Ingin Awet Muda? Inilah 6 Resepnya

Tetap awet muda adalah impian setiap orang, terutama kaum wanita. Seiring dengan berjalannya usia, menjadi tua itu pasti. Namun, bukan berarti kamu tidak bias terlihat lebih muda dari usiamu.

Agar terlihat lebih muda tentu saja kamu harus menjaga kesehatan kulit. Gaya hidup dan pola makan merupakan dua hal yang sangat mempengaruhi proses penuaan. Ada yang mengalami penuaan dini dan ada juga yang tidak pernah nampak tua.

Lalu, bagaimana caranya supaya selalu tampak segar, cerah dan berseri? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Perhatikan Pola Tidur dan Caranya

twicsy.com

Setiap orang dewasa membutuhkan minimal 7-8 jam waktu tidur malam. Saat tidur malam, kulit akan meregenerasi secara alami. Kulit mati akan berganti dengan kulit yang lebih baru lagi.

Kalau waktu tidur malam kamu memenuhi batas minimal, kesehatan kulit dan tubuhmu akan senantiasa terjaga. Selain itu, cara tidur juga harus kamu perhatikan.

Hindari terlalu banyak tidur miring di posisi yang sama selama bertahun-tahun karena akan muncul keriput di wajahmu. Jangan pula tidur dengan menelungkup karena akan memunculkan kantung mata besar.

Sebaiknya, tidurlah dalam posisi telentang. Posisi ini jauh lebih aman ketika kamu tidur.


Pola Makan Berkualitas

onlineshop-misscha.com

Tahukah kamu? Mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat tidak baik untuk kesehatan kulit. Kulit bias pecah-pecah, cepat keriput dan berjerawat.

Untuk menjaga kesehatan kulit, perbanyak konsumsi makanan mengandung vitamin C, rendah lemak dan antioksidannya tinggi. Kamu akan terlihat awet muda dan cerah sepanjang hari dengan mengonsumsi makanan tersebut.


Olahraga Secara Teratur

jamuheritage.com

Apakah kamu termasuk orang yang malas berusaha? Kalau iya, segera ubah kebiasaan jelekmu itu karena akan mengganggu kesehatan seluruh tubuhmu, termasuk kulit.

Ketika kamu rajin berolahraga, sirkulasi darah akan berjalan lancar. Oksigen dapat tersalurkan dengan optimal dan nutrisi pun tetap terjaga. Oksigen dan nutrisi inilah yang akan menghasilkan kolagen untuk mencegah keriput.

Lakukan olahraga secara teratur minimal seminggu sekali. Jika memang perlu, sehari minimal 10 menit menggerakan anggota tubuh dan melakukan peregangan kecil. Setidaknya kamu mengeluarkan keringat setiap harinya.


Memakai Masker Kopi

deepbeautyhpai.com

Minum kopi terlalu banyak memang tidak baik bagi kesehatan. Apalagi kalau kamu terkena penyakit mag, kafein dalam kopi berpotensi semakin memperparahnya.

Namun, siapa sangka jika ternyata masker dari kopi justru menyehatkan. Penelitan membuktikan bahwa masker kopi dapat menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari radiasi matahari.


Stop Rokok

kakipelangi.com

Zaman dahulu, sudah banyak para orang tua yang merokok dan mereka memang hidup panjang serta sehat. Namun, itu dulu, ketika bumi belum terkontaminasi banyak polusi, zat kimia berbahaya dan lain-lain.

Sekarang, merokok justru tidak dianjurkan karena berbahaya bagi kesehatan kulit. Terutama asap rokok yang disinyalir sama bahayanya dengan radiasi bebas sinar matahari. Risiko yang ditimbulkan dari asap rokok adalah keriput di umur 20-an dan kulit kering.

Selain itu, rokok dapat menyebabkan aliran darah tidak lancar sehingga merusak kolagen. Itulah sebabnya kulitmudah keriput dan rusak.


Mencuci Wajah Secara Teratur

beauty.grivy.com

Mungkin hal ini sepele tapi sangat mempengaruhi kondisi kulit kamu, lho. Apalagi kalau kamu sering keluar rumah, otomatis akan terkena dampak polusi, asap kendaraan, asap rokok dan debu jalanan.

Jika tidak rajin mencuci wajah, kotoran akan tersumbat dan bias menyebabkan komedo serta jerawat. Cobalah mencuci wajah menggunakan sabun khusus wajah minimal sehari 2 kali atau setiap kali habis bepergian.

Agar sel kulit mati terangkat, gunakan scrub dan pelembab secara rutin. Sangat disarankan, menggunakan pelembab setiap hari supaya kulit mendapatkan nutrisi.


Tinggalkan komentar