Taman Safari Geger, Seekor Kambing Mengusir Harimau Siberia dari Kandangnya

Ceritanya, si kambing yang bernama Timur ini dikirim ke kandang harimau Siberia untuk makanan dua kali sepekan. Namun, apa yang terjadi? Kamu pasti terkejut!

Seekor kambing membuat heboh taman safari Primorsky,  taman safari ini berada di pinggiran negara Rusia. Gara-gara kambing ini dapat bertahan dan terhindar dari gigitan harimau Siberia.

Jadi pada awalnya, si kambing bernama Timur ini dikirim ke kandang harimau Siberia sebagai salah satu makanan untuk harimau Siberia. Namun, Timur tidak ada rasa gentar pada harimau yang diberi nama Amur ini.

Yang lebih keren lagi, Amur kabur dan minggat dari tempat tidurnya. Dan ternyata Timur telah tidur dan menetap di tempatnya Amur selama kurang lebih lima malam. Amur pun harus terpaksa tidur di atap rumahnya sendiri.

Walaupun telah terjadi kudeta tak berdarah di tempat tidur, tampaknya tidak ada rasa saling benci terhadap kedua hewan itu. Timur pun terkadang terlihat mengikuti Amur berjalan kemana-mana.

Dari penjelasan pengelola, nama Timur sendiri diambil dari kisah anak pemberani dari buku anak-anak populer di era kejayaan komunis. “Cocok banget untuk hewan yang tidak kenal takut”

Sebenarnya, tidak semua harimau Siberia yang ramah pada kambing. Tahun lalu saja, dua harimau muda dilepas ke alam liar oleh Presiden Rusia, Vladamir Putin. Mereka pun menyebrang ke Tiongkok dan membawa banyak sekali malapetaka  karena telah menewaskan puluhan bahkan ratusan kambing dan ayam sebelum kembali ke Rusia.

Harimau Siberia sebenarnya adalah spesies yang terancam punah, namun jumlah mereka sekarang ini masih stabil di angka 500 ekor.

Tinggalkan komentar