Membongkar Rahasia Jodoh Bagi Kamu yang Penasaran

Kita mungkin selalu saja penasaran tentang jodoh kita, karena sejatinya masalah jodoh, umur dan rejeki hanya Allah yang tahu. Berikut ini kita akan membahas tentang rahasia jodoh yang mungkin bisa menjadi jawaban atas rasa penasaran kamu.

Di dalam surah Ar-Rum ayat 21, Allah SWT menegaskan bahwa Allah telah menciptakan untukmu pasangan-pasangan dari jenismu, agar kamu merasa ketenangan serta ketentraman batin (as-sukun al-qabli) serta ketenangan ragawi (as-sukun al-jismani) dari pasangan kita itu.

“Dan di antara ayat-ayat-Nya adalah Dia menciptakan untukmu pasangan-pasangan dari jenis kamu sendiri, agar dirimu merasa nyaman kepadanya, serta dijadikan-Nya di antara kamu mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum : 21)

membongkar-rahasia-jodoh
www.finestraperta.it

Hal yang perlu kita garis bawahi di sini ialah kalimat “litaskunu ilaiha (agar kamu cenderung serta tenteram kepadanya)”. Kalimat tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Allah SWT menciptakan pasangan-pasangan dari jenis kita sendiri untuk kita. tujuannya adalah agar kita sakinah. Kata sakinah sendiri berasal dari kata sakana yang artinya diam atau tenang setelah sebelumnya bergejolak, berguncang dan sibuk. Itulah alasannya mengapa rumah dinamai sakan, karena rumah merupakan tempat ketenangan setelah sebelumnya si penghuni tengah sibuk di luar rumah.

Pisau dinamakan sikin, karena pisau merupakan alat yang menjadikan binatang yang akan disembelih menjadi tenang dan tidak bergerak, setelah sebelumnya dia meronta. Hal tersebut juga terjadi pada diri kita, ketika kamu sudah bertemu dengan jodoh kamu, maka batin dan raga kamu akan merasa tenang, tenteram, serta cenderung kepada jodoh kamu itu. Namun, sebelum kamu bertemu dengan jodoh kamu, batin dan raga kamu akan berguncang, meronta dan bergejolak.

Berdasarkan uraian yang telah kita bahas sebelumnya maka dapt kita ambil kesimpulan bahwa tujuan kita diciptakan, umat manusia, berpasangan adalah sebagai berikut:

  1. Agar kita mengingat kebesaran serta tanda-tanda kekuasaan Allah SWT
  2. Agar kita mengetahui bahwa hanya Allah SWT sajalah Tuhan Yang Maha Esa dan tidak berpasangan
  3. Agar kita mendapatkan ketenangan serta ketentraman jiwa dan raga dari pasangan-pasangan kita itu

Demikianlah sedikit ulasan tentang rahasia jodoh yang bisa kami berikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terima kasih.

 

Tinggalkan komentar