Kumpulan Desain Rumah Minimalis Modern Ini Bisa Diterapkan untuk Hunian Kamu

RUMAH MINIMALIS MODERN – Saat ini, memiliki lahan kecil bukan sebuah halangan untuk membangun rumah. Banyak desain rumah yang menawarkan rumah minimalis dengan konsep modern. Sehingga rumah tetap terlihat elegan meskipun lahannya sempit. Seperti pada beberapa contoh gambar dibawah ini.

 

Rumah Tingkat Minimalis Dengan Fasad Unik

desainrumahkami.blogspot.com
desainrumahkami.blogspot.com

Hal yang paling diperhatikan pertama kali oleh orang adalah bagian fasad atau depan rumah. Dari desain fasadnya ini, orang akan menilai rumah kamu seperti apa.

Untuk hunian rumah minimalis, kamu bisa menerapkan desain fasad yang memiliki desain yang modern dan unik. Gunakan desain fasad yang berbeda dengan hunian lainnya agar memiliki kesan yang berbeda bagi orang yang melihatnya.

Misalkan saja rumah kamu untuk bagian fasad menghadap ke arah jalan. Namun, untuk fasad yang di lantai 2 bisa dirubah sedikit miring 45° ke arah kanan.

Desain Interior yang Tidak Bisa Dilupakan

gambarproperti.com
gambarproperti.com

Setelah membahas tentang bagian fasad rumah yang sangat penting dan perlu perhatian khusus dalam memilih desain, bagian interior pun tidak kalah penting. Karena bagian interior ini tidak hanya memikat orang yang melihatnya, tetapi juga agar para penghuni nyaman tinggal di rumah.

Untuk interior rumahnya, jangan terlalu banyak menghiasi perabotan rumah dengan barang pecah belah. Alangkah baiknya, kamu lebih memperhatikan model sofa, kursi, tanaman sintesis, serta pemberian partisi agar memberikan kesan luas pada rumah.

Untuk yang rumahnya tingkat 2, pada bagian lantai 2 bisa mengurangi penggunaan sofa agar memberikan kesan homey. Mengaplikasikan konsep Jepang dengan memberikan karpet dengan warna natural beserta bantal duduk akan memberikan kesan nyaman bagi penghuninya.

Rancangan Rumah Kecil Minimalis Berkonsep Alami

http://rumahminimal.com/
http://rumahminimal.com/

Setiap rumah tentu memiliki konsep yang berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Untuk desain rumah yang minimalis, terdapat banyak pilihan dan bisa menjadi alternatif, seperti konsep rumah mewah, tradisional, modern maupun alami.

Dari sekian model rumah minimalis, model alami akhir-akhir ini banyak menjadi pilihan karena trend gaya hidup go green sangat marak di kalangan masyarakat. Keunggulan rumah yang memiliki konsep alami adalah membuat penghuninya menjadi lebih sehat dengan berbagai tumbuhan, tanaman dan bunga yang dipajang di taman rumah, baik taman rumah yang berada di halaman depan maupun taman rumah yang terletak di halaman belakang rumah.

Rancangan Interior Rumah Kecil Minimalis yang Alami

http://rumahminimal.com/
http://rumahminimal.com

Tidak hanya bagian halaman depan dan belakang saja, bagian interior rumah pun bisa dibuat model alami. Untuk memberikan kesan alami pada interior rumah, kamu bisa memilih cat rumah dengan warna alami, seperti hijau daun, biru langit atau biru laut.

Selain itu, kamu bisa memberikan hiasan pada dinding rumah kamu dengan kertas dinding dengan pola daun, bunga atau pola lainnya yang masih berhubungan dengan alam. Pemberian kertas dinding ini hanya untuk tembok tertentu saja agar ruang tidak terkesan datar.

Selain hiasan untuk tembok, kamu juga perlu untuk menambahkan hiasan berupa tanaman hias. Pilihlah tanaman hias yang tidak memerlukan perawatan khusus, misalnya saja kaktus atau sansivera.

Desain Eksterior Contoh Rumah Minimalis Tipe 36

http://rumahminimal.com/
http://rumahminimal.com/

Keterbatasan lahan untuk bangunan harus bebar-benar disiasati agar rumah kamu tetap memiliki kesan elegan, menarik dan modern. Salah satu hal yang sangat berpengaruh pada penilaian rumah adalah desain eksterior rumah minimalismu.

Agar rumah minimalismu terlihat modern meskipun ukurannya kecil, kamu perlu memilih dengan tepat desain ekterior rumah kamu. Misalnya saja desain untuk pintu gerbang, pilihlah pintu gerbang yang memiliki tampilan menarik dipandang.

Desain Interior Contoh Rumah Minimalis Tipe 36

http://rumahminimal.com/
http://rumahminimal.com/

Setelah membahas desain eksterior untuk rumah minimalis tipe 36, kamu juga perlu untuk menentukan desain interior rumah kamu. Desain interior ini sangat menentukan apakah rumah kamu nyaman untuk ditinggali atau tidak. Meskipun lahannya terbatas, tetapi kesan luas pada rumah kamu masih bisa dibuat dengan cara memilih desain yang tepat.

Agar rumah kamu berkesan luas, caranya dalah dengan memilih cat dengan warna yang cerah, perabotan dengan ukuran yang proposional dan mendekorasi rumah dengan memperhatikan keseluruhan rumah.

Tinggalkan komentar