Sejarah Hewlett Packard yang dibangun oleh Dua Orang Sahabat

William R Hewlett lahir pada tanggal 20 Mei 1913 di Ann Arbor, Mich. Hewlett Packard awalnya didirikan dengan seorang teman yang bernama David Packard yang meninggal pada tahun 1996.

Modal awal membangun perusahaan Hewlett Packard hanya $538. Ide penamaan perusahaan diambil dari nama kedua pasangan tersebut.

industri.bisnis.com
industri.bisnis.com

Semasa di bangku perkuliahan, Hewlett menerima banyak gelar dari berbagai universitas. Tahun 1934 hewlet menyandang gelar Bachelor of Arts dari Standford University. Gelar master di bidang Electrical Engineering didapat dari Massachusetts Institute of  Tehcnology di tahun 1936.

Disusul 3 tahun kemudianya Hewlett menerima gelar insinyur dari Stanford University. Hewlett juga sebagai penerima 13 Honorary Degrees dari berbagai universitas.

Hampir seluruh kehidupan Hewlett diabdikan untuk kemajuan pengetahuan dan teknologi. Pada tahun 1985, Presiden Amerika Ronald Reagan memberikan sebuah penghargaan National Medal of Sciene kepadanya atas jasanya dibidang pengembangan IPTEK. Penghargaan diterima Hewlett ialah penghargaan science tertinggi di Amerika.

wsj.com
wsj.com

Hewlett juga merupakan orang yang memiliki perhatian besar terhadap sosial, dia memiliki banyak bekerja di berbagai instansi-instansi, seperti Standford Medical Center, Kaiser Foundation Hospital, The Carnegie Institution of Washingtion dan Abuse Council yang berada di Washington.

William R Hewlett meninggal pada 12 Januari 2001 pada usia 87 tahun. Namun, nama Hewlett akan tetap selalu dikenang oleh banyak orang karena perusahaan yang didirikan bersama David Packard.

Tinggalkan komentar