7 Hal yang Biasa Dipikirkan Saat Hujan

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari hujan. Melalui hujan, tanah menjadi subur, tanaman mulai tumbuh, dan kita bisa merasakan hasil dari pertanian tersebut.

Ternyata tidak hanya manfaat saja yang didapat dari hujan, banyak juga hal-hal dalam kehidupan yang sering dilakukan saat hujan. Kenangan-kenangan yang dialami saat hujan akan bangkit lagi saat hujan tiba dan banyak lagi lainnya yang ada dipikiran.

Berikut biasanya yang umum terpikirkan oleh orang saat hujan. Mungkin, kamu juga termasuk orang yang sering memikirkan beberapa hal berikut saat hujan.

Kenangan Masa Kecil

bukabukaanyu.blogspot.com

Tidak hanya berkumpul bersama keluarga saja yang dilakukan saat hujan pada masa kecil, tapi juga terkadang hujan-hujanan bersama teman-teman semasa kecil. Menggunakan pakaian yang seadanya.

Terkadang juga telanjang dada sambil berlari-larian. Kenangan itu seringkali melayang-layang dipikiran saat hujan turun. Apakah kamu juga memiliki pengalaman seperti itu saat kecil?

Pacar

tersenyumlah.com

Sebagian orang memiliki kenangan yang indah bersama pacar, khususnya saat hujan. Kenangan tersebut akan mengingatkan kembali saat hujan turun.

Entah kenapa kejadian itu menjadi sangat melekat dipikiran dan menjadikan rasa kangen itu muncul begitu besar. Tiba-tiba saja ingin menghubungi wanita pujaan saat turun hujan seperti itu. Hayooo! Apakah kamu termasuk orang seperti itu? Ngaku ja deh!

Jemuran

bikersoak.com

Nah, ini yang paling sering terjadi. Seringkali lupa dengan jemurannya saat mau bepergian. Giliran turun hujan, baru teringat bahwa pagi-pagi menjemur pakaian.

Jika perginya tidak jauh dari rumah, maka diusahakan sesegera mungkin untuk bisa kembali ke rumah guna mengangkat jemurannya.

Namun jika jauh dari rumah, terkadang menghubungi anggota keluarga yang lain mungkin saja ada di rumah atau menghubungi tetangga minta tolong untuk mengangkat jemurannya.

Apakah kamu termasuk orang yang pernah merasakan kejadian demikian?

Keluarga

abiummi.com

Pada masa kecil, seringkali saat hujan berkumpul dengan keluarga di rumah. Namun saat sudah dewasa, semua sudah memiliki kesibukan masing-masing. Bahkan sudah tidak tinggal di rumah lagi alias merantau.

Nah, saat hujan turun, terkadang kenangan saat masih kecil berkumpul dengan keluarga itu teringat lagi dan melayang-layang diingatan.

Obrolan bersama keluarga, melihat kebersamaan bersama keluarga, dan keakraban bersama keluarga menjadi kenangan terindah yang seringkali ingat saat musim hujan.

Mantan

konsultasisyariah.com

Kenangan terindah pun tak hanya saat bersama pacar, saat bersama mantan pun seringkali teringat saat hujan turun.

Rasa benci tadinya menyelimuti hati, namun saat kenangan tersebut bangkit, rasa benci itu seketika saja sirna dan yang teringat hanya kenangan-kenangan manis saat bersama. Hayoo, ngaku aja!

Saat kehujanan mengendarai motor dan berusaha mencari tempat teduhan. Setelah mendapatkan tempat teduhan, saling perhatian dengan memberikan jaketnya agar tidak kedinginan. Iya kan?

Tapi kenangan hanyalah kenangan. Rasanya tidak sudah bisa dilakukan. Karena si dia sudah pergi entah kemana meninggalkan.

Banjir

reuters.com

Pada saat musim hujan, tentu yang terlintas dibenak orang yang tinggal di daerah rawan banjir adalah takut kebanjiran. Sehingga, berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum terjadi banjir.

Mie Instan

tips-cara.info

Saat turun hujan, paling enak makan makanan yang masih hangat. Umumnya, yang sering dimakan saat turun hujan adalah mie instan. Maka tidak sedikit orang yang segera membuat mie instan saat turun hujan.

Apalagi biasanya saat turun hujan perut secara otomatis keroncongan. Tak hanya mie instan saja, seringkali ditemani juga dengan secangkir kopi hangat atau teh hangat.

Tinggalkan komentar