Ritual Nggak Masuk Akal dari Pemain Sepak Bola Eropa

Sepak bola bagi banyak orang bukan sekedar olahraga dan permainan. Sepak bola adalah karir dan tempat menggantungkan hidup. Para pemain sepak bola berusaha untuk bisa menampilkan permainan terbaik di atas lapangan.

Itulah mengapa ada pemain sepak bola yang ketahuan menggunakan doping yang terlarang dalam olahraga. Kalau yang legal untuk meningkatkan kemampuan, ya tidak ada cara lain selain dengan banyak latihan.

Tapi tahukah kamu, ternyata banyak pemain ternama dunia, yang ingin tampil bagus dengan cara irasional. Boleh dibilang itu ‘ritual’ yang aneh dan nggak masuk akal.

Apa saja ritual itu dan siapa yang melakukan ritual tersebut, ini dia daftarnya.

Jermain Defoe

101greatgoals.com

Salah satu mantan striker timnas Inggris dan bintang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe ternyata punya ritual aneh menjelang pertandingan.

Sesaat sebelum pertandingan, pemain ini mengharuskan diri untuk memangkas rambutnya sependek mungkin. Defoe percaya kalau itu akan menghindarkannya dari cedera.

“Saya harus memangkas rambut menjadi pendek sebelum pertandingan. Saya harus melakukannya, karena sepertinya saya selalu mengalami cedera jika memiliki rambut yang sedikit panjang,” ujarnya.

Mungkin lebih masuk akal kalau alasannya, rambut panjang bisa nutupin mata dan bikin dia ‘kesrimpet’ saat berlari.


Phil Jones

iberita.com

Salah satu pilar lini belakang MU, Phil Jones juga orang yang mempercayai keburuntungan karena ritual tertentu. Agar mainnya bagus dan timnya menang, Jones akan memakai kaos kaki sebelah kiri dulu saat laga kandang, dan sebelah kanan saat laga tandang.

“Ini mungkin terdengar bodoh. Tapi, tergantung apakah kami bermain kandang atau tandang. Pekan ini, saya akan memakai kaus kaki kanan lebih dahulu, karena Swansea vs MU. Pekan depan, ketika melawan Benfica di Old Trafford, saya akan mengenakan sebelah kiri lebih dahulu,” ujar Jones.


David James

skysports.com

Kehebatan mantan kiper utama timnas Inggris yang begitu bagu refleks tangannya, entah ada kaitannya dengan 3 ritual yang dilakukannya atau tidak. Ritual yang pertama adalah puasa bicara dari H-1 sampai peluit dinyalakan.

Ritual selanjutnya sebelum pertandingan adalah hanya buang air kecil  saat toilet tidak adda orang. Ritual terakhir yang pernah terekam adalah meludah dinding stadiun sebelum pertandingan.


John Terry

.skysports.com

John Terry, kapten Chelsea dan sekaligus legenda hidup yang telah mengantarkan klub tersebut meraih banyak titel juara. Kebiasaan uniknya mirip dengan David James soal menggunakan toilet.

Bedanya John Terry bukan menunggu toilet tidak ada orang, tapi dia hanya menggunakan satu toilet saja selama di Stamford Bridge. Semacam ada privasi dengan toilet tersebut. Bahkan jika toilet itu dipakai orang lain, dia akan sabar menunggu sampai toilet itu bisa dipakai.


Gary Neville

sportscrusader.com

Mantan bek Manchester United yang kini mengarsiteki Valencia ritula juga. Kali ini ritualnya soal fashion. Gary akan menggunakan satu saja ikat pingang yang sama, sepatu yang sama, arftershave yang selama satu musim penuh tanpa pernah berganti-ganti.


Mario Gomez

youtube.com

Kembali lagi ritual tentang toilet. Kali ini Mario Gomez punya kebiasaan menggunakan toilet yang terletak paling kiri. Mungkin agar tendangan kaki kiri Mario makin akurat tuh!


Tinggalkan komentar