan visi dan Misi.

Mungkin untuk kamu yang pernah sekolah, tentu saja pernah mendengar istilah visi dan misi. Ya tentu saja. Karena visi dan misi pasti dimiliki oleh setiap sekolah. Tentu saja bukan tanpa alasan setiap sekolah mempunayi visi dan misi.

Visi dan misi tak hanya dimiliki oleh sekolah. Hampir semua perusahaan yang mempunyai perencanaan yang matang mempunyai visi dan misi. Oleh karena itu, tentu saja visi dan misi sangat penting bagi sebuah badan, organisasi, atau instansi khusus.

Tetapi tahukah kamu apa itu perbedaan antara visi dan misi. Dan bagaimana cara kita membuat visi dan misi sehingga perbedaan visi dan misi ini dapat saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.
Baiklah, langsung saja, ini dia perbedaan visi dan misi yang perlu kamu tahu:

Perbedaan Visi dan Misi

sumber: satujam.com

Pengertian Visi adalah tujuan atau gambaran masa depan yang akan kita raih di dalam waktu yang telah ditentukan. Sedangkan pengertian Misi adalah apa yang kita lakukan untuk menggapai visi tersebut. Dari pengertian di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa visi dan misi adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Dengana adanya visi dan misi, maka perencanaan untuk target ke depannya akan lebih terukur dengan beberapa program langkah, aatu kegiatan untuk mendukung terwujudnya visi dan misi. Hal ini akan mensukseskan itu semua secara lebih baik. Dan diharapkan akan terjadi kemajuan yang pesat dengana danya visi dan misi yang terus memberikan semangat dan motivasi.

Nah demikianlah perbedaan antara visi dan misi. Semoga dapat memberikan kamu pengetahuan dan mengetahui lebih dalam lagi antara visi dan misi ini. Silahkan tinggalkan saran atau pertanyaan kamu di dalam kolom komentar di bawah ini untuk semakin membuat website ini lebih baik lagi.

Tinggalkan komentar