Sejarah Perkembangan Komputer

Di era modern ini hampir seluruh penduduk di bumi berinteraksi dengan komputer. Komputer memiliki begitu banyak peran penting dalam kehidupan manusia di era modern. Komputer secara umum berfungsi untuk memudahkan manusia dalam melakukan berbagai macam hal.

Istilah komputer mengalami pergeseran makna, komputer pada zaman dahulu didefinisikan sebagai alat elektronik yang mampu meringankan kerja manusia, bentuk komputer itu sendiri beragam, mulai dari komputer yang ditanam di kalkulator, Rice Cooker , Lemari Es dan lain sebagainya. Kini komputer didefinisikan sebaga sebuah perangkat yang terdiri dari layar monitor , CPU , Keyboard , Mouse dan alat pendukung lainya.

Komputer muncul pertama kali ketika perang dunia. Kemudian terus berkembang sampai komputer modern sekarang ini. Komputer dari masa masa mengalami perubahan ukuran, dahulu awal ditemukan komputer membutuhkan  beberapa gedung untuk memuatnya, namun pada zaman modern ini, ukuran komputer hanya sebesar telapak tangan manusia. Untuk lebih memahami tentang sejarah perkembangan komputer, berikut ini adalah perkembangan komputer dari generasi pertama sampai di era modern.

Tinggalkan komentar