6 Konsep Desain Rumah Cantik yang Bergaya Modern Elegan

RUMAH CANTIK – Konsep desain rumah cantik bergaya modern elegan adalah salah satu dari sekian banyak yang sedang jadi tren saat ini. Tren tersebut bukan hanya terbatas pada kalangan tertentu atau letak geografis tertentu. Khusus untuk konsep seperti ini siapa saja dan dimana saja bisa mengaplikasikannya.

Konsep desain seperti ini menekankan pada desain eksterior yang memadupadankan gaya eropa modern dan asia. Konsep eropa terletak pada struktur dan bentuk bangunan, sedangkan asianya terletak pada aksen dan detail sentuhan taman dan areal bangunan. Seperti bisa dilihat dari contoh-contoh konsep desain rumah berikut ini:

Rumah Cantik Elegan 1

cat rumah
www.123rumahminimalis.com

Rumah dengan tipe desain seperti membutuhkan tingkat pengerjaan yang cukup detail. Lihat saja bentu dari tampilan luarnya yang banyak memuat lekukan dan bagian yang menonjol.

Khusus untuk rumah seperti ini sangat dianjurkan untuk pintar-pintar memilih jenis material dan penempatan aksen. Pasalnya rumah seperti ini membutuhkan banyak biaya dan juga perawatan yang cukup sering dilakukan. Salah satu perawatan rutin biasanya ada di cat, lapisan anti bocor dan juga areal ventilasi.

Rumah Cantik Elegan 2

desain_rumah_cantik_2015
contohrumahminimalist.com

Rumah dengan tipe desain seperti ini sangat lazim dijumpai di areal kompleks perumahan atau hunian pinggiran kota. Rumah jenis ini memanfaat kan desain modern untuk lahan sempit dan areal hijau sederhana.

Rumah seperti ini sangat cocok dihuni untuk keluarga kecil yang memperhatikan keindahan luar rumah. Meski terkesan terlihat sempit, namun dengan penataan yang bagus ruang-ruang di dalamnya akan berfungsi dengan baik.

Rumah Cantik Elegan 3

desain_rumah_minimalis_eksterior
designrumahminimalis.info

Desain rumah seperti yang satu ini merupakan desain modern minimalis khas lokasi perumahan berlahan luas namun pendek. Biasanya desain ini diaplikasikan untuk bangunan di pinggiran jalan.

Lihat saja desainnya yang melebar, desain ini memungkinkan untuk membuat ruang yang cukup untuk bagian garasi dalam berpintu. Namun karena lahannya yang pendek maka bangunan seperti ini harus mengorbankan taman dan ruang hijau di depan rumah.

Rumah Cantik Elegan 4

Gambar Rumah Minimalis Satu Lantai
rumahminimalisnya.blogspot.com

Rumah berikut ini sangat jelas berdesain modern dan elegan. Lihat saja dari aksen bangunan yang menunjukkan bagian luar rumah berlekuk simetri dan bertaman hijau simpel. Selain itu garasi untuk rumah ini dibuat dengan fungsi garasi dalam berpintu.

Sementara itu desain atapnya menggunakan atap pvc yang menambah kesan modern elegan dari rumah ini. Secara garis besar rumah ini masuk dalam kategori rumah cantik bergaya modern elegan dan bisa diaplikasikan baik di lahan sempit atau luas.

Rumah Cantik Elegan 5

Model-Rumah-Kecil-Dan-Cantik
rumahidamantropis.info

Desain rumah berikut ini biasanya diaplikasikan pada rumah yang lokasinya di tengah-tengah bangunan lainnya. Bangunan rumah seperti ini sangat efisien karena setidaknya mempunyai dua keunggulan.

Keunggulan yang pertama adalah desain atapnya yang meski hanya dibuat separuh, namun fungsinya terhadap cuaca saat hujan sangat berfungsi baik. Kedua desain ini memungkinkan untuk rumah apit yang menyediakan banyak ruangan di dalamnya. Bagian berbentuk “U” yang menghadap depan bisa menyediakan ekstra ruangan pada bangunan.

Rumah Cantik Elegan 6

type 45-doko
infotemple.blogspot.com

Desain seperti ini sangat tepat bila diaplikasikan sebagai hunain cantik modern minimlais. Jika dilihat dari sekilas saja tipe seperti ini biasanya terletak di lahan yang sempit dan berada di pinggir. Temboknya yang sebagian tinggi dan sebagian rendah menunjukkan bahwa fungsi pembatas itu berbeda.

Bagian yang tinggi untuk membatasi satu rumah dengan rumah lainnya. Sedangkan bagian rendahnya untuk membatasi rumah dari bagian pinggir lahan. Meski tanpa garasi dalam dan taman yang amt minimalis, rumah ini masih sangat layak dikategorikan sebagai rumah modern yang cantik dan elegan.

Rumah Cantik Sederhana 1

rumah minimalis

Hai sobat sekalian, kamu sedang bingung dengan desain rumah yang kamu inginkan? Mungkin ini bisa menjadi pilihan mu.

Membangun rumah tentu bukan perkara sepele yang bisa seenaknya di buat dan direncanakan. Semua perencanaan harus matang dan seakurat mungkin.

Rumah juga mempunyai banyak model dan ukuran, mulai dari yang bergaya minimalis hingga yang rumit penuh perhitungan namun tetap indah dipanadng.

Nah, gambar desain rumah cantik sederhana diatas agaknya bisa mewakili keinginan mu. Desain rumah cantik ini bila kita perhatikan dengan seksama, ia memiliki sesuatu yang menarik.

Jendela pada desain rumah ini memakai jendela besar dengan di dominasi oleh kaca, jendela seperti ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan daya pandang luas.

Kalau dari segi halaman rumah, desain rumah cantik ini juga cukup menyejukkan mata dan menyenangkan untuk beristirahat sejenak guna melepas penat setelah bekerja sambil melepas sepatu kantor.

Selain itu juga, desain rumah cantik sederhana ini menempatkan garasi untuk kendaraan dengan penempatan yang tepat dan natural, jadi tidak terlalu menjadi pemandangan yang tidak enak dilihat.

So, desain rumah cantik sederhana bisa kamu pilih atau kamu jadikan referensi untuk membangun rumah untuk keluarga kecil mu.

Rumah Cantik Sederhana 2

rumah-cantik-sederhana-2

Bagi kamu yang senang dengan rumah sederhana namun enak dilihat, desain rumah ini bisa menjadi pilihan mu untuk kamu masukan list perencanaanmu.

Coba kamu perhatikan desain rumah cantik diatas, kamu akan dapati rumah ini mempunyai lahan yang bisa dibilang sempit, sehingga terkesan sulit untuk di buat indah dan bagus.

Tapi kamu tidak usah khawatir dahulu, walaupun desain rumah cantik diatas menempati lahan yang terbilang sempit, tapi tarbukti mampu dibuat menjadi indah dan menarik.

Yang menarik dari desain rumah cantik diatas adalah desain ini memberi ruang khusus untuk rumput hijau di bagian depannya.

Walaupun kecil tapi sebenarnya ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kejenuhan akibat rumah yang kecil.

Jendela yang dipasang juga memakai jenis jendela yang full body, sehingga rumput atau tanaman hias yang ditaruh di teras rumah nantinya akan bisa dilihat dengan mudah.

Hal menarik dan bagus lainnya adalah, desain rumah ini mempunyai 2 tiang yang eye cathing. Dari jauh pun rumah ini dapat dikenali berkat penempatan 2 tiang yang mencolok.

Meskipun begitu, desain rumah ini juga bisa dibilang sederhana tapi menarik dengan kesan yang sedikit modern, so, tinggal dipertimbangkan.

Rumah Cantik Sederhana 3

rumah-cantik-sederhana-3

Desain rumah cantik ini cocok buat kamu yang senang dengan rumah berukuran kecil dengan halaman yang cukup luas.

Dari desiannya kita bisa tahu kalau orang yang membuat desain ini suka dengan taman walaupun itu berukuran kecil.

Selain itu, pilihan jendela  disini juga semakin menguatkan alasan tadi. Jendela pada desain ini berukuran besar dengan tiga bagian sekaligus, tentu ini sangat berbeda dengan gaya rumah yang biasa kita temui.

Kemudian penempatan tiang yang tidak terlalu mencolok membuat tampilan depan rumah menjadi semakin enak dipandang dan pas dengan pilihan jendela yang besar.

Rumah cantik sederhana diatas juga cocok bagi orang yang mempunyai jiwa yang legawa. Dengan lahan yang cenderung kecil, seseorang yang membangun rumah dengan desain ini rela memangkas luas rumah demi mendapakan taman kecil yang cantik.

Tentu ini menjadi semacam pembenaran dalam filosofi si pembangun rumah. Kamu juga bisa memperaktekkan hal serupa.

Hal lain yang menarik dari desain rumah cantik sederhana ini adalah tidak melupakan tempat untuk menaruh kendaraan atau bagasi.

Meskipun garasinya tidak bisa ditempatkan dalam rumah, tapi dengan keuntungan yang didapat, desain ini cukup menjanjikan untuk kamu yang mempunyai lahan berukuran kecil tapi menginginkan hasil yang maksimal.

Rumah Cantik Sederhana 4

rumah-cantik-sederhana-4

Dilihat sekilas, desain rumah ini agaknya ganjil bagi sebagian orang. Atau bagi sebagian yang lain bisa jadi ini sesuatu yang menarik dan out of the box.

Bagaimana tidak, biasanya rumah yang dibangun tidak membangun dinding pemisah yang besar dan mencolok antara bagian depan rumah dengan belakangnya.

Arsitek yang membuat desain ini tentu mempunyai tujuan tertentu yang pasti masuk akal dan bisa dipertanggung jawabkan.

Tapi coba kamu perhatikan lebih seksama desain rumah cantik sederhana diatas.

Setidaknya ada 2 kemungkinan kenapa dibuat tembok yang besar antara dua ruangan utama.

Yang pertama adalah pembuat desain rumah ini bermaksud ingin memberikan privasi yang lebih kepada si empunya rumah agar tidak terganggu dengan hal atau orang yang sedang bertamu di depan.

Tentu ini adalah kebebasan dalam bertidak yang diperbolehkan, artinya tidak ada salahnya apabila memang seperti itu tujuan pembuatannya.

Kemudian yang kedua adalah pembuat desainnya bermaksud ingin menjadikan rumahnya open gate bagi siapa saja yang ingin berkunjung.

Hanya, dibuat pembatas yang tegas agar orang tahu kalau itu area yang terlaran untuk sembarangan dimasuki.

Yang jelas, apapun itu, desain rumah cantik sederhana ini bisa benget untuk kamu jadikan referensi dalam memilih dekorasi dan desain rumah yang bagus dan enak dipandang.

Rumah Cantik ala Eropa

rumah-cantik-sederhana-ala-eropa

Kamu pernah berkunjung ke daratan eropa dan pergi ke daerah yang msih mempertahankan model rumah klasik abad pertengahan?

Kalau belum pernah, desain rumah cantik diatas adalah salah satu bentuk yang bisa ditemui disana. Dan bagusnya lagi kamu bisa membangun itu di lahan yang akan kamu bangun rumah lho.

Orang eropa dulu tidak terbiasa dengan rumah yang megah dan banyak mengambil lahan, mereka lebih memilih membuat rumah yang berukuran sedang dengan halaman dan kebun yang cukup luas.

Rata-rata yang menghuni rumah adalah para ibu-ibu yang tentu tidak bisa diam ditempat terus menerus. Maka dari itu mereka cenderung membangun rumah dengan ukuran sedang yang dilengkapi dengan lahan untuk taman dan perkebunan yang lumayan luas.

Bila diperhatikan dengan seksama, desain rumah cantik ala Eropa ini mempunyai daya tarik tersendiri yang bagi sebagian orang cukup magis.

Dalam beberapa latar belakang film yang masyhur menggambarkan seolah-olah rumah seperti ini mempunyai sesuatu yang tersembunyi.

Hal yang menarik adalah cerobong asap dan bangunan seperti gapura di depan pintu masuk utama.

Model seperti ini tentu awalnya dibuat bukan untuk daerah ber-iklim tropis, melainkan untuk negara dengan 4 musim.

Tapi bagi kamu yang tertarik dengan gaya rumah ala eropa seperti ini tidak ada salahnya membangun yang seperti ini.

Karena bila dinilai dari sisi lain, desain rumah seperti ini mempunyai daya tarik sendiri, sehingga sangat cocok untuk kamu yang merindukan suasana eropa zaman pertengahan.

Rumah Cantik ala Jawa

rumah-cantik-sederhana-ala-jawa

Nah, desain rumah cantik ala jawa ini cocok buat kamu yang ingin merasakan kenyamanan rumah pada masa-masa sebelum kemerdekaan dan masa perjuangan.

Desain rumah ini sangat simple dan mudah untuk dibuat, desain ini tidak membutuhkan perhitungan rumit dengan sudut yang sudah familiar dipakai dalam membangun rumah.

Kekhasan rumah jawa masa dulu adalah tidak membuat bentuk-bentuk yang berlainan. Rata-rata hanya berbentuk rumah dengan model satu atap yang sama.

Bila diperhatikan dengan seksama, model rumah seperti ini sangat cocok dipakai apabila berada di sekeliling taman dan kebun yang cukup luas.

Desain rumah cantik seperti ini apabila dibangun di perkotaan maka akan kehilangan keindahannya, justru akan menjadi sesuatu yang kurang enak dipandang.

Penempatan ruang-ruang didalamnya pun sangat simpel dan mudah dibuat. Ini yang sebenarnya menjadi nilai lebih dari rumah ala seperti ini.

Desain rumah cantik ini simpel, sederhana, dan mudah dibuat tetapi khusus didaerah yang tidak terlalu padat penduduk, sehingga aura kesederhanaan nya dapat dirasakan lebih kuat lagi.

Selain itu yang jelas, semakin tingkat kerumitan rendah, maka semakin murah juga biaya yang dikeluarkan dalam membangunnya. Seru bukan? Ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kesederhanaan namun ingin terlihat tetap elegan.

Rumah Cantik ala Jepang

rumah-cantik-sederhana-ala-jepang

Jepang sebagaimana kita sering dengar, ketika membangun sesuatu cenderung berdasarkan filosofi yang kuat dan mendalam.

Nah, apa yang kamu dapatkan ketika pertama kali melihat  desain rumah cantik ala Jepang ini?

Coba perhatikan baik-baik. Bahan yang dipilih si pembuat desain menggunakan kayu khusus yang bisa menjaga kehangatan dalam rumah dan kuat menahan panas yang masuk.

Tentu ada alasan tertentu yang melatar belakangi keputusan seperti ini. Kalau dipikir lebih dalam paling tidak ada satu faktor yang membuat orang jepang senang mebuat rumah dari kayu yang kuat.

Hal itu adalah, rumah menjadi mudah untuk direnovasi dan diperbarui sesuai keinginan yang punya rumah.

Jadi, apabila suatu saat yang punya rumah ingin merasakan suasana baru, ya tinggal merenovasi ulang rumah tersebut. Dan ini sangat mudah untuk dilakukan.

Berbeda jadinya apabila membangun rumah dengan tembok biasa, yang pasti lebih susah karena harus merobohkan dulu dan membangun lagi.

Desain rumah ala jepang ini juga bagi kebanyakan orang dinilai unik dan elegan sekaligus.

Pilihan jendela yang sarat akan arsitektur dan penempatan jendela loteng yang mencolok membuat orang leibih penasaran dengan isi dari rmah tersebut.

Dan yang unik lagi, penempatan loteng atau tingkat dua ini tidak terliha jelas dari jauh. Jadi orang lain kalau ingin tahu ya harus datang mendekat dan memperhatikan rumah ini dengan lebih seksama.

Jadi, bagi kamu yang ingin merasaka kearifan pada zaman jepang kuno bisa memilih alternatif ini dalam membangun rumah yang sangat japaneese style.

Rumah Cantik ala Kampung Modern

rumah-cantik-sederhana-ala-kampung

Kampung modern akhir-akhir ini marak sedang marak bukan? Kampung yang dulunya sederhana kini mulai disulap menjadi lebih elegan mengikuti zaman yang terus berputar.

Rumah-rumah yang dulunya sederha dengan pemilihan desain yang juga sederhana, kini mulai berubah menjadi sesuatu yang bagus dan tidak ketinggalan zaman.

Fenomena seperti ini biasanya terjadi di daerah yang dekat dengan kota besar, sehingga banyak akulturasi budaya yang terjadi, termasuk dalam hal desain dan bentuk rumah.

Nah, bagi kamu yang berencana mau membangun rumah elegan dan modern di kampung mu bisa menggunakan desain rumah cantik yang satu ini.

Sekilas dilihat juga orang bisa langsung merasakan kesan elegan dan modern yang dikandungnya.

Mulai dari pemilihan warna, penempatan taman kecil, pemilihan jenis jendela yang dipakai dan jenis pintu yang dipilih. Semua itu menunjukkan kalau desain rumah ini cukup masuk dalam kategori modern.

So, jangan sampai salah pilih desain rumah. Pikirkan matang-matang tentang pertimbangan yang ada dan pilih sesuai selera.

 

Rumah Cantik ala Amerika

rumah-cantik-sederhana-ala-amerika

Kamu suka dengan nuansa modern yang elegan dan terkini dengan pengambilan lahan yang tidak terlalu besar?

Foto rumah cantik ini bisa kamu jadikan contoh dan acuan untuk sumber improvisasi mu.

Material yang dipakai dalam membangun rumah ini terlihat sangat modern, salah satu ciri rumah modern adalah banyak menggunakan kaca sebagai penghiasnya.

Pada gambar diatas, kita dapati ruang besar yang bertembok kan kaca transparan. Ruangan ini berupa bar kecil dalam rumah guna menyiapkan makanan bagi para tamu yang berkunjung.

Jadi selain arsitekturnya yang bagus, rumah ini juga bisa menawarkan keindahan ruang dalamnya bagi orang yang melewatinya.

Tidak banyak memang di indonesia ini yang terbiasa dengan hal-hal yang terbuka seperti ini. Masyarakat kita cenderung lebih malu untuk membuka ruang-ruang pribadi mereka pada orang lain.

Tentu budaya ini sangat bagus bagi kita orang indonesia yang memegang teguh adat ketimuran, berbeda dengan peradaban barat yang mengatas namakan semua hal dengan kebebasan dalam bertindak.

Namun sebenarnya, desain rumah seperti ini bisa juga dipakai di indonesia. Kamu hanya tinggal memberi tirai pada tembok kaca yang dijadikan dinding. Sehingga orang tidakdapat melihat apa yang terjadi didalam.

Kemudian ciri khas yang lainnya adalah tersedianya tempat duduk outdoor atau di taman guna mengadakan pesta barbequ.

Rumah Cantik 2 Lantai Berpagar

rumah-cantik-berpagar

Untuk rumah yang satu ini tentu sudah bukan ranahnya orang yang mempunyai lahan kecil. Dengan ukuran rumah yang cukup besar, ia membutuhkan lahan yang besar juga.

Desain rumah cantik ini bila diperhatikan menyerupai village-village pinggir pantai di luar negri. Lantai 2 rumah ini dilengkapi dengan balkon yang lebar dan besar.

Pemilihan juga menandakan kalau ini adalah rumah yang modern dan artistik. Dan yang membuat ini lebih meyakinkan ke-artistikannya adalah tembok sekeliling rumah yang dilapisi dengan batu.

Tentu penempata batu ini cocok dengan kawasan dimana rumah ini biasa dibangun. Ada juga kesan sedikit eropa modern dalam bentuk gapura depan sebelum pintu utama.

Jadi, bagi kamu yang tertarik dengan rumah gaya modern yang sedikit bernuansa eropa, kamu bisa mengambil ini sebagai contoh untuk menggali ide yang sedang kamu rencanakan.

Rumah Cantik ala Korea

Bagus ya bila dilihat sekilas. Taste yang ditawarkan dari desain rumah ini bisa dirasakan bagi yang melihat pertama kali.

Korea dengan segala daya tarik nya mempunyai banyak desain rumah yang menarik. Salah satunya ya yang sedang kamu lihat ini.

Desain rumah diatas mengingatkan kita akan keanggunan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh rumah-rumah ala korea lainnya.

Rumah ini juga menyediakan spot khusus untuk taman kecil di depannya. Kalau kita lihat lebih seksama, model ini seperti model rumah korea zaman dahulu.

Di indonesia, lahan sempit seperti ini cenderung dibuat untuk rumah semua lahan nya, tapi budaya korea tidak seperti itu, mereka tetap menganggap penting adanya sebuah taman guna menghilangkan tingkat kejenuhan.

So, bagi kamu yang rindu atau ingin merasakan nyaman nya arsitektur korea, bisa mengambil desain rumah cantik diatas sebagai acuan mu.

 

Tinggalkan komentar