Harvest Moon Back to Nature, Rekomendasi Permainan Anak di Era Digital

Permainan adalah salah satu jenis hiburan yang paling banyak diminati oleh orang zaman sekarang. Permainan adalah jenis hiburan yang paling mudah untuk dinikmati.
Apalagi di era digital seperti sekarang ini. Kita hanya perlu duduk bersantai sambil memandang ke layar gadget atau komputer, untuk bisa menikmati hiburan permainan.

Semua orang pasti membutuhkan permainan. Sebuah penelitian di Indiana University menunjukan, bahwa melakukan sebuah permainan dapat mengendurkan syaraf-syaraf otak yang tegang, sehingga bisa merileksasiskan pikiran yang kacau.

Tapi tidak semua jenis permainan dapat berdampak baik bagi otak dan kehidupan kita.
Ada banyak jenis permainan digital yang harus kita hindari, terutama dari anak-anak kecil. Karena beberapa permainan digital saat ini, ada yang mengandung unsur-unsur kekerasan, seperti berkelahi, merampok, atau bahkan menghilangkan nyawa orang lain.

Nah, jika Anda ingin memberikan rekomendasi permainan digital yang baik bagi anak, mungkin permainan harvest moon back to nature bisa menjadi alternatif solusinya.

Jadi Apa Itu Harvest Moon Back to Nature

Bermain sambil belajar dalam game harvest moon. |Pict by. mineraltownguide.blogspot.com
Bermain sambil belajar dalam game harvest moon. |Pict by. mineraltownguide.blogspot.com

Harvest moon back to nature adalah permainan asal Jepang yang bertipe petualangan. Dalam permainan ini, pemain akan memainkan seorang katakter petani muda yang bertugas untuk membangun sebuah negeri dari nol.

Dalam permainan harvest moon back to nature, pemain akan diminta untuk mengelola kebun layaknya petani sungguhan. Mulai dari membersihkan ladang dari rumput-rumput liar, menanam bibit tanaman, berinteraksi sosial dengan para tetangga, hingga memberikan hadiah untuk orang lain.

Kesemuanya itu adalah komponen wajib yang harus dijalankan seorang pemain dalam permainan harvest moon back to nature.
Berarti, secara sadar ataupun tidak sadar, permainan harvest moon ini akan menuntun pemain untuk terbiasa bersikap mandiri, disiplin, dan baik dalam berinteraksi sosial.

Baiklah, sekian dahulu penjabaran penulis tentang rekomendasi permainan untuk anak di era digital. Pada postingan sebelumnya penulis telah menceritakan mengenai kenangan indah dari permainan harvest moon, yang penulis rasakan dulu.

Kamu bisa kunjungi website resmi pengembang harvest moon back to nature, untuk mendapatkan keterangan yang lebih lengkap.
Silahkan berkomentar untuk diskusi, atau pertanyaan-pertanyaan seputar permainan harvest moon back to nature.

Tinggalkan komentar