Mungkinkah Kamu Merasa Kesal Memiliki Rekan Kerja yang Seperti Ini?

Bagi beberapa orang, dunia kerja adalah hal baru yang akan menjadi tantangan dan kenyataan hidup yang harus dilalui. Berbagai macam hal akan ditemukan dan ia diharuskan untuk menerimanya dengan baik.

Begitu juga dengan rekan kerja yang akan ditemuinya nanti di masa-masa bekerja. Orang dengan berbagai karakter dan kepribadian akan lebih banyak ditemui dan dihadapi. Dan yang penting, rekan kerjamu sudah pasti bukanlah orang yang hanya seumuran denganmu saja.

Beberapa diantaranya ada yang lebih muda atau bahkan lebih tua dari usiamu saat ini. Maka dari itu, kamu pun harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan baik dalam lingkungan barumu itu. Kadang perasaan kurang nyaman dan merasa kesal dengan rekan kerja kerap kamu terima.

Mungkinkah beberapa hal berikut ini yang akan membuatmu kesal kepada mereka? Let’s check this out.

Rekan Kerja yang Senang “Menjilat”

intisari-online.com

Memiliki rekan kerja yang senang “menjilat” memang bisa membuatmu kesal dan risih. Kamu yang melihatnya mungkin akan merasa sangat tidak nyaman dengan perilakunya yang hanya terkesan seperti “topeng” belaka.

Bagaimana tidak? Mereka ini lebih senang untuk menggunakan kata-kata manis dan memberikan hadiah kepada atasanmu, tapi tak jarang di belakangnya malah membicarakan keburukannya. Sebab, ia hanya ingin dipandang baik di hadapan atasan saja demi melancarkan misinya semata.

Jangan sampai nih kamu mengambil jalan pintas seperti ini hanya untuk mencapai keinginanmu saja. Bisa-bisa rekan kerjamu juga bisa kesal pada dirimu lho.

Memiliki Suara yang Terlalu Keras

www.dailymoslem.com

Tidak semua orang bisa menerima rekan kerja yang memiliki suara terlalu keras. Bisa saja suara keras yang dimiliki rekan kerjamu itu mengganggu kinerja rekan kerja lain, termasuk juga dengan dirimu. Nah, tetapi bagaimana nih jika ternyata kamu yang memiliki suara menggelegar itu?

Kamu perlu memperhatikan juga nada suaramu ketika berbicara, kamu harus menjaga semua keadaan dan situasi lingkungan kerjamu supaya lebih kondusif dan dapat berkonsentrasi dengan baik tanpa ada gangguan eksternal dari suaramu yang terlalu keras itu.

Bisa-bisa mereka yang ingin dekat dan mengobrol denganmu justru memilih untuk menyingkir agar tak terganggu dengan suara kerasmu itu. Bagaimana dong?

Terlalu Pesimis

videowordmadefleshdotcom.wordpress.com

Bukankah hidup dengan penuh rasa optimis itu lebih baik dibandingkan diliputi dengan perasaan yang pesimis? Lalu, apa yang akan kamu rasakan jika memiliki rekan kerja yang selalu dihinggapi rasa pesimis disetiap waktunya?

Merasa kesal dan jengkel pada dirinya mungkin akan kamu rasakan setiap hari. Bahkan rasa pesimisnya itu bukan hanya dalam masalah pribadinya saja, masalah pekerjaan pun sangat diliputi dengan rasa pesimis juga.

Wah, kalau sudah begini bisa repot deh pekerjaanmu, bagaimana nantinya kalau rasa pesimisnya menular pada dirimu guys?

Tidak Mempedulikan Kebersihan

rumahoscarliving.com

Terkadang hal yang sepele pun bisa membuat dirimu menjadi kesal pada rekan kerjamu. Salah satunya merasa kesal pada mereka yang tidak mempedulikan kebersihan lingkungannya sendiri, seperti mereka yang tidak rapi dan lebih senang dengan meja kerja yang berantakan.

Hal semacam ini bisa saja mengganggu kenyamanan rekan kerja yang lain bukan? Maka dari itu, kamu pun harus menjaga kebersihan lingkunganmu supaya rekan kerjamu pun dapat nyaman bekerja dengan dirimu.

Nah, meski tak disadari, beberapa hal tersebut bisa mengganggu dan membuat kesal juga ya guys? Semoga kamu berada dalam lingkungan kerja yang bikin nyaman ya.

Tinggalkan komentar