Ingin Mendapatkan Relaksasi Maksimal dengan Mudah? Tekan 5 Titik Bagian Tubuh Ini

Salah satu bagian dari Emotional Freedom Technique (EFT) adalah menekan menggunakan jari tangan pada titik-titik energi tubuh tertentu yang bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit, stres, sampai berat badan. Sebenarnya cara ini bisa menjadi suatu cara pengobatan yang terbilang murah namun tetap efisien.

Perlu kamu ketahui, teknik ini sebenarnya sudah dipakai lebih dari 5.000 tahun yang lalu oleh masyarakat Asia untuk perawatan medis non-konvensional. Nah, penasaran seperti apa tekniknya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

Menekan Bagian Bawah Jari Kelingking

viva.co.id

Kamu dapat menepuk atau menekan bagian bawah jari kelingking kamu untuk dapat menghilangkan perasaan cemas. Pada tahap ini, ulangi sevabtak 3 kali agar kamu bisa lebih rileks..

Menekan Bagian Alis

sehat99.com

Sentuh titik di tepi bagian dalam alis kamu, tepatnya di bagian di mana rambut mulai tumbuh. Kamu bisa memilih sisi di bagian dekat kepala. Kalau kamu sedang mengalami cemas, kamu dapat menekan bagian itu selama 10 detik untuk menghilangkan rasa cemas tersebut.

Menekan Bagian Luar Mata

kesehatanaz.com

Kamu dapat menyentuh titik di sudut mata bagian luar tulang bawah alis. Kamu bisa melakukan ini pada kedua sisi kepala. Lakukan hal ini secara perlahan, maka rasa tidak nyaman kamu akan menghilang.

Menekan Bagian Bawah Hidung

livescience.com

Pijat dan sentuh secara halus titik diantara bawah hidung serta bibir kamu. Cara ini dapat kamu lakukan saat kamu sedang mengalami gugup, seperti saat akan tampil di hadapan banyak orang. Lakukan cara ini selama beberapa detik, maka rasa gugup kamu akan menghilang.

Menekan Bagian Bawah Tangan

resep2masakan.info

Tekan di bagian tangan sekitar dua inci dari ketiak dengan tangan kamu. Teknik ini bisa mengurangi rasa sakit yang kamu alami. Jadi, kalau kamu sedang sakit hati, kamu dapat menekan titik ini dan rasa sakit pun akan menghilang.

Tinggalkan komentar