5 Handphone Jadul Ini Dulunya jadi Ikon dan Primadona Anak-Anak Gaul

Ngomongin tentang handphone jadul pasti generasi tahun 90 atau 2000-an pernah merasakan hebatnya handphone-handphone ini. Zaman dulu belum terlalu banyak brand Cina yang berkeliaran di konter HP seperti sekarang. Yang ada hanyalah berbagai macam tipe handphone yang memiliki keunikan sendiri. Beda seperti sekarang yang rata-rata bentuknya hanya itu-itu saja.

Yang bikin asyiknya adalah, dulu tuh biasanya tiap orang memiliki handphone andalannya masing-masing karena tipenya yang banyak.  Nah, pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas kembali deretan handphone andalan yang jadi primadona di zamannya. Langsung saja, yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Nokia 6600

ft-static.com

Zaman dulu siapa sih yang nggak kenal dengan yang namanya Nokia? Brand handphone yang berasal dari Finlandia ini benar-benar menjadi rajanya handphone pada waktu itu. Tercatat begitu banyak sekali varian handphone yang sudah dikeluarkan perusahaan ini. Salah satunya adalah Nokia 6600.

Di zaman kejayaannya, handphone ini sangatlah keren. Bentuknya memang seperti sebuah sabun mandi baru, namun harus diakui fiturnya cukup oke. Contohnya sudah terdapat kamera, bisa dikasih memory card eksternal, ada juga fitur untuk memutar musik, dan aplikasi-aplikasi bawaan yang keren lainnya.

Namun harus diakui, ada satu permasalahan klasik yang sering dimiliki oleh para pemilik handphone tipe ini. Yap, apalagi kalau bukan analog tengahnya yang kadang sering mengalami eror.

Motorola V3

wikipedia.org

Kebanyakan smartphone zaman sekarang tuh bentuknya sudah kaya penghapus papan tulis tipis. Namun dulu, handphone tuh bentuknya banyak banget. Selain candy bar dan slide, yang sering diminati adalah handphone yang bertipe flip. Nah, ngomongin tentang tipe HP flip, maka ingatan para pencinta handphone tipe ini pasti akan tertuju kepada Motorola V3.

Di zamannya handphone yang satu ini memang keren banget, bentuk flip-nya yang sangat cantik dan terkesan hi-tech membuat banyak orang bisa jatuh cinta kepadanya. Selain itu, fitur didalamnya pun lumayan oke. Adapun keunggulan Motorola V3 ini adalah terdapat pada body-nya yang 75% nya terbuat dari metal. Waaw!

Nokia N-GAGE Classic

youtube.com

Ngaku gamer sejati? Nggak afdol rasanya kalau kamu belum pernah main Tom Clancy’s atau Sims di Nokia N-GAGE klasik. Di zamannya dulu memang handphone yang satu ini jadi primadona bagi para pecinta game. Nokia sendiri mungkin memang sengaja bikin bentuk body N-GAGE seperti itu supaya para pemakainya semakin nyaman saat bermain game.

Pada waktu itu N-GAGE menjadi banyak perhatian para pecinta game dan menjadi handphone gaul buat anak-anak muda. Uniknya, walaupun sudah belasan tahun berlalu sejak pertama kali dirilis, sampai saat ini masih banyak orang yang mencari handphone ini. Hal inilah yang menyebabkan Nokia N-Gage menjadi handphone jadul yang harga jualnya masih cukup stabil.

Sony Ericsson K800i

fotocommunity.de

Memasuki awal tahun 2006, produsen handphone mulai beramai-ramai merilis device-device terbaiknya. Salah satunya Sony waktu itu meluncurkan K800i. Di zamannya handphone yang satu ini benar-benar merajai dengan segala keunggulan yang dimilikinya.

Jika dikomprasikan dengan zaman sekarang, mungkin K800i sama hebatnya dengan smartphone yang memiliki harga premium. Adapun yang menjadi andalan K800i ini adalah kameranya yang sangat mumpuni. Hasilnya sangat memukau ketika itu. Dengan tajuk CyberShot, K800i dapat mengambil gambar dengan oke dengan kamera 3,2 megapixel-nya plus Xenon flash.

Nokia 3310

dribbble.com

Rajanya legenda para legenda, mungkin hal inilah yang akan dikatakan orang-orang sekarang. Yap, handphone ini memang bentuknya sangat jadul, tetapi eksistensinya mengawali semua era handphone yang sudah berkembang hingga saat ini.

Sekarang mungkin Nokia 3310 ini dijual di bawah Rp 100 ribuan. Namun dulu di awal tahun 2000-an, handphone ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan. Tentu hal yang sangat menakjubkan bukan?

3310 ini adalah salah satu keluaran Nokia yang sangat sukses. Waktu itu di seluruh dunia handphone ini mampu terjual sekitar 126 juta unit. Dulu memang kebanyakan hanya orang-orang kaya saja yang mampu memiliki handphone ini. Masih ingat awal tahun 2000-an betapa mahalnya kartu perdana dan pulsa?

Memang fitur di 3310 ini masih standar, tetapi handphone ini bisa bikin banyak penggunanya ketagihan gara-gara ada game Snake di dalamnya. Masih ingat kan game nya kaya gimana?

Demikian deretan handphone jadul yang paling keren di zamannya. Mungkin sekarang harganya tidak seberapa. Namun kenangannya itu loh yang tidak ternilai harganya. Benar kan?

Satu pemikiran pada “5 Handphone Jadul Ini Dulunya jadi Ikon dan Primadona Anak-Anak Gaul”

Tinggalkan komentar