Mengintip Jejak Sejarah Perjalanan Lazada di Indonesia

Sebuah keberhasilan eCommerce atau sistem perdagangan online di Indonesia, tak lepas dari antusias masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah sistem yang praktis dan berbelanja. Lazada merupakan salah satu toko berbasis online yang terbaik di tanah air. Hadir dengan konsep kemudahan berbelanja online dan konsep produk yang dinamis. Sebuah perjalanan yang menakjubkan bagi Lazada dan peran sukses orang-orang dibaliknya yang membuat Lazada menjadi terkenal dan besar seperti saat ini.

blog.lazada.co.id

Dalam waktu kurang lebih satu tahun, Lazada kini telah menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia, sebuah prestasi yang menakjubkan. Wajar saja bila banyak yang menjuluki Lazada sebagai “The Fastest Growing e-commerce in Indonesia”. Yuk kita intip sedikit sejarah perjalanan Lazada dalam dunia e-Commerce di tanah air.

Januari 2012 – Sebuah perusahan yang bermarkas di Berlin, Jerman bernama Rocket Internet mendirikan sebuah kantor di Jakarta, Indonesia. Saat itu Rocket Internet baru mempunyai 4 karyawan di Lazada.

15 Maret 2012 – Website Lazada.co.id akhirnya diluncurkan pada bulan maret 2012. Tak hanya di Indonesia saja ternyata, namun Lazada juga ada di Philipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Sebuah prestasi yang menjadikan orang tak asing lagi dengan Lazada sebagai toko online di wilayah Asia Tenggara. Tepatnya pada tanggal 15 Maret lazada.co.id terbuka untuk umum, dengan kartegori utama dan 4000 produk didalamnya.

Maret 2013 – Singkatnya pada bulan Maret 2013 Kepuasan pelanggan Lazada.co.id tercermin pada peringkat Lazada.co.id mejadi website terbaik top 40 di Indonesia.

Tinggalkan komentar