7 Surga Tersembunyi di Pulau Bali yang Jarang Diketahui Wisatawan

PULAU BALI – Pulau Bali memang memiliki daya tarik yang mampu mempesona para wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi berbicara tentang pantai, mungkin bisa dikatakan Bali adalah pemilik pantai terbaik di dunia.

Sebut saja beberapa pantai yang sudah populer seperti Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Tanah Lot serta ratusan pantai lainnya dengan pasir putih dan pemandangan yang menawan.

Tetapi pesona kecantikan Pulau Bali tidak terletak pada pantainya saja, lihatlah Pura yang berdiri megah, hamparan pada rumput dan sawah yang hijau serta gunung-gunung misterius yang berdiri gagah di Pulau Dewata ini. Semua anugerah alam ini menjadi sebuah harta karun yang membuat pulau ini kian eksotis.

Tetapi tahukah kamu? Selain pantai dan tempat wisata populer lain ternyata Bali masih menyimpan tempat wisata lain yang tidak kalah indah. Tempat wisata ini masih tersembunyi dan belum banyak yang mengetahuinya. Berikut 7 surga yang masih tersembunyi di Pulau Bali.

 

Campuhan Ridge Walk Bali

Campuhan Ridge Walk di Pulau Bali
cloudinary.com

Campuhan Ridge Walk yang ada di Ubud Bali ini jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Pasalnya jalur menuju tempat ini yang lumayan jauh dan jarang diketahui oleh wisatawan. Tetapi percayalah, kamu tidak akan rugi bila berkunjung di tempat ini.

Di jalan trek sepanjang 9 km ini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan bukit yang masih asri dan juga hamparan rumput hijau di sepanjang jalan.

Bukit Pantai Atuh

Bukit Pantai Atuh di Pulau Bali
detik.com

Untuk menikmati keindahan gugusan pulau yang indah dan menawan, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Thailand atau Papua. Di Bali kamu bisa menemukan pemandangan serupa tepatnya di Pantai Atuh, Nusa Peninda.

Gugusan pulau-pulau kecil serta air laut yang bersih akan membuat liburan kamu menjadi momen yang tak terlupakan. Pantai Atuh bisa dibilang masih perawan, karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, sehingga kamu bebas menikmatinya dengan tenang.

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan Gianyar
richotraveling.com

Air terjun biasanya identik dengan tempat yang jauh dan terpencil, tetapi untuk menemukan air terjun ini kamu tidak perlu jauh-jauh ke pelosok. Air terjun Tegenungan terletak tidak jauh dari Kota Denpasar. Air terjun dengan air yang jernih serta kawasan yang masih asri ini terletak di desa Kemenuh kecamatan Sukowati.

Untuk menuju kawasan wisata ini cukup mudah kok, jaraknya hanya 16 km dari Kota Denpasar. Bagaimana tertarik untuk berwisata di sini?

Gunung Batur di Pulau Bali

Gunung Batur di Pulau Bali
liburanbali.net

Pulau Bali tidak hanya identik dengan pantai yang indah aja, banyak juga pemandangan pegunungan yang memukau contohnya ya di gunung Batur ini. Walaupun sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, kamu masih bisa menemukan berbagai sudut dengan pemandangan yang berbeda-beda.

Devil Tears, Nusa Lembongan

Devil Tears, Nusa Lembongan
sophiaxchong.blogspot.com

Mau merasakan terjangan ombak? Datang aja ke Devil Tears yang terletak di Nusa Lembongan. Rasakan sensasi deburan ombak yang menabrak karang. Tinggi waterblow di lokasi ini bisa mencapai 15 meter lho.

Bukit Teletubbies di Pulau Bali

Bukit Teletubbies di Pulau Bali
kostrose.blogspot.com

Siapa yang waktu kecil suka menonton tayangan Telettubbies di salah satu stasiun tv swata? Kalau pernah pasti sudah tidak asing dengan gundukan bukit hijau yang menjadi rumah bagi mereka. Ternyata bukit dengan gundukan tanah hijau bisa kamu jumpai di dunia nyata lho, gak percaya? Datang aja ke bukit Telettubbies yang terletak di ujung timur Pulau Nusa Peninda.

Broken Beach di Bali

Broken Beach di Bali
liburmulu.com

Keelokan pantai Uug atau yang lebih dikenal dengan nama Broken Beach ini tidak boleh kamu lewatkan. Pantai ini terbentuk dari lautan yang “terperangkap” oleh karang-karang raksasa sehingga membentuk sebuah kolam yang tiada duanya.

Di atas kolam ini juga terbentang sebuah jembatan raksasa dari batu karang yang bisa kamu seberangi. Berani? Pantai yang eksotis ini bisa kamu kunjungi di Pulau Nusa Peninda, tepatnya di desa Bunga Mekar, Bajar Sumpang.

Keunikan Pulau Bali

thefacesofindonesia.blogspot.co.id
thefacesofindonesia.blogspot.co.id

Indonesia dikenal dengan negara yang mempunyai ribuan pulau. Istimewanya Indonesia juga mempunyai keanekaragaman suku dan bangsa. Salah satu pulau yang begitu tersohor yang ada di Indonesia yaitu pulau Bali.

Dari zaman penjajahan Belanda pulau Bali telah banyak memikat hati para bangsa eropa karena keindahan panorama alam dan keluhuran budayanya, hingga tak sedikit para orang asing memilih untuk tinggal dan menetap di Bali. Sampai hari ini Bali masih menjadi salah satu tujuan utama wisata para wisatawan dari seluruh dunia.

Selain itu Bali memiliki keunikan-keunikan yang membedakannya dengan pulau lain. Bukan hanya beda dengan pulau-pulau yang ada di Indonesia saja, tapi berbeda dengan pulau-pulau yang ada di seluruh dunia juga, yang tentunya hanya dimiliki dan hanya terdapat di pulau Dewata Bali.

1. Pulau dengan Seribu Pura

Pulau Bali mempunyai banyak sekali pura yang tersebar di seluruh penjuru Bali. Di puncak gunung, di tengah danau, di tepi pantai, di pinggir sungai, didalam gua,  di bawah pohon besar, di tengah hutan, di perempatan jalan, di sawah, dan juga di pekarangan rumah dibangun pura-pura sederhana hingga yang megah. Ribuan pura yang kita jumpai di setiap sudut pulau Bali adalah ciri istimewa dari pulau ini.

2. Nama Masyarakat Asli Bali

Seperti halnya pada masyarakat penduduk asli Indonesia lainnya seperti Aceh yang khas dengan nama perempuan Cut dan laki-lakinya Teuku, atau marga-marga seperti Medan yakni Situmorang, Panjaitan, Panggabean, dsb.

Bali juga mempunyai penamaan khusus terhadap masyarakat asli Bali sendiri, namun yang membedakan dengan penamaan dengan daerah lainnya adalah nama masing-masing individu dapat dijadikan sebagai penunjuk strata sosial juga eksistensi budaya di Bali,

Semisal: Ida Toni atau Ida Nani adalah nama yang dipakai oleh Brahmana. Anak Agung Cokorda atau Dewa adalah nama yang digunakan para Ksatria. I Gusti merupakan nama yang digunakan para Waisya, terakhir Wayan, Made, Nyoman, Ketut digunakan para Sudra.

Selain itu nama yang diberikan juga didasarkan pada urutan kelahiran, misal anak pertama bernama Wayan, Putu, maka anak kedua akan diberi nama Made, Kadek, Nengah, dan anak ketiga akan bernamakan Nyoman, Komang, dan seterusnya.

3. Perayaan Hari Raya Nyepi

protravelista.blogspot.co.id
protravelista.blogspot.co.id

Mayoritas Penduduk Bali adalah umat Hindu, di Bali terdapat hari raya khusus yakni Hari Raya Nyepi. Perayaan hari nyepi di Bali berbeda dengan wilayah lain di Indonesia. Pada hari raya nyepi, Bali akan menjadi sangat sepi seperti pulau yang tidak ada kehidupan sama sekali.

Ketika malam hari, Bali akan gelap gulita karena aturan yang berlaku masyarakat tidak diperbolehkan menghidupkan lampu atau listrik. Ketentuan lainnya setiap orang diharuskan tinggal di dalam rumah mulai jam 6 pagi pada hari raya sampai keesokan paginya

Tidak boleh bermain, bekerja, keluar rumah, menyalakan tv, musik dan tidak ada kendaraan satu pun yang melintas bahkan penerbangan ditutup selama 24 jam. Hal ini menjadi suatu keunikan yang hanya dimiliki oleh pulau Bali.

4. Upacara Kebudayaan

Penduduk asli Bali yang beragama Hindu memiliki banyak upacara-upacara adat dan ritual budaya dan agama yang selalu dilakukan setiap waktunya.  

Beberapa upacara khas yang ada di bali diantaranya upacara potong gigi (Mepandes), upacara kelahiran (Jatakarma Samskara), upacara perkawinan (Pawiwahan) juga upacara kematian (Ngaben)

5.Panorama Alam

Bali banyak memiliki keindahan panorama alam, terbukti dengan adanya objek wisata yang telah mendunia. Bali juga dikenal sebagai tujuan utama destinasi wisata yang dimiliki Indonesia dan mampu memikat mata wisatawan dunia.

Terlebih soal wisata pantainya, Bali memiliki pantai-pantai yang menawan dan menarik, saking banyaknya jumlah pantai yang ada di Bali sulit diketahui berapa sesungguhnya pantai-pantai indah yang dimiliki pulau Dewata ini.

Tidak hanya pantai, objek wisata lainnya juga ada di Bali, jadi tak heran banyak wisatawan datang berkunjung untuk berlibur ke Bali.

6. Rumah Penduduk Setempat

Di kota besar di Indonesia rata-rata memiliki lingkungan tempat tinggal penduduk yang hampir sama yakni ramai, rumah-rumah yang berderet dan terkadang sesak. Namun lain halnya dengan lingkungan di Bali, khususnya rumah-rumah penduduk asli Bali.

Dan di dalam rumah dapat kita lihat letak keunikannya yakni letak dapur terpisah dengan ruang bangunan kamar juga rata-rata memiliki halaman yang cukup luas didalam rumah. Hal lainnya yang membuat unik adalah biasanya masing-masing rumah penduduk pasti memiliki peliharaan seperti anjing.

Karenanya tidak heran jika dijalanan banyak terdapat anjing liar. Keunikan ini menjadi nilai tersendiri akan keindahan panorama pulau Bali.

7. Burung Jalak khas Bali

Orang lokal menyebutnya Curik Bali atau dikenal oleh masyarakat umum dengan Jalak Bali, dimana hanya ada di Pulau Bali, dikawasan hutan nasional Bali Barat. Sejak tahun 1966, IUCN ( International Union for Conservation of Nature and Natural Resources) memasukan Jalak Bali ke dalam Red Data Book, yaitu buku yang memuat jenis flora dan fauna yang terancam punah.

Alasan Mengapa Turis Berkunjung ke Pulau Bali

Bali adalah nama pulau yang termasuk dan berada di kepulauan Indonesia, pulau yang satu ini terkenal dengan destinasi wisatanya yang luar biasa, pengunjung yang berwisata disini juga bukan hanya orang lokal saja tapi juga banyak dari luar Indonesia (turis)

Tapi apakah kamu tahu, kenapa turis dari berbagai macam negara menjadikan Bali sebagai tujuan utamanya, ya mungkin tidak jarang jga kita menemukan turis di kota istimewa Yogyakarta tapi jumlahnya tidak sebesar turis yang berada di Pulau Bali.

Pantai yang Cantik

pantai-bali
mataram.info

Bali terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan cantik, keadaan dan kondisi pantai yang bersih dengan cuaca yang panas menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan luar negeri atau biasa disebut juga turis.

Pantainya yang berpasir putih dengan air laut yang biru juga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun domestik, bukan hanya itu saja di Bali juga terdapat banyak sekali pantai dengan keunikannya masing-masing, dari yang terdaftar sampai yang tidak terdaftar.

Properti dan fasilitas yang menunjang di berbagai pantai menjadi faktor utama bagi turis untuk berkunjung dan menikmati birunya laut dan panasnya terik matahari menjadi hal utama bagi para turis yang suka akan berjemur untuk kesehatan tubuh.

Terdapat banyak sekali pantai dengan jumlah yang banyak ini, tidak bisa dikunjungi dalam waktu satu hari, banyak tempat yang bisa di jadikan penginapan jika memang benar-benar ingin mengunjungi seluruh pantai yang terdapat di pulau Bali.

Pemandangan Sawah

pemandangan sawah bali
eisaz.com

Tidak hanya pantai saja yang menjadi tujuan utama turis di Bali. Turis juga biaanya mengunjungi tempat tempat indah lainnya seperti pemandangan sawah yang mungkin jarang atau tidak ada di negara mereka.

Sawah dengan bentuk dan lokasi di perbukitan menjadikan pemandangan sawah ini enak di pandang, bukan hanya karena sawahnya saja yang hijau tapi juga tataletak sawah yang berbukit-bukit dan tidak mendatar menjadi destimasi wisata tersendiri.

Tempat yang biasa menjadi kunjungan para turis adalah Ubud. Ubud adalah nama tempat atau daerah yang dimana kamu dapat menemukan keindahan sawah. Di Ubud kamu dapat merasakan suasana yang tenang dan tidak bising.

Tempat yang jauh dari keramaian kota membuat kamu nyaman berada lama-lama dalam daerah yang satu ini, pemandangan sawah yan menjadikan Ubud sebagai tempat yang nyaman. Di bali sawah-sawah terdapat banyak sekali di daerah pegunungan.

Teresering menjadi sistem atau pola yang digunakan para petani dalam bercocoktanam padi, hal ini mmenjadikan pemandangan persawahan semakin cantik dan enak untuk di pandang laa-lama. Di Ubud juga terdapat seniman dan tokoh yang menjual karya seni hasil mereka.

Tidak hanya itu, tingkat kriminalitas yang minim menjadikan turis nyaman dan tenang jika berlibuur ke Bali, tidak harus waspada hanya perlu menjaga-jaga saja, percopetan dan premanisme sangat sedikit sekali dan jarang ditemui.

Penduduknya yang Ramah

penduduk-ramah
indonesia.tripcanvas.co

Disamping pemandangan pantai dan sawah yang indah turis juga menyukai akan keramahan penduduk Bali terhadap mereka. Masyarakat Bali dikenal ramah terhadap para turis yang sedang berlibur ke Pulau Dewata Bali.

Masyarakat Bali juga banyak yang mengerti bahasa Inggris nah, inilah mengapa turis dari berbagai mancan negara hanya perlu bisa bahasa Inggris untuk dapat bertanya dan ngobrol tentang Bali dengan masyarakat Bali.

Tersesat dan tidak tahu jalan sering dialami oleh para turis asing, Polisi yang bertugas dan berjaga di Bali juga sudah mempunyai bekal bahasa Inggris jadi tidak peru khawatir dan cemas jika tersesat.

Banyak Tempat Penginapan

Kendala turis saat berkunjung dan berwisata keluar daerah atau negara biasanya adalah tempat tinggah yang terbatas, nah di Bali sendiri tempat tinggal yang ditawarkan sangat banyak dan bervariasi. Inilah yang menjadi alasan kenapa turis datang ke Bali.

Terdapat Vila, Bungalow, Resor, Hotel, Homestay, Kos-kosan, dan masih banyak lainnya, untuk harga sendiri berfariasi menyesuaikan fasilitas yang disediakan, ada hotel berbintang lima dengan fasilitas super lengkap yang pastinya memerlukan uang yang banyak untuk menginap satu malamnya.

9 Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Bali

gamaholiday.com
gamaholiday.com

Selain memiliki banyak tempat yang indah, Bali juga memiliki tempat untuk memanjakan perut dan lidah yang penuh dengan  santapan yang lezat lagi menggugah selera.

Bali sendiri tidak pernah sepi dari wisatawan yang terus berdatangan karena banyaknya tempat wisata kuliner yang semakin membuat betah untuk tinggal berlama-lama di Bali.

Tempat-tempat makan di hadir dengan suasana yang nyaman dan menawan, uniknya mereka juga buka selama 24 jam. Kuliner malam tentu banyak dicari wisatawan saat perut keroncongan di kala malam tiba.

Berikut adalah 9 tempat wisata kuliner rekomendasi di Bali yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata ke sana.

1. Warung Nyoman

Daftar pertama yaitu Warung Nyoman yang memiliki menu makanan utama adalah ayam betutu, salah satu makanan khas Bali. Jika makan di warung ini, kamu akan mendapatkan satu paket ayam betutu lengkap dengan nasi panas, sayur dan sambal yang lezat. Datang saja ke Warung Nyoman di jalan raya Bedugul untuk menikmati ayam betutu tersebut mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

2. Sanur Night Market

Banyak orang menyebut tempat unik yang satu ini sebagai Pasar Sindhu yang menjual berbagai barang kebutuhan pokok mulai pagi hari hingga siang hari. Letak tempat ini berada di Jalan Danau Temblingan.

Apa keunikan tempat ini? Keunikannya ialah jika malam hari tiba Pasar Sindhu akan berubah wujud menjadi sebuah tempat wisata kuliner malam yang menyajikan banyak jenis panganan. Dari makanan ringan hingga berat sampai dengan minuman yang menyegarkan tenggorokan tersedia di tempat ini hingga tengah malam tiba.

3. Bakers Corner

Jika kamu ingin masuk ke tempat yang menyediakan sajian pastry dan aneka kue enak, datang saja ke Bakers Corner. Ada banyak makanan dari jenis kue dan roti di dalamnya dengan tampilan menawan dan rasa yang nikmat. Dapat dipastikan kamu bakalan ketagihan setelah menikmati panganan di dalamnya.

Selain makanan berupa roti dan kue, Bakers Corner juga menyajikan bebek krispy dan sop buntut yang juga sangat lezat. Berminat? Langsung datang saja ke Jalan Teuke Umar 172, Denpasar.

4. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Salah satu tempat yang tak pernah sepi pengunjung yaitu tempat ini yang menyajikan paket berisi ayam, nasi sate lilit, sambal kacang teri, telur, serta sambal pedas dan urap.

Berkonsep lesehan, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku terletak di Jalan Kedewatan 18, Ubud. Jika kamu berminat makan di tempat ini, siap-siap dengan pemandangan lautan manusia deh, soalnya ramai pengunjungnya.

5. Mama San Bali

Tempat untuk berwisata kuliner yang satu ini sangat istimewa dan elegan baik dari sisi bangunan maupun makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan di Mama San Bali terdiri dari makanan khas Indonesia, makanan khas, Thailand, makanan khas Kamboja, serta makanan khas Vietnam.

Satu menu yang dirasa wajib kamu cicipi saat berada di sana ialah Crispy Lamb Ribs with Ginger dan Thai Fish Cake. Mama San Bali buka mulai dari 11 siang hingga pukul 2 siang dan kembali buka di sore hari pukul 6 hingga 11 malam, berlokasi di Jalan Raya Kerobokan.

6. Bali Strawberry Farm & Restaurant

Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Raya Baturiti Bedugul ini layak kamu sambangi di saat berkeliling di pulau dewata. Dataran tinggi Bedugul sangat cocok untuk bertanam jenis buah yang manis asam ini. Beberapa menu makanan disajikan di agrowisata tersebut seperti, kue stroberi, ek krim stroberi, nasi goreng stroberi dan milk shake stroberi.

7. Cafe Degan

Selanjutnya yaitu sebuah tempat yang menyediakan aneka macam makanan khas yang lezat dan enak serta membuat betah para pengunjung dengan bentuk cafe bernuansa klasiknya yang mirip joglo (rumah adat khas Jawa).

Menu yang ada di Cafe Degan yaitu makanan khas dari Indonesia serta Thailand misalnya tahu telor, pad thai, serta gai hor bai toey. Jika kamu berminat untuk icip-icip di sini, datang langsung ke Jalan Petitenget 9, Seminyak.

8. Bale Udang Mang Engking

Kuliner yang satu ini termasuk yang terbaik yang ada di Bali. Restoran yang menyajikan makanan khas tanah parahyangan alias Sunda ini disajikan di sebuah tempat seperti saung yang mengapung di atas sebuah kolam. Tentu, itu merupakan pengalaman kuliner menarik yang bakal kamu alami.

Menu yang terdapat di sana tersedia dari berbagai macam makanan dari olahan udang, ada sop buntut, gurame cobek, iga penyet, dan karedok. Tempat ini mulai buka pada pukul 10 siang hingga 10 malam, berlokasi di Jalan Nakula 88, Kuta.

9. Warung D’Sawah

Disajikan dengan pemandangan sawah yang asri nan permai, tempat kuliner Bali yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja. Warung D’Sawah bahkan berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 yang diperoleh dari TripAdvisor.

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari, makanan khas Indonesia, Oriental, hingga Western. Jika kamu sedang berada di Bali pastikan kamu berkunjung ke jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta tempat dimana Warung D’Sawah menanti kehadiran kamu.

Selebritis Dunia Yang Pernah Berkunjung ke Bali

Ketenaran Negara Indonesia di mata dunia memang tak bisa diragukan lagi. Bukan hanya keramahan dan keaneka ragaman budaya yang membuat negeri ini banyak dikunjungi turis asing, tapi daya tarik pemandangan dan keindahan alam Indonesia yang tidak dimiliki negara lain-lah yang membuat nama Nusantara harum di mata dunia.

Pesona Pulau Bali juga tak bisa dibantahkan keindahannya. Sebagai salah satu destinasi wisata andalan baik lokal maupun mancanegara, Pulau Dewata ini selalu dikunjungi oleh berbagai artis papan atas. Lalu siapa sajakah artis mancanegara yang pernah berlibur di Pulau Bali ? Berikut akan dibahas satu persatu

Richard Gere

Aktor papan atas yang pernah berakting bersama Julia Roberts dalam film “Pretty Woman” dan Runaway Bride” ini menjadi satu dari sekian banyak artis dunia yang kepincut dengan keindahan tempat wisata Pulau Bali. Setelah berlibur di Candi Borobudur bersama keluarganya, Richard Gere melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bali pada 28 Juni 2011

Ketika tiba di bandara, Gere dan keluarganya terlihat dijemput oleh mobil dari Hotel Amankila. Hotel yang terletak di daerah Karangasem, Bali ini berada dekat dengan pemandangan laut dan gunung. Hotel tersebut kerap kali dijadikan tempat penginapan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana romantis yang jauh dari keramaian.

Ashanti

Kedatangan penyanyi R&B yang berasal dari Amerika Serikat, Ashanti memang tak tercium media dan tak banyak diketahui banyak orang. Pelantun tembang “Always on Time” ini sampai di Pulau Dewata pada 4 November 2011 silam untuk liburan. Dia pun tak henti-hentinya berkicau di twitter memuji keindahan Bali yang baru pertama dikunjunginya.

“Sitting by another beatiful pool in Bali!! Around 85 degrees #feelingverygrateful,” ungkapnya. Ashanti bahkan tak bisa berkata apa-apa saat mencoba spa yang disebutnya sebagai spa terbaik di dunia. Penyanyi yang pernah berduet dengan David Foster di Jakarta itu juga menikmati jamuan makan malam di pantai dengan diiringi hiburan kembang api.

Dalam akun resmi twitter-nya Ashanti juga sempat mengunggah foto saat bermain jet ski di Bali. Saking kagumnya dengan keindahan Pulau Bali, Ashanti mengaku betah dan ingin berlibur lebih lama di Pulau Bali tersebut.

Paris Hilton

Selebritis cantik Paris Hilton menambah deretan nama pesohor dunia yang pernah berlibur ke Bali. Melaui situs resmi mikro blogging miliknya, Paris Hilton menyebutkan ia baru saja sampai di Bali, Rabu 9 November 2011.

“Just Landed in #Bali! So excited to be here for my first time! I’ve been wanting to come here forever! This is going to be amazing! #YES!” ungkapnya dengan penuh antusias.

Meski demikian belum diketahui secara pasti apa maksud dan tujuan Paris Hilton singgah di Bali. Apakah memang sengaja berlibur atau untuk menghadiri undangan acara.

Justin Bieber

Penyanyi pria muda yang tengah naik daun, Justin Bieber juga menjadi salah satu artis dunia yang merahasiakan kedatangannya ke Bali. Disinyalir ia pergi bersama kekasihnya, Selena Gomez setelah mengelar konser di Jakarta 23 April 2011 silam

Di Bali, justin dan Selena dikabarkan menggelar sebuah pertunjukan kecil di sebuah pantai. Dalam foto yang beredar di dunia maya, Bieber terlihat mesra dengan Selena. Penyanyi berusia 22 tahun tersebut menyempatkan diri berfoto bersama para fansnya asal Indonesia.

Meski merahasiakan kedatangannya ke Bali, Bieber mengaku menghabiskan liburannya di Bali melalui akun twitternya yang berisi “After a long 24 hours and some crazy plane trouble we finally made it out. Thank you Indonesia and our secret day in BALI” pungkasnya.

Jason Mraz

Setelah berhasil menghibur penggemarnya di Indonesia dalam acara yang bertajuk Java Jazz Festival 2009 silam, Jason Mraz kembali menggelar konser di Bali dengan tema “Special Accoustic Evening with Roca Rivera” yang digelar di Taman Bhagawan Nusa Dua Bali. Di depan para penggemarnya, pelantun tembang “I’m Yours” ini mengaku mengagumi ombak dan olahraga surfing yang ada di Bali.

2 pemikiran pada “7 Surga Tersembunyi di Pulau Bali yang Jarang Diketahui Wisatawan”

  1. woooow…bisa jadi tujuan berikutnya nih…
    udah 2 tahun blm ke bali lg, biasanya hampir tiap thn kesana 🙂

    thx infonya gan

Tinggalkan komentar