Ciri-ciri Rumah Idaman yang Nyaman untuk Tempat Tinggal Keluarga

RUMAH IDAMAN – Memiliki rumah yang nyaman adalah dambaan setiap orang tanpa terkecuali. Rumah yang bisa menjadi tempat tinggal sebuah keluarga yang bahagia. Kebahagiaan dan kenyamanan tersebut akan membuat segala aktivitas yang dilakukan penghuninya menjadi sesuatu yang maksimal. Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan soal rumah idaman.

Rumah idaman harus nyaman dan sesuai dengan kebutuhan penghuninya baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun lanjut usia dalam anggota keluarga. Tujannnya agar fungsi dari rumah bisa dimanfaatkan oleh semua penghuninya tanpa terkecuali.

Jika dilihat dari beberapa faktor itu maka dapat disimpulkan bahwa rumah idaman adalah rumah yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

Lokasi Bangunan

Rumah Idaman - Lokasi Bangunan
wowshack.com

Rumah idaman yang nyaman sebaiknya dibangun di lokasi yang jauh dari polusi. Rumah yang dekat dengan jalan raya memang akan mendapatkan akses yang baik tetapi mudah terpapar polusi udara.

Begitu juga dengan yang dekat dengan areal pabrik, tempat sampah, bantaran sungai dan industri. Ancaman polusi akan sangat banyak, tidak hanya udara tapi juga air, suara juga bau. Jadi jika ingin membangun rumah idaman sebaiknya cari lahan yang jauh dari hal-hal diatas.

Ukuran Rumah

Rumah Idaman - Ukuran Rumah
hakatze.com

Sesuaikan ukuran rumah dengan jumlah dan siapa saja penghuni rumahnya. Ungtuk penghuni dengan jumlah keluarga banyak maka luas bangunan dan jumlah kamar juga harus sesuai. Jangan memaksakan beberapa ruangan untuk dialih fungsikan sebagai kamar tidur jika memang tidak layak.

Sebaliknya jika penghuninya keluarga kecil ada baiknya membangun rumah yang cukup saja. Sebab rumah besar akan sulit membersihkannya dan juga terkesan sepi jika penghuni lainnya tidak ada.

Desain Rumah

Rumah Idaman - Desain Rumah
quedeal.com

Desain rumah idaman sebaiknya menyesuaikan dengan si penghuninya. Apabila penghuninya adalah keluarga yang menyukai kehangatan dan kelembutan maka desainnya dibuat minimalis. Tujuannya agar semua anggota keluarga dapat berkumpul pada satu ruangan saat bersama.

Atau jika penghuninya kebanyakan adalah perempuan, bisa di buat ruangan dengan desain lembut dan berwarna kalem dan sebagainya. Intinya adalah desain yang sesuai dengan penghuninya akan meningkatkan kenyamanan dan membuat produktif dalam beraktifitas.

Material Bangunan

Rumah Idaman - Material Bangunan
hipwee.com

Rumah idaman adalah rumah yang dibangun dengan material bangunan yang ramah lingkungan. Selain itu juga aman dan menciptakan kondisi yang sehat bagi penghuninya. Jika material yang digunaan tidak memenuhi kriteria tersebut maka bukan termasuk rumah idaman.

Lalu bagaiman jika rumah terlanjur menggunakan bahan material diluar ciri tersebut? Salah satu cara mengatasinya adalah dengan renovasi dan dekorasi ulang. Biasanya bahan material yang bisa dicek keamanan dan tingkat pengaruhnya terhadap kesehatan adalah cat, atap, ventilasi dan pencahayaan.

Fasilitas

Rumah Idaman - Fasilitas
themuslimvibe.com

Fasilitas dalam maupun luar rumah yang mendukung aktivitas penghuninya juga harus diperhatikan. Setidaknya rumah idaman harus punya fasilitas pokok seperti dapur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, area ibadah, ruang tidur dan kamar mandi.

Namun jika ingin penambahan fasilitas lainnya bisa dipilih yang bermanfaat saja. Misalkan fasilitas tambahan berupa fasilitas olahraga, kolam renang, taman belakang, ruang hiburan dan area bersantai. Pada intinya kebutuhan fasilitas apa pun itu hendaknya menimbang dari efisiensi lahan dan juga biaya.

Lingkungan Masyarakat

Rumah Idaman - Lingkungan Masyarakat
Photographer: Susana Vera

Lingkungan masyarakat tidak bisa dikesampingkan dari segala macam ciri-ciri rumah idaman. Rumah idaman yang nyaman harusnya juga berlokasi di area masyarakat dengan lingkungan yang aman, tenteram dan juga menjunjung tinggi nilai dan norma. Hal ini sangatlah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, sebab lingkungan berpengaruh sangat besar disana.

Selain itu lingkungan masyarakat juga mendorong pada pola hidup tertentu bagi penghuninya. Jika memungkinkan maka sebaiknya mencari lokasi di pinggiran kota atau pedesaan yang masih asri dan sepi. Jika tidak memungkinkan, maka pengawasan dan pendidikan bermasyarakat bisa diterapkan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Rumah Idaman Model Tingkat

Rumah Idaman Model Tingkat
http://fotorumahidaman.info/

Salah satu kebutuhan primer manusia adalah papan. Papan menjadi tempat berlabuh, istirahat dan berkumpulnya anggota keluarga. Papan juga bermanfaat untuk melindungi keluarga dari suhu ekstrim maupun serangan binatang buas.

Oleh karena papan merupakan kebutuhan primer, tak heran banyak keluarga baru yang sangat mempertimbangkan proses pembuatannya. Ya, rumah menjadi sangat vital karena bukan barang yang hanya sekali pakai langsung buang, lebih dari itu rumah dijadikan satu-satunya peninggalan sampai anak cucu.

Mengenai proses pembuatannya, tentu saja seseorang mengaitkan keinginan rumahnya dengan yang namanya “rumah idaman”. Bermacam-macam tipe dan gaya seseorang akan rumah idaman yang dimilikinya seperti desain bangunan, lokasi rumah, ukuran bangunan, material bangunan, fasilitas dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya pun akan memberikan tips rumah idaman. Mungkin Anda pun memiliki idaman yang sama dengan saya.

Rumah Tingkat; Rumah Idaman

Rumah yang menjadi idaman sebagian besar keluarga baru adalah rumah bertingkat. Mengapa hal demikian terjadi?

Rumah bertingkat memang masih terkesan jarang, namun perlu ada beberapa yang Anda garisbawahi bahwa rumah bertingkat memberikan banyak manfaat. Pertama, rumah bertingkat akan memudahkan Anda untuk mengatur tata letak barang-barang dan segala perabotan Anda.

Dengan tipe rumah tingkat, rumah Anda tidak akan terasa sempit. Anda akan lebih merasa leluasa dan merasa lebih luas tinimbang rumah yang berlantai satu.

Tipe rumah tingkat juga akan bisa membantu konsntrasi Anda. Ya, dengan rumah bertingkat pikiran Anda menjadi sederhana sebab antara ruang bawah dan atas bisa Anda jadikan sebuah ruangan yang memiliki fungsi berbeda.

Misal, untuk ruang bawah khusus Anda gunakan sebagai ruang tamu sedangkan ruang atas atau lantai dua bisa Anda gunakan sebagai ruang khusus bagi Anda sendiri. Dengan adanya pengkhususan tersebut, Anda akan lebih mudah menata ruang bagaimana idaman sesuai diri Anda sendiri dengan idaman secara umum.

Alhasil, rumah Anda bukan hanya idaman bagi Anda dan keluarga Anda. Lebih luas lagi, rumah Anda akan menjadi rumah idaman para tamu dan keluarga besar Anda. Cantikkan?

Rumah Bertingkat Lebih Aman dan Nyaman

Bila Anda menyukai panorama pagi, ada tepatnya Anda meneruskan untuk membaca tulisan ini. Rumah bertingkat sangat romantis untuk dijadikan sudut memandang terbit-terbenamnya matahari.

Di pagi hari, Anda bisa membaca harian surat kabar, berjemur dan minum kopi. Di sore hari, Anda pun dapat menjalankan aktivitas santai seperti belajar atau melanjutkan pekerjaan dengan ditemani suasana alam yang sejuk dan segar.

Ya, kelebihan rumah bertingkat bukan hanya membuat Anda lebih merasa luas, lebih dari itu Anda akan mendapat banyak kesegaran tak terduga.

Kelebihan rumah bertingkat selanjutnya adalah aman dan nyaman. Rumah bertingkat akan lebih menjaga keluarga Anda dari berbagai marabahaya maupun bencana.

Bila Anda berasa di kawasan yang memiliki curah hujan tinggi, rumah idaman ini sangat sesuai sebab bila terjadi banjir keluarga Anda bisa naik dan mengamankan segala barang-barang di lantai dua.

Lantai dua pun dapat Anda jadikan tempat berlindung sementara sebelum datang pertolongan dari tim khusus. Lebih dari itu juga, lantai dua juga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk memantau kondisi masyarakat di bawah-bawah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai rumah idaman versi tulisan ini. Semoga penjelasan di atas dapat memperkaya wawasan mengenai rumah idaman. Terkhusus bagi keluarga baru, Anda perlu mempertimbangkan masak-masak bagaimana rumah yang akan Anda bangun.

Rumah Idaman dengan Kolam Renang

Rumah Idaman dengan Kolam Renang
http://3.bp.blogspot.com/

Memiliki rumah idaman merupakan dambaan dari kebanyakan orang. Dengan memiliki rumah seperti ini maka akan menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih lagi jika kita berada di lingkungan orang-orang ber-uang, maka memiliki rumah yang mewah bisa menjadi suatu keharusan.

Tidak ada salahnya dengan memiliki rumah yang besar dan juga mewah, asalkan tidak terlalu memaksakan diri dari penghasilan yang kita dapatkan. Misalkan apabila kita hanya memiliki penghasilan 3 jt perbulan, tetapi kita memaksakan ingin membeli rumah mewah hingga berhutang kesana kemari, itu yang menjadi kesalahan.

Memiliki rumah yang besar juga penting, karena selain harga properti yang selalu naik, maka dengan kita memiliki aset berupa rumah mewah, maka kita juga tidak akan rugi. Selain untuk kebanggaan rumah juga dijadikan tempat untuk berkumpulnya sanak keluarga bahkan kerabat. Jadi jika kita memiliki rumah idaman yang nyaman ketika kita berkumpul dengan kerabat dan sanak saudara kita juga akan terasa lebih menyenangkan.

Rumah idaman yang memiliki kolam renang dibagian dalamnya akan membuat suasana rumah lebih adem dan juga tenang. Kebanyakan orang pasti akan berfikiran bahwa jika kita memiliki kolam renang di halaman rumah kita, maka itu akan dinilai sebagai tindakan yang berlebihan.

Sebenarnya tidak demikian, karena dengan kita memiliki kolam renang di halaman rumah kita, maka kita bisa melindungi keluarga kita dari berenang ditempat umum dan berbaur dengan orang yang bukan muhrimnya, atau menghindarkan diri dari melihat hal-hal yang dilarang.

Karena berenang termasuk salah satu olahraga yang disarankan oleh Rasulullah, maka memiliki rumah yang terdapat kolam renang dihalamannya memiliki point tersendiri. Jika kamu ingin memiliki rumah idaman, maka janganlah terlalu terfokus dengan ukurannya yang besar.

Karena banyak sekali rumah yang berukuran besar namun terasa biasa biasa saja, bahkan kurang nyaman untuk di tinggali. Tetapi jika ingin membuat rumah idaman, maka buatlah yang memiliki design unik dan efisien. Jika kamu perhatikan design rumah ini maka kamu bisa melihat bahwa rumah tersebut tidak memiliki genteng.

Dengan demikian maka rumah ini memiliki keunikan tersendiri. Karena masih sedikit sekali rumah mewah yang tidak menggunakan genteng sebagai atap rumahnya.

Perhatikan juga konstruksi rumah supaya berbentuk metrik. Jangan lupa design lah interior  ruangan agar berurutan dan juga memiliki banyak fungsi, dengan demikian rumah idamanmu akan semakin efisien tempat dan juga enak untuk dipandang.

Jangan lupa perhatikan juga pencahayaan yang akan masuk kedalam ruangan, juga perhatikanlah bentuk sirkulasi udaranya, hal tersebut penting untuk menghidarkan rumah dari hawa panas dan tetap menjaga rumah dalam udara yang sejuk.

Tapi harap perlu di ingat, dengan kamu memiliki rumah yang besar maka perawatan yang diperlukan juga menjadi lebih banyak, contoh nya seperti rumah di atas,jika kamu perhatikan sebagian dinding pada rumah tersebut diganti dengan kaca. Hal tersebut untuk menambah kesan elegan pada rumah tersebut.

Dengan menggunakan kaca berarti kita juga harus menjaga kebersihan kaca tersebut agar rumah idaman kita tetap enak untuk dipandang. Terlebih lagi jika kamu berencana membuat kolam renang seperti pada rumah diatas, maka kamu juga harus memikirkan tentang menjaga kebersihan air kolam tersebut.

Gunakan saja lampu yang redup untuk hiasan pencahayaan, agar tidak terlalu banyak memakan listrik. Lampu yang terang hanya untuk digunakan dalam sebuah ruangan. Dan yang terakhir jangan lupa menanaminya dengna berbagai tanaman hias untuk membuat rumah tampak lebih asri.

Rumah Idaman Model Villa

Rumah Idaman Model Villa
http://brapo.co/

Bagaimana dengan rumah yang satu ini. Apakah kamu pernah mengimpikan rumah impian ini? Rumah ini menjadi salah satu rumah idaman.

Jika dilihat dari bentuk desainnya, berapa banyak ruang fasilitas yang bisa kamu temukan.

Rumah idaman di atas terdapat banyak macam ruangan diantaranya garasi mobil, kamar, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, kolam renang.

Sebenarnya, rumah idaman ini tak jauh beda dengan rumah yang saat ini kamu tempati. Hanya saja, rumah idaman dibentuk dengan desain sehingga terlihat lebih profesional begitu juga dengan ruangan bagian dalam rumah.

Kembali lagi dengan pembahasan rumah idaman ini.

Seperti yang kamu lihat saat ini, rumah idaman di atas memiliki tiga buah ruang garasi mobil. Sedangkan halaman depan garasi dilandasi dengan lantai yang berkeramik lebar.

Sedangkan halaman rumah terbentang rumput hijau dan beranekaragam jenis bunga yang dapat seketika mengubah suasana menjadi lebih indah.

Keunikan rumah idaman yang satu ini adalah satu buah ruangan yang di desain seperti terpisah dengan ruangan utama.

Jika kamu masuk ke bagian dalam rumah, akan kamu dapati beberapa ruangan dengan keunikan yang berbeda-beda.

Lihat saja di bagian atas garrasi, ada satu ruangan khusus yang sengaja di desain seperti terpisah dengan ruangan utama. Jika kamu dapat menebak, itu adalah ruangan kamar dan ruang kerja.

Nah, kita baru saja membahas satu ruangan. namun bagaimana dengan ruangan utama seperti yang tertera pada gambar.

Ya, ruangan itu tidak lain adalah tempat untuk berkumpul dengan keluarga. Beberapa ruangan pasti ada di ruangan utama tersebut diantaranya, dapur, bioskop, kolam renang, kamar mandi, ruang keluarga, kamar tamu, dan ruangan lainnya.

Jika kita lihat dengan rumah yang ada di Indonesia rumah idaman tersebut merupakan salah satu villa atau hotel.

Jika kamu ingin memiliki rumah idaman seperti ini yang menjadi kebutuhan pokoknya adalah uang. Dengan uang kamu bisa melakukan apa saja. Kemudian yang kedua adalah seorang designer atau arsitektur.

Adanya dua bahan pokok tersebut kamu tentu dapat menciptakan rumah idaman sesuai yang kamu butuhkan.

http://amazingarchitecture.net/
http://amazingarchitecture.net/

Pernahkah kamu mengimpikan rumah seperti ini? Kalau kamu pernah punya mimpi mendapatkan rumah seperti ini berarti impian kamu sama dengan aku. Rumah sebesar ini tentu akan menjadi kepuasan tersendiri setelah mendapatkannya.

Kamu bisa berkumpul dengan keluarga besar yang kamu punya dalam satu rumah tersebut. Rumah ini di desain seperti istana.

Seperti yang kita lihat, pada satu rumah ini saja terdapat banyak sekali ruangan salah satunya adalah kamar. Jika kamu bisa menebak rumah ini memiliki tiga lantai ke atas.

Sangat indah bukan? Jadi tidak salah jika rumah tersebut menjadi rumah impian kamu. Rumah ini tergolong sangat unik, karena dinding-dinding rumah dilapisi keramik sehingga rumah menjadi bercahaya jika di sinari oleh cahaya lampu.

Halaman rumah juga terdapat rumput-rumput hijau sebagai tempat bersantai dan bermain. Selain rumput hijau di sisi kanan dan kiri rumah juga terdapat bunga-bunga yang sudah terbentuk rapi.

Selain itu, pada bagian kiri rumah terdapat dua buah garasi mobil.

Jika kamu memang orang yang mengimpikan rumah ini, kamu tentu akan berusaha agar bisa mendapatkan rumah impian tersebut.

Keunikan rumah impian ini adalah bagian atas rumah terlihat sangat simpel dan tidak berlebihan, begitu juga dinding bagian tengah dibuat seperti sebuah pensil.

Rumah Idaman Eco Friendly

http://i2.wp.com/

Memiliki rumah impian memang bersifat relatif. Bagi sebagian orang, mempunyai rumah idaman tak perlu mewah. Orang-orang seperti mereka justru cenderung mengimpi-impikan memiliki rumah yang memiliki kesan minimalis dan nyaman dihuni.

Selain itu, mereka sering kali lebih memilih untuk mempunyai sebuah rumah idaman yang berada dalam komplek perumahan. Dengan rumah idaman mereka yang terbilang sederhana, mereka pun dapat dengan mudah berbaur dengan para tetangga.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang berpikiran seperti itu, mungkin rumah minimalis seperti gambar di atas dapat Anda pilih. Rumah di atas sangat cocok dibangun di dalam perumahan. Desainnya sangat modern tapi tetap mempertahankan konsep minimalis yang dianutnya.

Di halaman depan rumah tersebut terlihat hamparan rerumputan hijau nan segar. Model rumput yang ditata dengan rapih seperti itu tentu menjadikan rumah ini tak hanya nyaman dilihat dan dihuni semata, tapi juga nyaman untuk dijadikan tempat bersantai di halaman depannya.

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah idaman seperti ini, tak ada salahnya untuk menambahkan sedikit kreasi pada rumah idaman Anda. Misalnya, Anda mungkin bisa menambahkan garasi di sisi rumah agar mobil Anda dapat terlindungi lebih aman.

Atau mungkin Anda juga dapat menambahkan kolam ikan di halaman depannya tadi. Walaupun sudah indah dengan rumput yang ada, namun dengan adanya kolam ikan suasana rumah akan terlihat lebih tentram lagi.

Selain itu, pagar minimalis menggunakan besi hitam bisa Anda tambahkan di bagian depan. Selain untuk memperindah tampilan rumah, pagar juga sangat berguna dalam menjaga keamanan rumah dari hal-hal yang tidak diharapkan adanya.

Rumah Idaman Eco Friendly

https://i.ytimg.com
https://i.ytimg.com

Memiliki rumah mewah dengan halaman luas dan ramah lingkungan juga menjadi impian banyak kalangan. Bagaimana tidak? Memiliki rumah seperti itu tentu akan menjadikan siapa pun penghuninya dapat merasakan udara segar setiap hari.

Salah satu rumah idaman yang Eco friendly adalah seperti pada gambar di atas. Terlihat begitu lengkap fasilitas yang terdapat di rumah tersebut. Sungguh suatu hal yang menyenangkan bukan dapat memiliki rumah idaman seperti itu?  

Jika kita memperhatikan halaman rumahnya, kita akan mendapati halaman yang ditumbuhi oleh pohon-pohon besar nan rindang. Bayangkan ketika kita berteduh di bawah pohon tersebut bersama keluarga sembari menikmati semilir angin yang bertiup lembut. Menyenangkan bukan?

Lahan halaman yang luas pun sangat cocok untuk Anda jadikan sarana berkebun. Berbagai macam tumbuhan dapat dengan mudah ditanam di sana. Semakin banyak tanaman yang ditanam, maka semakin ramah lingkungan pula rumah impian Anda.

Uniknya, desain rumah seperti pada gambar di atas tak hanya memiliki halaman di lantai paling bawah saja, melainkan di seluruh tingkatnya. Terlihat bagaimana halaman tersebut bisa tersusun rapi mulai dari lantai paling bawah hingga bagian atapnya.

Belum sampai di situ saja, di halaman paling bawah terlihat keberadaan kolam renang yang cukup luas. Setengah bagian dari kolam renang tersebut dibuat tanpa atap dan setengah bagiannya lagi sedikit menjorok ke bawah halaman di tingkat atas.

Jika Anda tidak ingin menjadikan rumah seperti itu menjadi rumah utama yang Anda miliki, maka Anda juga dapat menjadikan rumah ini sebagai rumah singgah ketika Anda sedang berlibur untuk menyegarkan kepala Anda dari kepadatan aktifitas sehari-hari.

Namun pada intinya, rumah dengan desain seperti pada gambar di atas merupakan sebuah rumah yang sangat nyaman untuk dihuni dan dinikmati. Terlebih lagi jika semakin banyak terdapat tanaman-tanaman yang menghiasi sudut-sudut halamannya.

Rumah Idaman Sederhana di Desa

http://www.rumahsigi.com/

Gambar di atas merupakan salah satu contoh rumah idaman bagi kamu yang ingin memiliki tempat tinggal di wilayah pedesaan.

Rumah di atas sangat cocok sekali karena bisa kita lihat dari desain interior dan eksterior yang sesuai dengan wilayah pedesaan.

Untuk orang yang memang memiliki jumlah anggota keluarga yang sedikit (3-5 orang) rumah dengan desain minimalis ditambah dengan suasana pedesaan yang tenang bisa menambahkan kehangatan di dalam keluarga karena masing-masing anggota keluarga akan semakin mudah untuk berinteraksi.

Pilihan untuk memelihara binatang peliharaan seperti kelinci atau kucing pun bisa menjadi pilihan yang bagus dan bijak. Dengan halaman yang ditumbuhi rerumputan hijau disekeliling rumah membuat rumah idaman ini sangat cocok dijadikan tempat untuk memelihara binatang peliharaan.

Halaman yang luas, karena tidak perlu memakai pagar juga bisa menjadi arena bermain anak-anak. Ditambah dengan suasana lingkungan masyarakat pedesaan yang ramah menjadikan halaman rumah yang luas bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak disekitar rumah.

Halaman rumah ini juga bisa diubah menjadi tempat untuk acara keluarga maupun acara untuk warga sekitar.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika berniat untuk membangun rumah idaman seperti di atas adalah keamanan. Karena wilayah pedesaan yang sepi ditambah tidak ada pagar, pastikan untuk mengunci pintu ketika malam maupun berpergian ke luar rumah.

Selain itu, bagi para keluarga yang berniat untuk bekerja atau membuat usaha di rumah, rumah idaman ini bisa kita jadikan sebagai toko maupun rumah makan.

Dengan memanfaatkan luas halaman, kita bisa membuat satu booth atau toko makanan maupun toko yang menjual barang-barang keseharian.

Rumah Idaman Sederhana 2 Lantai

http://typerumahidaman.com/
http://typerumahidaman.com/

Desain rumah minimalis di atas bisa dijadikan sebagai salah satu rumah idaman yang nyaman untuk ditinggali oleh keluarga.

Bisa dilihat dari gambar di atas, rumah di atas termasuk ke dalam rumah sederhana dan minimalis meski memiliki 2 lantai.

Warna cat yang dipakai tidak terlalu banyak dan cerah membuat rumah ini terlihat modern dan minimalis.

Ditambah dengan banyaknya jendela di masing-masing ruangan membuat rumah ini makin terlihat luas dan nyaman untuk ditinggali.

Rumah dengan 2 lantai sangat cocok sekali dengan keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga. Meski begitu, untuk keluarga kecil dengan anggota keluarga 3 hingga 5 orang rumah di atas juga termasuk ke dalam daftar rumah idaman yang cocok untuk ditempati.

Para keluarga dengan anggota keluarga yang banyak bisa mengakali ukuran dan jumlah ruangan rumah ini dengan menjadikan beberapa ruangan sebagai tempat berolahraga (fitness), ruang ibadah (musholla kecil), ruang baca (perpustakaan), dan bahkan menjadi ruang rapat bagi orang yang bekerja di rumah.

Selain itu, rumah ini memiliki halaman yang luas ditambah dengan satu tempat parker yang cukup menampung hingga 2 mobil dan motor. Semakin cocok untuk keluarga yang memiliki mobil maupun motor.

Halaman dan pekarangan rumah yang ditanami rerumputan juga bagus untuk dijadikan sebagai arena bermain bagi para anak-anak yang masih kecil. Selain itu, sama seperti rumah idaman yang sebelumnya, pekarangan yang luas bisa dijadikan juga sebagai tempat untuk memelihara binatang peliharaan seperti kucing atau kelinci.

Kandang-kandang bisa ditaruh di luar maupun di dalam, karena ruangan di dalam rumah idaman ini juga masih banyak yang lowong.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah, karena rumah ini luas dan memiliki 2 lantai kita harus telaten dalam urusan membersihkan rumah idaman ini.

Menjadikan hari Minggu sebagai waktu untuk kerja bakti membersihkan rumah bisa menjadi pilihan yang bagus. Karena selain rumah menjadi bersih, bisa dijadikan sebagai waktu untuk bercengkerama dengan keluarga.

Rumah Idaman dengan Halaman Luas

http://1.bp.blogspot.com/

Salah satu rumah yang di idam-idamkan oleh banyak orang adalah rumah yang memiliki udara segar, halaman yang luas dan berada di daerah yang sejuk. Jika Anda termasuk orang yang mengidamkan rumah seperti ini maka kawasan puncak adalah tempatnya.

Dengan menampilkan keindahan pemandangan gunung dan pepohonan, rumah ini menjadi begitu asri dan alami. Selain itu, dengan tingginya tingkat aktivitas manusia membuat mereka ingin memiliki tempat tinggal atau hunian yang dimana ketika mereka pulang ke rumah maka rasa penak, lelah dan stress mereka bisa berkurang bahkan kalau bisa hilang.

Dengan permasalah tersebut, pemandangan pegunungan yang begitu indah dan  hijau tentunya akan sangat menyenangkan dan menentramkan jiwa, terlebih lagi jika kita bisa menikmatinya setiap hari. Dengan panorama alam tersebut kami berharapkan dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa lelah, stress dan rasa penak Anda sepulang bekerja. Kami rasa Anda setuju dong dengan pendapat ini?

Untuk memuaskan hasyrat Anda akan hunian yang nyaman dan mewah, UOSarchitects telah mendesain sebuah hunian mewah yang sangat cocok untuk kawasan lereng gunung. Rumah ini sengaja didesain dan rancang untuk dihuni oleh keluarga kecil kita dan tentunya dengan mengedepankan kenyamanan dan kepuasan yang sangat luar biasa.

Desain Rumah yang selalu menampilkan keindahan di segala  musim, sengaja dibangun dengan karakter serta susunan yang telah diperhitungkan matang-matang. Selain itu, rumah mewah ini memiliki jendela yang besar dan luas di hampir seluruh area, mulai dari ruang tamu, ruang makan, hingga dapur sehingga membuat suhu di dalam rumah tetap hangat dan nyaman.

Selanjutnya adalah interipr dan eksterior yang digunakan, pertimbangan yang begitu cermat juga ditampilkan pada desain interior serta eksteriornya. Desain yang begitu matang dan tepat membuat pemandangan gunung yang diinginkan dapat terlihat secara sempurna dan ilegan. Selain itu, dengan ditambahkannya interior yang mencolok dan menawan membuat rumah ini terkesan selalu  terbuka untuk bersosialisasi dengan alam.

Di lantai bawah, kita akan menemukan satu kamar tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi, serta perpustakaan, ruang kerja dan ada juga beberapa ruang yang sifatnya privasi untuk keluarga, sedangkan untuk atap loteng bisa dijadikan sebagai ruang bermain untuk anak-anak.

Dengan lahan yang cukup luas, rumah ini terlihat begitu mewah dan mempesona. Pemandangan pegunungan yang terhampar dengan indahnya bukan lagi menjadi mimpi karena hal tersebut telah tersedia di samping rumah kita, dengan desain jendela yang luas dan lebar sangat membantu kita untuk melihat alam sekitar. Kita bisa bayangkan betapa segar dan alaminya rumah ini.

http://3.bp.blogspot.com/
http://3.bp.blogspot.com/

Bagian dinding depan rumah mempunyai desain yang ilegan dan modern. Dinding sengaja dibuat dari batu bata untuk menyambut Anda sepulang kerja dan sebelum memasuki rumah ini kita akan disajikan tangga untuk menuju ruangan atas.

Interior yang begitu modern dengan jendela kaca yang luas menghiasi hampir disetiap ruangannya sehingga cahaya alami dapat masuk ke rumah dan menimbulkan rasa hangat. Di area ini Anda dapat menikmati hangatnya suasana dan bersantai bersama keluarga.

Di sisi lain ada dapur dan tangga menuju ke lantai bawah. Lantai rumah terbuat dari kayu agar terlihat cantik dan menonjolkan sisi natural pada ruangan ini.

Naik ke lantai atas, kita akan menuju di salah satu sudut area dimana area tersebut memiliki luas yang cukup untuk memanjakan mata kita dengan panorama pegunungan yang terpampang di depan rumah.

Perpaduan sempurna antara lantai kayu dan rerumputan hijau di lantai atas begitu eksotik dan asri. Sesuai pada gambar area ini berada di atas bukan di lantai dasar. Hal ini biasa terjadi pada hunian yang tanahnya berkontur miring dan berbukit-bukit.

Selain penyinaran di siang hari, ketika malam hari tiba cahaya lampu akan menghiasi rumah mewah ini. Cahaya hangat akan memperindah suasana dan kehangatan bersama keluarga.

Meskipun terkesan mewah, namun rumah ini tetap menampilkan kesan tradisional. Hal ini ditunjukkan dengan desain rumah yang masih dikelilingi oleh dinding kaca, dinding bata dan kayu.

Tinggalkan komentar