Mengenal Lebih Dekat Pesantren Online

Semakin canggihnya dunia sekarang membuat orang dituntut untuk terus berinovasi dalam segala bidang. Termasuk salah satunya dalam bidang pendidikan agama. Semakin sibuknya saat ini dan banyaknya orang yang ingin belajar agama sehingga munculah pesantren online.

Dengan adanya pesantren online berikut tentunya sangat membantu bagi mereka yang ingin memperdalam ilmu agama namun tak ada waktu untuk mondok.

Berikut beberapa pesantren online :

1.Pesantren Online Alfalah Darussalam

Pesantren ini  merupakan lembaga non formal yang didirikan oleh Ustadz Ajib Mustajib. Pesantren Online Alfalah Darussalam sendiri berdiri di Kota Ukir yakni Jepara, Jawa Tengah. Pada tanggal 14 Oktober 2008 pesantren ini berdiri dengan Ustadz Ajib Mustajib sebagai guru besarnya

2. Pesantren Virtual.com

Pesantren virtual.com didirikan pada tanggal 11 Agustus 1999 dan merupakan  website dakwah islam.Visi misi dari pesantren virtual adalah ingin memberikan bimbingan kepada masyarakat melalui dunia maya.

3. Sidogiri.Net

Pesantren sidogiri berdiri pada tahun 1718 oleh Sayyid Sulaiman dan dibantu oleh Kiai Aminullah. Sekarang pesantren Sidogiri memberi pelayanan pembelajaran melalui web nya yang dapat kamu ikuti.

4. NU online

Web ini merupakan milik Nahdatul Ulama’ yaitu organisasi agama islam terbesar di Indonesia. Dengan mengikuti web ini kamu dapat memperoleh banyak pengetahun agama.

5. Tebuireng.org

Web ini adalah  situs resmi dari pondok pesantren Tebu Ireng Jombang. Di sini kalian bisa belajar untuk lebih mengenal agama islam dari artikel  yang di posting  di web ini.

6. Bukhori.or.id

Pesantren online selanjutnya adalah  pondok pesantren Imam bukhari.

7. www.wisatahati.com

Pesantren online ini didirikan oleh Ustadz yusuf mansur. Di sini kalian bisa mendapat pengetahuan setiap hari serta dapat mengetahui ceramah dari ustadz Yusuf dari web ini. Selain wisatahati.com ada www.pppa.or.id, dan daqu.com yang  juga merupakan milik ustadz yusuf mansur.

Itulah tadi beberapa pesantren online yang dapat kamu manfaatkan untuk mendalami ilmu agama. Sudah tidak ada alasan untuk tidak belajar karena belajar dapat dilakukan dimana saja. Dan salah satunya di depan layar monitor. Ayo ngaji.

Tinggalkan komentar