Properti Bekas Ini, Akan Membuat Taman Belakang Rumah Makin Nyaman dan Indah

Impian semua pasangan muda adalah memiliki rumah idaman. Selain bangunannya indah dan sederhana, pastinya kamu juga memerlukan properti tambahan bukan? Namun, harga properti tambahan yang kian hari semakin mahal sering kali membuat kamu menjadi binggung. Kamu harus mengeluarkan banyak uang demi mewujudkan rumah yang nyaman.

Eh, kamu tidak perlu bingung. Tanpa kamu mengeluarkan banyak uang pun, bisa kok mengatasinya dengan membuat properti sendiri. Pada artikel ini kamu akan mendapatkan tips bagaimana membuat halaman belakang rumah kamu menjadi taman yang indah dan nyaman. Kamu hanya memerlukan sedikit sentuhan kreativitas dan kerja keras, barang-barang seperti ini dapat kamu ciptakan sendiri.

 

Meja Terbuat dari Ban Bekas

Meja
decoracion2.com

Rumah yang indah itu tidak harus mahal loh, kamu juga dapat memanfaatkan barang-barang bekas sebagai penggantinya juga. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa ban bekas mobil atau motor. Caranya cukup mudah, kamu siapkan beberapa ban mobil, lalu warnai permukaan ban dengan cat yang cerah. Saran sebaiknya pilihlah warna biru, kuning, dan ungu. Lalu tumpuk dan tempelkan menggunakan lem yang kuat. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan kaca bening atau lempengan kayu. Kemudian tutup menggunakan taplak agar terlihat lebih menarik. Nah, mejanya sudah jadi, kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk dapat memajang meja yang indah.

Menanam Botol Kaca Bekas, Akan Membuat Rumah Terlihat Lebih Artistik

Botol bekas
www.bobvila.com

Botol kaca bekas biasanya dibuang begitu saja atau disimpan di dalam gudang. Padahal, sebenarnya botol bekas ini dapat kamu jadikan sebagai hiasan di belakang rumah kamu loh. Caranya cukup mudah, cukup cat botol bekas tadi dengan warna kesukaan kamu. Lalu diisi dengan pasir. Tapi, tanpa harus diisi dengan pasir terlebih dahulu pun, botol ini juga dapat ditanam langsung pada halaman rumah kamu. Botol bekas ini dapat kamu jadikan sebagai tatakan pot atau hiasan. Meski menggunakan botol bekas, rumah kamu juga dapat lebih artistik dan unik.

Bermodal Lem dan Kawat, Rumah Kamu Akan Terlihat Lebih Spesial

Les dan kawat
www.buzzfeed.com

Tanaman merambat juga bisa menjadi andalan untuk membuat rumah kamu lebih menawan. Agar, terlihat lebih menawan, kamu dapat membuat pola tanaman rambat yang lebih tertata. Cukup gunakan lem silikon dan beberapa pin besi. Setelah itu kamu dapat memasang dan ikatkan kawat sesuai pola tanaman yang kamu sebelumnya. Bisa juga, kamu gunakan pakau yang dililiti kawat. Setelah itu, biarkan kawat yang telah berpola ini menjadi jalan untuk pertumbuhan tanaman merambatnya. Cukup mudah bukan? Hanya dengan lem dan kawat, rumah kamu sudah terlihat lebih indah dan berbeda.

Kamu Akan Tambah Bahagia Ketika Adanya Bangku Jamur di Rumahmu

Bangku Jamur
twigandtoadstool.blogspot.com

Kamu dapat membuat halaman rumah kamu lebih cerah loh, dengan membuat bangku jamur. Tidak perlu membeli di toko properti dengan harga yang mahal, buat sendiri lebih menyenangkan. Caranya, siapkan kayu berbentuk lingkaran. Lalu kamu warnai dengan cat berwarna merah dan tambahkan beberapa titik putih agar terlihat mirip seperti jamur. Kamudian, pasang pada tebangan kayu di halaman. Tada, bangku jamurnya sudah jadi, dengan adanya bangku jamur ini halaman rumah kamu pasti terlihat lebih ceria dan berbeda.

Keset dari Batu

Keset dari Batu
www.buzzfeed.com

Biasanya tanah di halaman rumah menjadi becek karena adanya genangan air kran. Tidak jarang hal ini juga membuat rumah tidak nyaman. Kamu dapat mengatasi hal ini dengan cara membuat “keset” dari bebatuan. Cukup buat rangka berbentuk persegi dari kayu, lalu kumpulkan beberapa batu kali ke dalamnya. Setelah itu, jangan lupa pasang di dekat kran dengan menggali tanah pada kedalaman 4 cm terlebih dahulu. Dengan begitu, air tidak akan membuat rumah kamu banjir.

Hanya Bermodal Batako dan Busa Tipis, Kamu Sudah Dapat Membuat Bangku yang Nyaman Loh

Bangku di Taman
www.fabeveryday.com

Siapa bilang untuk berkreasi itu harus mempunyai skill dan pembuatannya yang rumit? Sekarang ada loh, bangku taman dari batako yang dapat kamu buat. Hanya dengan menata beberapa batako persegi panjang dan kayu serta menambahkan busa, bantal di atasnya, sofa yang nyaman dapat tercipta di depan rumah kamu. Tidak perlu lagi khawatir dengan harga bangku yang sedang melonjak. Cukup praktis kan?

Tinggalkan komentar