Kamu Nggak Populer Tapi Mau Punya Teman Banyak? Tenang Aja, Bisa Kok

Banyak orang mengira harus jadi populer dan terkenal dulu biar punya teman banyak. Sebenarnya bener nggak sih anggapan itu? Kayaknya nggak juga sih ya, kan banyak juga orang yang nggak populer temannya justru lebih banyak dari mereka yang populer.

Malahan, tanpa kepopuleritasan, kamu bisa berteman dengan baik dan menjalin hubungan yang lebih nyaman sama temanmu. Selain itu, kamu juga bisa makin dekat dan berteman baik dengan semua teman-temanmu.

Yang terpenting, be yourself dan jangan berubah. Nah, beberapa cara berikut ini bisa banget kamu lakukan kalau mau punya teman banyak meski nggak populer. Let’s try this out guys.

Pakai Sosial Mediamu

www.inspirasiluqi.com

Sekarang zaman semakin maju, banyaknya alat komunikasi canggih bisa kamu manfaatkan dengan baik. Misalkan saja menggunakan sosial media yang kamu miliki, entah itu facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Coba aja sapa beberapa orang temanmu disana untuk menjalin suatu hubungan. Jangan takut atau segan, kan maksud kamu baik sama mereka. Inilah salah satu cara buat kamu memperluas pertemananmu. Bahkan kamu bisa berteman dengan orang asing lho.

Carilah teman yang memiliki kegemaran sama denganmu, ketika kamu berbincang dengan mereka, kamu pasti akan merasa nyaman dan tak pernah kehabisan bahan obrolan. Siapa tahu nanti hubungan kalian meningkat, dari yang semula hanya teman bisa jadi sahabat.

Berbaur dengan Semua Orang

titiennirwana1988.wordpress.com

Jangan membatasi pergaulanmu dengan beberapa orang saja. Cobalah untuk lebih membuka diri dan berhubungan dengan banyak orang. Berbaur dengan cara yang baik dengan orang-orang di sekelilingmu.

Yah, walaupun nggak semua orang bisa cocok dan klik saat berteman dengan kamu, tapi paling nggak, kamu sudah berusaha dan nggak menutup diri. Lebih baik kalau kamu selalu memberikan sapaan hangat dan senyuman manis tiap kali bertemu mereka.

Dengan sikapmu yang seperti ini, mereka pun akan senang untuk berteman dan membangun komunikasi dengan dirimu.

Mulai Berbincang dengan Mereka

chefocta.wordpress.com

Nggak perlu ragu buat menyapa dan memulai perbincangan dengan seseorang. Meski ada beberapa orang yang merasa risih, tapi lebih banyak yang akan menyambut ajakanmu ini dengan baik lho guys. Percaya aja deh.

Teman yang sudah pernah kamu ajak berbincang pasti tak akan canggung lagi jika lain kali bertemu denganmu dan ingin mengajakmu berbicara terlebih dahulu. Mereka justru berterima kasih pada dirimu di dalam hati mereka.

Jadi, coba saja untuk membuka suatu obrolan yang ringan dengan mereka yang duduk di sebelahmu. Siapa tahu nantinya kalian bisa jadi teman yang lebih akrab dari sekarang?

Jangan Suka Berpura-pura

www.popsugar.com

Kalau kamu nggak suka olahraga, ya bilang saja kalau kamu nggak suka. Jangan karena temanmu senang dengan olahraga dan kamu ingin dekat sama dia, kamu jadi berbohong dan berpura-pura. Kalau ketahuan, kamu sendiri yang akan malu nantinya.

Jadi dirimu sendiri aja guys, pertemanan yang baik itu bukan didasari dengan kebohongan lho. Kalau kamu mau memiliki banyak teman, jangan pernah membohongi mereka. Nanti kalau mereka nggak suka kamu bohong, justru kamu akan dijauhi dan nggak punya teman lagi.

Bersyukur dengan Teman yang Kamu Miliki

questorpastor.wordpress.com

Jangan pernah mengeluh karena kamu tidak punya sebanyak yang lain. Bersyukur saja bahwa kamu saat ini masih punya teman yang masih mau berbagi segala kebahagiaan dan kesedihannya dengan dirimu.

Tak perlu membandingkan banyaknya jumlah teman yang kamu miliki dengan orang lain. Karena jumlah itu tak bermakna apa-apa dibandingkan dengan kualitas pertemanan. Kalau dengan temanmu yang sedikit ini kamu bisa bahagia, kenapa kamu harus sedih tak punya banyak teman?

Tinggalkan komentar