Inilah Pesepakbola Tertinggi di Dunia yang Masih Aktif

Jika kamu  melihat judul postingan kali ini, kamu pasti akan langsung berpikiran mungkin si jangkung Peter Crouch, Nikola Zigic atau Jan Koller?

Maklum saja karena ketiga pemain tersebut memiliki tinggi yang lumayan yaitu 202 Cm, tetapi sebenarnya ada beberapa pemain yang memiliki tinggi lebih dari itu, dan disini saya hanya ingin menyebutkan salah satunya saja.

Yang Changpeng

http://img0.cfstatic.com/
http://img0.cfstatic.com/

Yang Changpeng memiliki tinggi 203 Cm. Dia mendapatkan kesempatan emas untuk bermain di Bolton Wanderers pada tahun 2006, bermodal dengan tinggi badannya yang di atas rata rata itu dia menjadi striker. Bahkan disana dia di juluki sebagai Peter Crouch -nya Tiongkok, tapi sangat di sayangkan penampilannya dalam lapangan hijau kala itu kurang memuaskan. Akhirnya diapun di kembalikan ke negri asalnya di Tiongkok. Kemudian Changpeng bermain untuk klub Wuhan Guanggu pada tahun 2008 di Tiongkok. Namun sebuah insiden terjadi dan dia pun terlibat dalam sebuah perkelahian, padahal aturan di Tiongkok menyebutkan bahwa pemain yang terlibat perkelahian dilarang tampil selama 8 pertandingan dan klubnya di denda 1.170 dollar atau setara dengan 15,5 juta rupiah.

Karena pihak klub keberatan wuhan pun memutuskan untuk keluar dari liga, para pemaiinya dijual dan juga di pinjamkan hingga akhrinya ironisnya klub itu sendiri mendapatkan keuntungan yang sangat besar, yaitu 44.000 dolar atau sekitar 583 juta rupiah.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar