Fakta Pohon Gharqad Sebagai Pohon Yahudi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pohon gharqad merupakan pohon orang Yahudi. Mungkin yang ada dibenak kita, disebut pohon Yahudi karena banyak tumbuh dan dipelihara oleh orang-orang Yahudi. Sebenarnya dikatakan pohon Yahudi karena pohon tersebut berpihak kepada orang-orang Yahudi sebagai tanda-tanda hari kiamat. Hal tersebut telah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bocorkan terlebih dahulu sebagaimana sabdanya:

“Tidaklah akan terjadi kiamat hingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon Gharqad, karena itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi,” (HR. Bukhari IV/51, Muslim VII/188, Lulu ‘wal-Marjan III/308).

Dalam hadits tersebut dijelaskan, bahwa ketika umat Islam telah memenangkan peperangan (setelah kematian Dajjal), orang-orang Yahudi yang tidak beriman (antek-anteknya Dajjal) mereka lari tunggang langgang. Akan tetapi kaum muslimin dibantu oleh Allah subhanahu wata’ala dengan benda (batu dan pohon) yang ada di bumi dapat berbicara, memberi tahu kaum muslimin keberadaan orang-orang Yahudi.

Akan tetapi ada satu pohon yang tidak mau berbicara, yaitu pohon gharqad. Berdasarkan hadits di atas, rahasia ini telah dibocorkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallah dan memberikan kemudahan bagi kaum muslimin mengetahui tempat persembunyian terakhir orang Yahudi.

Apa Itu Pohon Gharqad?

Pohon Gharqad
balandin.net

Pohon gharqad merupakan jenis tanaman, dalam bahasa Arab disebut Ausaj. Sedangkan di kalangan ilmuwan menyebutnya sebagai Lycium Shawii. Banyak istilah-islitah penyebutan pada tanaman ini, seperti: Boxt Horn, Lycium Arabicum Boiss atau Arabian Boxthorn. Tanaman ini masuk dalam kategori semak belukar dan tingginya satu sampai empat meter.

Orang-orang yahudi di Israel khususnya kaum Zionis telah melakukan penanaman pohon Gharqad sejak lama. Bahkan Yahudi seluruh dunia sangat dianjurkan untuk berpartisipasi secara aktif menanami pohon gharqad di wilayah pendudukan Zionis-Israel di tanah Palestina.

Sebagaimana yang dilansir Jewish National Fund (jnf.org) Pada akhir tahun 2007 telah mengumumkan, jika di tanah Palestina yang dikuasai Israel telah ditanami pohon gharqad sekitar 220 juta batang pohon. Situs tersebut juga mengumumkan bahwa siapa saja berhak untuk membeli pohon gharqad dan menyumbangkannya untuk ditanami di wilayah pendudukan.

Satu batang pohonnya dihargai US $18, dan barang siapa membeli dua batang senilai US $36 akan diberi bonus satu batang “buy two get one free”. Sistem pembayarannya dapat lewat kartu kredit. Dan pengepakan serta pengirimannya pun dapat dipilih lewat metode apa saja.

Satu pemikiran pada “Fakta Pohon Gharqad Sebagai Pohon Yahudi”

  1. Kiamat diawali dengan tanda-tanda. Kiamat tidak akan terjadi, sehingga seluruh tandanya telah muncul menurut kehendak dan hikmah Allah… dan kini tanda2nya telah muncul satu persatu..

    thanks infonya guys..

Tinggalkan komentar