4 Rumah Paling Mewah di Dunia Karena Berbagai Fasilitasnya

Banyak orang berkeinginan bisa mewujudkan rumah impiannya. Baik yang sederhana ataupun yang mewah setiap orang punya keinginan masing-masing. Berikut beberapa daftar rumah paling mewah di dunia.

 

Buckingham Palace

pixabay.com
pixabay.com

Rumah paling mewah di dunia saat ini adalah istana Buckingham atau Buckingham Palace, Istana yang ada di London Inggris dan merupakan kediaman kerajaan Inggris. Harga dari Buckingham Palace USD 1,55 miliar atau sekitar Rp 21,7 triliun.

Kerajaan sekaligus rumah ini memiliki 755 ruangan, yang terdiri dari 19 ruang negara, 92 kantor, 52 kamar tidur, 188 ruang staf dan 78 kamar mandi. Dan saat ini Buckingham Palace ditempati oleh Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Antilia

mydecorative.com
mydecorative.com

Rumah paling mewah di dunia yang kedua adalah rumah Antilia, Rumah ini dibangun pada tahun 2009 . saat ini Antilia dimiliki oleh Mukesh Ambani, yang merupakan orang paling kaya di India, seorang pengusaha Reliance Industries.

Rumah Antilia berharga USD 1 milliar atau sekitar Rp. 14 triliun. Rumah ini memiliki 27 lantai, 6 lantai parkir bawah tanah, 4 taman, 3 landasan helikopter, gym, ballroom dan membutuhkan sekitar 600 orang untuk mengurus rumah ini.

Villa Leopolda

www.richestlifestyle.com
www.richestlifestyle.com

Rumah termewah di dunia yang ke 3 adalah Villa Leopolda, Rumah ini milik Lily Safra, seorang dermawan asal Brasil, Suami Lily Safra meninggal ketika terjadi kebakaran di rumahnya. Rumah berharga sekitar Rp. 10,5 triliun atau 750 juta USD ini terletak di Cote D’Azure, Prancis.

Rumah ini berdiri di atas tanah seluas 50 area. Beberapa fasilitas ada di rumah ini seperti landasan helikopter, memiliki kolam renang luar dan kolam renang di dalam rumah, dapur terbuka, dan wisma tamu yang lebih besar dari pada rumah para milyuner. Pada tahun 1955 rumah ini pernah dipakai di film To Catch a Thief.

Four Fairfield Pond

previewchicago.com
previewchicago.com

Rumah paling mewah di dunia berikutnya adalah Four Fairfield Pond. Rumah ini milik Ira Rennert, seorang pemilik Renco Group yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam investasi di bidang manufaktur mobil dan peleburan. Rumah ini berharga senilai USD 248,5 juta atau sekitar Rp. 3,479 triliun, rumah ini terletak di Sagaponack, New York.

Rumah ini memiliki fasilitas seperti lapangan basket, tempat bowling, lapangan, 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, squash dan tenis, 3 kolam renang, dan ruang makan sepanjang kurang lebih 28 meter.

Tinggalkan komentar