Pernikahan yang Bahagia Itu Harus Diciptakan olehmu Sendiri

Ketika kamu memutuskan untuk menikah, hal paling utama apakah yang membuatmu merasa sangat bahagia? Apakah kamu berpikir bahwa pasanganmu kini adalah anak dari seorang konglomerat sehingga hartanya tidakĀ akan habis tujuh turunan?

Atau mungkin yang ada dipikiranmu adalah kamu telah menikahi seorang yang berparas rupawan? Yeah, mungkin bisa jadi sih itu membuat dirimu merasa beruntung dan bahagia telah menjadi istri atau suaminya. Tapi, apa hanya sebatas itu kebahagiaanmu?

Sepertinya sih tidak. Sebab, kebahagiaan itu perlu banget untuk dibangun supaya kehidupan pernikahanmu juga dipenuhi dengan warna-warni senyuman hangat setiap harinya. Dan membangun keluarga yang bahagia itu bukanlah hal yang mudah lho.

Sepertinya kamu memerlukan beberapa tips berikut ini supaya jalinan pernikahan kamu dan pasangan akan selalu langgeng dan diliputi dengan kebahagiaan.

Jujur

www.beranda.co.id

Saat menjalin sebuah hubungan dengan siapapun itu, terlebih kepada pasangan hidup, jangan pernah yang namanya menjauhi kejujuran. Sebab, ini adalah hal utama yang harus banget kamu tanamkan dalam hubungan kalian.

Tanpa kejujuran, apa bisa kamu bayangkan bagaimana nasib kehidupan rumah tanggamu kelak? Meski ada suatu hal begitu berat untuk diungkapkan, alangkah lebih kamu jujur pada pasangan daripada menutupinya. Tak apa menunda mengatakannya daripada tidak sama sekali.

Nanti kalau hal yang kamu tutupi itu ternyata dibongkar sama orang lain gimana? Apa kamu siap untuk menerima reaksi dari pasanganmu?

Privacy

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Walaupun sudah menikah, tidak semua hal yang bersifat pribadi harus dibagi sama pasangan lho. Karena, ada kalanya seseorang juga butuh memiliki waktu untuk dirinya sendiri dan hal yang menjadi rahasianya. Jadi, meskipun kamu istrinya, suamimu tak akan mengatakannya.

Hal ini bukannya memberikan jarak dan rasa curiga untuk kalian lho. Dengan memberikan kebebasan dalam menyimpan rahasia masing-masing justru bisa membuat kamu dan pasangan bisa merasa lebih nyaman satu sama lain guys.

Menghormati Satu Sama Lain

britisia.com

Hubungan pernikahan yang baik pasti diiringi dengan sikap saling menghormati antara suami dan istri. Jadi, sebisa mungkin buatlah semuanya berjalan dengan baik dan seimbang. Karena, hal ini sangatlah penting untuk membangun kebahagiaan keluargamu guys.

Ketika pasangan memiliki pendapat A, diskusikanlah dengan baik dan jangan terbawa emosi karena kamu memiliki pendapatmu sendiri. Apabila kamu melakukan hal yang seperti ini, bisa-bisa hubungan kalian akan berakhir dengan cepat. Memangnya kamu mau?

Menjadi Penyemangat Tunggal

entertainment.merahputih.com

Jangan ragu untuk memberikan semangat kepada pasanganmu kapanpun dan dimanapun itu. Hal kecil seperti senyuman dan pelukan bisa menjadikannya lebih bersinar dan menggelora untuk menjalani aktivitas-aktivitasnya yang mungkin begitu padat.

Karena, semangat yang diberikan oleh seorang istri bisa menjadi hadiah berharga yang tak ternilai lagi nominalnya jika dibandingkan dengan hadiah mewah. Jadi, hari ini jangan lupa untuk memberi suntikan semangat untuk suamimu ya.

Menghargai Perbedaan

www.akhwatindonesia.net

Setiap orang diciptakan dengan perbedaan bukan? Maka, alangkah baiknya jika kamu menemui suatu perbedaan, kamu menghargainya. Manusia punya keunikan dan caranya masing-masing dalam menjalani hidup ini, maka jangan sampai kamu terpecah hanya karena keegoisan

Perbedaan yang dimiliki pasanganmu mungkin saja bisa menjadi penambal kekurangan yang ada di dirimu guys. Well, siapa yang akan mengetahuinya kalau bukan kalian menciptakannya?

Jadi, meski hidup dalam sebuah bingkai rumah tangga itu manis dan romantis, ternyata butuh perjuangan yang panjang juga untuk membuatnya tetap utuh dan solid.

Satu pemikiran pada “Pernikahan yang Bahagia Itu Harus Diciptakan olehmu Sendiri”

Tinggalkan komentar