8 Alasan Mengapa Sahabat Lebih Penting Dari Pacar

Banyak yang menganggap cinta adalah segalanya, bahkan rela mengorbankan persahabatan demi mengejar cinta. Memang betul pendamping adalah belahan jiwa, tapi itu jika statusnya sudah menjadi istri.

Kalau sekedar pacar? Tentu masih banyak ketidakpastian tentang hubungan itu di masa depan. Sedangkan sahabat, mereka relatif lebih terjaga hubungannya dengan kita, bahkan sampai kita tua.

Untuk itu, buat kamu yang dihadapkan pada pilihan pacar dan sahabat, mana yang lebih penting? Ini dia alasan mengapa sahabat lebih penting dari pacar.

Pacar Belum Tentu Adalah Jodohmu

ciricara.com

Ini tergantung pada bagaimana cara pandangmu terhadap pacar, apakah suatu jalinan serius pra-nikah, atau sekedar hubungan asmara di kala muda saja.

Bahkan pacar yang kamu persiapkan untuk jadi pendamping hidupmu juga belum pasti tidak akan putus ditengah jalan. Sedangkan sahabat, asal kamu selalu kontak dengannya, sahabat akan lebih permanen tentu saja.

Istilah mantan pacar lebih banyak kita dengar daripada mantan sahabat. Malah nggak ada yang namanya mantan sahabat, sekali menjadi sahabat, akan menjadi sahabat seterusnya, asal tidak kamu balik menjadi musuh.

Benar sebuah ungkapan, pacar mungkin bisa datang dan pergi sesuka hati, tapi sahabat sejati akan selalu ada.

Nggak Butuh Gombalan Untuk Memperat Hubungan

sebuahringkasankecil.blogspot.com

Kalau setiap kali bertemu pacar, pasti kita akan hati-hati betul dalam bertutur kata, dan biasanya juga nyiapin bahan-bahan gombalan agar dia makin cinta.

Sedangkan sahabat, komunikasi lebih apa adanya nggak dibuat-buat. Bahkan saling ngejek dengan teman malah jadi bahan becanda dan seru-seruan.

Keeratan hubungan sahabat bukan karena kata-kata manis, tapi lebih karena ada rasa saling tolong menolong dan nasehat antara keduanya.

 

 

Nasehat yang Lebih Tulus

bacaislam.com

Seperti yang disebut tadi, bahwa jalinan hubungan dengan sahabat lebih karena rasa saling tolong menolong. Makanya sahabat lebih mudah untuk memberi nasehat karena mereka lebih tulus.

Bukan hanya nasehat yang tulus, nasehat dari sahabat juga cenderung lebih tepat, itu karena mereka tidak seperti pacar yang nasehatnya bermodus agar makin sayang, atau malah tidak berani memberi nasehat karena takut diputusin pacarnya.

Menjadi Dirimu Sendiri

workshared.wordpress.com

Hal paling banyak melelahkan dalam hubungan pacaran, kamu harus berpura-pura menjadi pribadi yang sesuai dengan selera pacarmu. Berbeda dengan sahabat, mereka malah senang kalau kita menjadi diri kita sendiri.

Itulah mengapa terkadang sahabat lebih mengenal diri kita yang sebenarnya daripada pacar. Menjadi diri sendiri juga membuat kita lebih nyaman, apalagi bagi cewek yang harus sibuk berdandan demi tampil cantik di depan pacar.

Tempat Curhat Terbaik

infounik.org

Kamu tentu tidak ingin kelihatan lemah di depan pacarmu, karena itu kamu lebih banyak curhat tentang persoalan hidup dengan sahabat. Atau malah sahabat menjadi tempat curhat terbaik saat kamu ada masalah dengan pacar.

Bukan hanya tempat berkeluh kesah, sahabat juga sering lebih tepat dalam memberikan saran dan nasehat pada diri kita. Itu karena sahabat karibmu sangat kenal dirimu luar dalam.

Ada Saat Suka dan Duka

edisi.id

Sahabat sejati adalah orang yang selalu ada di hidup kita baik saat kita dalam keadaan suka ataupun duka. Terutama bagi sahabat yang saling berjuang bersama dalam menggapai mimpi bersama, pasti akan saling bahu membahu bagaikan satu tubuh.

Sedangkan pacar, bisa jadi juga sedekat itu. Namun, lebih banyak kita sungkan untuk meminta bantuan atau terlihat lemah di depan pacar. Bahkan bagi pacar yang materialistis, mereka akan menjauh dari kita saat kita mengalami masalah ekonomi misalnya.

Sahabat Terbaik dalam Hobimu

sintamilia.wordpress.com

Memilih sahabat karib biasanya karena ada kesamaan hobi juga. Karenanya punya sahabat akan lebih menyenangkanmu karena bisa bersenang-senang bersama dalam melakukan hobi itu.

Sedangkan pacar, kadangkala kamu harus mengorbankan kesukaanmu itu saat tahu dia tidak suka dengan hal tersebut, semisal naik gunung, atau nonton tim sepak bola favorit.

Lebih Leluasa dengan Waktumu

plus.google.com

Sahabat tidak akan menuntut waktu kita terlalu banyak. Bahkan kalau kita nggak berkomunikasi selama seminggu, sahabat juga tidak akan mempermasalahkannya.

Beda dengan pacar yang selalu menghubungi seakan selalu mengintai setiap gerak-gerik kita. Walaupun itu tanda sayang namun bisa jadi kamu akan terganggu di saat tertentu.

Di saat tertentu, ada kalanya kita butuh waktu menyendiri dan ruang privasi yang tak mau ada orang yang mengganggu, termasuk pacar.

Tinggalkan komentar