in

26 Ucapan Selamat Hari Ibu

SELAMAT HARI IBU – Ibu merupakan seorang yang sangat berharga. Beliau mengandung selama 9 bulan dengan penuh kasih sayang dan kehati-hatian. Bahkan, ibu lebih memikirkan kesehatan yang ada di dalam kandungannya dari pada dirinya sendiri.

Tak jarang ibu jatuh sakit karena terlalu lelah bekerja saat mengandung. Tidak memperdulikan kesehatannya, semua dilakukan demi buah hati yang sedang di kandungnya.

Nah, dengan banyaknya pengrobanan yang ibu lakukan, ada hari spesial untuk menghormati beliau. Tanggal 22 Desember, di Indonesia dijadikan sebagai Hari Ibu.

Pada hari itu, banyak anak yang menyatakan kasih sayangnya kepada ibunya. Entah itu lewat perkataan, perbuatan, atau gambar.

Berikut ini ada beberapa contoh ungkapan kasih sayang untuk ibu yang bisa kamu berikan sebagai sebuah penghormatan kepada ibu.

“Ibu seperti bahan bakar yang tak pernah habis untuk membuatku melakukan hal-hal yang sepertinya mustahil.” Marion C. Garretty

“Ibu adalah sebuah keajaiban yang nyata.” Leonardo D’Caprio

“Tuhan menciptakan malaikat yang bisa kita lihat dan bisa kita rasakan, malaikat itu bernama ibu.” Rudyard Kipling

“Seorang ibu tidak akan lama memegang tangan anaknya, tapi hal itu akan membekas di hati selamanya.” Theodore Hesburgh

“Seorang ayah bekerja dari pagi sampai sore, tapi seorang ibu tidak pernah berhenti bekerja dari pagi sampai pagi lagi.” Unknown

“Selalu cintai dan sayangi ibu, karena kamu tidak pernah mendapatkan cinta setulus cinta ibu padamu.” Riva

“Ibu adalah guru yang sesungguhnya bagi anak-anak mereka.” Vatih

“Semakin aku bertumbuh, semakin aku tahu bahwa Ibu ada teman terbaik sepanjang hidupku.” M Kho

Percakapan Imajiner Tentang Ibu

Bayi mungil bertanya pada tuhan, “Besok, Engkau akan menurunkanku ke bumi, lalu bagaimana cara aku hidup sedangkan aku lemah dan tak bisa apa-apa?”

Tuhan menjawab, “Akan ada seorang malaikat yang menunggumu dan selamanya menjagamu.”

Bayi berkata, “Tapi aku sudah bahagia berada di surga, aku bisa tersenyum setiap saat.”

“Malaikatmu akan membuatmu lebih bahagia dan membuatmu lebih tersenyum setiap saat.” jawab Tuhan.

“Lalu, bagaimana caraku berkomunikasi dengan manusia di bumi? Sedangkan aku tidak memahami bahasa mereka?” tanya bayi.

Tuhan menjelaskan, “Malaikatmu akan mengajarkan bahasa paling indah yang pernah kamu dengar. Dia akan dengan sabar mengajarkan kamu bicara yang baik dan benar.”

“Apa yang akan kulakukan ketika aku ingin berbicara denganmu, Tuhan?”

“Dia akan mengajarkanmu menengadahkan tangan, dan akan membimbingmu bagaimana cara berdoa.”

“Siapa yang akan melindungiku?”

“Malaikatmu akan menjaga dan melindungimu, meskipun hal itu akan membuatnya celaka.”

“Tapi, saya akan sedih karena tidak akan melihatmu lagi, Tuhan.”

“Malaikatmu akan senantiasa memberitahu kamu tentang Aku, dia juga akan memberitahu jalan untuk bisa kembali pada-Ku.”

Bayi terdiam, kemudia bertanya untuk yang terakhir kali, “Kalau boleh tahu, siapa nama malaikat yang akan melakukan itu semua untukku?”

“Malaikat itu bernama Ibu.”

Ucapan Selamat Hari Ibu

fotoo-gambar.blogspot.com
fotoo-gambar.blogspot.com

Perjuangan seorang ibu dalam mengandung sampai membesarkan seorang anak sangatlah besar. Tidak bisa dibayangkan, seberapa besar perjuangan itu, sampai anak itu merasakannya sendiri. Jadi, sudah sepatutnya ibu itu menjadi seorang yang paling disayangi.

Selamat Hari Ibu

arjoena.com
arjoena.com

Ibu tetaplah ibu, entah apapun panggilannya, mama, umi, emak, bunda dan mami. Dengan penuh kasih dan sayang merawat anaknya, dari kecil sampai tumbuh dewasa. Bahkan, ketika si anak tidak baik kepadanya, ibu tetaplah seorang ibu. Anaknya pun tetap disayangnya tanpa mempedulikan seperti apa anaknya itu.

Happy Mother’s Day

simomot.com
simomot.com

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan dalam bahasa Inggris, bisa gunakan gambar di atas. Sebuah ucapan yang sederhana namun penuh dengan makna. Terdiri dati tiga kata, cukup untuk mengungkapkan rasa yang ada di dada.

I Love U, Ibu

habibiezone.wordpress.com
habibiezone.wordpress.com

Ibu sudah banyak memberikan kenangan kepada anak-anaknya. Waktu kecil pasti ada saja yang diberikan, entah itu mobil-mobilan atau boneka. Untuk mengenang pemberian beliau waktu kecil, gambar di atas bisa digunakan.

Dengan gambar boneka yang menggambarkan masa kecil yang telah dilalui bersama. Kata-kata cinta yang sebenarnya memiliki makna yang sangat luas dan bukan hanya sekedar kata saja.

Selamat Hari Ibu

katamutiaraterbaru.cf
katamutiaraterbaru.cf

Kalau kamu seorang peunlis atau sastrawan, pasti memiliki cara yang berbeda untuk mengucapkan Selamat Hari Ibu. Bisa dengan sebuah cerita, puisi atau berbagai karya yang bisa mengungkapkan isi hati.

Puisi Untuk Ibu

hudhsb.heck.in
hudhsb.heck.in

Seorang anak, ketika dihadapkan dengan kata ibu, pasti ada rasa haru di dalam dadanya. Ibu merupakan orang yang sangat spesial, bahkan Rasulullah memuliakannya seorang ibu, tiga kali lebih banyak dari pada ayah.

Karena ibu adalah seorang yang sudah banyak berjasa kepada anaknya. Mengandung, melahirkan, merawat, memberikan pengetahuan, menjaga, menyayangi, mengerahkan seluruh apa yang beliau punya, bahkan mempertaruhkan nyawa demi anaknya.

I Love You Mom

tasik-membara.blogspot.com
tasik-membara.blogspot.com

Kedekatan seorang ibu dengan anaknya bisa tergambar dari keakraban ketika bersama. Si anak akan mudah berbagi tentang apa yang dialaminya kepada sang ibu.

Sekuntum Mawar Merah

lutfahasanah.wordpress.com
lutfahasanah.wordpress.com

Sekuntum mawar merah merupakan lambang cinta, apalagi ditambahi kertas bertuliskan I love you mom. Cinta dari seorang anak kepada ibunya.

Kumpulan Ungkapan Cinta Untuk Ibu

kumpulan ungkapan cinta untuk mengucapkan selamat hari ibu
www.500px.com

Tentu kita menyayangi ibu kita tiap hari tanpa henti, namun di hari ibu yang spesial tak ada salahnya mengungkapkan rasa cintamu dalam kata-kata yang indah.

Ibu Selalu Bersamaku

Ibu, engkau telah melihatku tertawa, engkau juga pernah melihatku menangis, dan engkau selalu bersamaku saat apapun itu. Aku sangat bahagia karena hari-hari yang melelahkan ini ada engkau yang selalu memberiku semangat. Aku bisa bangkit karena ada Ibu, aku bisa bersemangat karena ada ibu dan aku bisa mencapai tujuan karena engkau ibu. Mungkin aku tidak selalu mengatakan tentang hal ini, tetapi terimakasih ibu atas segalanya dan aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

Senyum Ibu

Untuk ibuku yang selalu tersenyum untukku. Aku tahu saat ini kita sedang berjauhan. Aku tak pernah melupakan kasih sayang yang ibu berikan untuk mengisi hati yang rapuh ini, aku sangat bersyukur bu. Jadi, aku kirim pesan ini agar ibu tahu jika aku selalu mencintaimu. Selamat Hari Ibu, Ibuku yang Tersayang.

Maafkan Aku Ibu

Entah berapa ribu kali aku telah mengecewakanmu, sudah tidak terhitung rasanya. Tapi ibu selalu memahamiku, selalu menyayangiku dan selalu memberi perhatian terhadapku, sungguh aku sangat bahagia dengan kasih sayang seorang ibu. Tak pernah sedikitpun ibu pergi dariku, diri ini sangat beruntung ada engkau ibu. Terima Kasih Ibu, engkau telah menjadi pelita bagiku.

Ibu Mendidikku

Terima kasih ibu, atas apa yang engkau telah ajarkan kepadaku, sehingga aku yang tidak tahu apa-apa ini menjadi orang yang mengenal banyak hal. Engkau telah mengubah hidupku menjadi bercahaya. Aku sangat bersyukur telah engkau didik dengan kasih sayangmu. Apa jadinya jika aku tanpa engkau, mungkin dunia ini gelap, tak sedikitpun cahaya yang bersinar. Aku sangat bersyukur bisa memanggilmu Ibu. Selamat Hari Ibu.

Cintamu Tak Terbalaskan

Ibu, aku bisa membawakanmu sejuta bunga, aku juga bisa membawakanmu berbagai hadiah. Tetapi ibu, cintamu tidak akan pernah bisa untuk terbalaskan karena cintamu itu adalah cinta yang sengguhnya. Aku tak bisa membalas cinta yang kau berikan sejak sebelum aku lahir sampai saat ini, takkan pernah bisa. Aku sangat berterima kasih telah engkau berikan kasih sayang itu. Aku mecintaimu ibu, semoga ibu selalu di beri kesehatan dan umur yang panjang.

Hati yang Tak Pernah Hilang

Dia yang telah memberikan hati itu untuk mengisi hati ini tidak pernah hilang kasih sayangnya, dari senja sampai fajar takkan pernah hilang. Doa yang kau panjatkan dengan tetesan air mata selalu menyertaiku di dalam perjalanan hidup yang penuh dengan jalan terjal ini.  Aku mencintaimu dari hati yang terdalam ini, meski tak sedikit aku membuatmu bersedih dan kecewa tapi engkau selalu memaafkanku, terimakasih ibu. Selamat hari ibu.

Membangkitkan Kekuatan

Banyak pelukan cinta yang erat yang engkau berikan. Ibu tidak pernah sekalipun membenciku. Ibu selalu tersenyum dan selalu membangkitkanku dengan ucapanya yang menyejukkan hati. Saat aku terpuruk sekalipun, ucapan ibu selalu membuatku bersemangat untuk terus berjuang dan berjuang lagi. Terima kasih ibu

Tak Ada yang Bisa Menggantikan Ibu

Tak ada sutera yanng lembut seperti belaian seorang ibu

Tak ada satupun tempat yang nyaman selain pangkuan seorang ibu

Tidak ada bunga yang cantik selain senyuman ibu

Tidak ada jalan yang berbunga-bunga selain jalan yang di cetak dengan langkah kaki seorang ibu

Ibu adalah alasan kenapa aku ada disini.

Terima kasih dengan apa yang telah engkau ajarkan bu. Aku mencintaimu…

Lagu-Lagu Menyentuh untuk Ibu

ungkapan selamat hari ibu dengan lagu yang indah
lightgalleries.net

Kamu yang mempunya suara indah dan pandai bermusik, cobalah tuangkan rasa cinta kepada ibumu melalui lagu. Ibu kita pasti akan terharu melihat kesungguhan kita dalam menyanyi.

Iwan Fals – Ibu

Lagu yang dinyanyikan oleh salah satu legenda musik Indonesia yang menceritakan pengorbanan seorang ibu yang tiada henti untuk membuat anaknya bahagia, sosok ibu yang rela mengorbankan jiwa raganya demi melihat sang buah hati tercinta bahagia.

Bagian favorit dari lirik:

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah…
penuh nanah

Nikita – Di Doa Ibuku Namaku Disebut

Lagu ini begitu menyentuh, makna yang terkandung dalam setiap liriknya yang sangat dalam. Hampir setiap orang suka lagu ini. Lirik lagu menceritakan tentang kisah seorang anak yang melihat Ibunya yang sedang berdoa. Di dalam doa sang Ibu itu, sayup-sayup si anak mendengar namanya di ucapkan sang ibu. Manis bukan?

Bagian lirik favorit:

Di sore hari nan sepi… ibuku bertelut
Sujud berdoa ku dengar namaku disebut
Di doa ibuku, namaku disebut
Di doa ibuku dengar ada namaku disebut….
Ada namaku di sebut

Potret – Bunda

Salah satu bagian dari lagu  ini begitu menyentuh. Itu menurutku, tetapi saya rasa kamu juga setuju dengan pendapatku.

Bagian lirik favorit :

Kata mereka diriku s’lalu dimanja
Kata mereka diriku s’lalu ditimang
Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu ‘kan selalu ada di dalam hatiku…

Mama – Spice Girls

Lagu ini benar-benar pantas dipersembahkan untuk seorang malaikat yang diberikan Tuhan untuk kita. Seperti yang dikatakan dalam salah satu bait lagu ini, “All that you did was love”.

Bagian favorit dari lirik:

I didn’t want to hear it then but, I’m not ashamed to say it now
Every little thing you said and did was right for me
I had a lot of time to think about, about the way I used to be
Never had a sense of my responsibility
Back then I didn’t know why
Why you were misunderstood
So now I see through your eyes
All that you did was love

 

Boys II Man – A Song For Mama

Lagu ini menceritakan tentang rasa terima kasih seorang anak terhadap ibunya yang telah mengajarkan segalanya, menghibur, mencintai dan peduli terhadap dirinya.

Bagian favorit dari lirik:

You were there for me to love and care for me
When skies were gray
Whenever I was down
You were always there to comfort me
And no one else can be
What you have been to me you will always be
You will always be the girl
In my life for all times

Puisi Indah untuk Ibu

Tak diragukan lagi, puisi merupakan karya sastra yang indah. Sejak dulu puisi sudah terkenal sebagai media dalam mengungkapkan cinta. Di Hari Ibu ini adalah waktu  yang tepat untuk menggunakan puisi sebagai ungkapan cintamu kepada ibu.

Jangan Menangis Bunda

Karya : Nuraeni Ibrahim

Kita tau seorang perempuan seringkali menyembunyikan perasaan yang ada di dalam hatinya dengan sebuah senyuman di bibirnya. Begitu juga dengan Ibu atau Bunda kita, banyak sekali beban yang dipikulnya namun ia jarang sekali mengeluh, ia mencoba tegar dihadapan suami dan anak-anaknya karna ia tak ingin merepotkan anggota keluarganya karna masalah yang sedang dihadapinya.

Akan tetapi perasaan sedih yang dipendam tidak selamanya bisa dipendam. Ada masa dimana perasaan tersebut pecah dalam bentuk airmata. Armata yang jatuh bukan menandakan ia lemah, bukan, akan tetapi airmata itu jatuh karna sudah banyak hal yang dipendamnya.

Puisi kali ini bertemakan “Jangan Menangis Bunda” dimana seorang ibu dihadapkan pada kenyataan bahwa pasangannya telah meninggalkanya. Berikut kami sajikan puisi untuk kamu :

Aku tahu hatimu sedih, Bund
Aku tahu banyak hal yang sedang kau pikir
Aku tahu kau ingin menangis
Aku tahu … sungguh aku tahu mamaku

Namun tahukah engkau, Bunda?
Aku ingin kau selalu ceria
Walau airmata ini pun tak mampu kubendung
Walau sulit pula kuterima tiada papa di sisi

Masih ada aku di sini, Mah
Masih ada papa yang juga pandangi kita
Masih ada Tuhan yang selalu menjaga kita
Jangan menangis, Bunda.

Aku Merindu

Karya : Yanuar Firmansyah

Puisi tentang “Aku merindu” menceritakan tentang kerinduan seorang anak kepada ibunya karena ibunya lebih memilih pekerjaannya ketimbang dirinya. Berikut puisi kami persembahkan untuknya.

Ibu, tahukah engkau aku rindu?
Rindu saat bersamamu
Rindu saat bercerita denganmu
Rindu saat makan bersamamu

Ibu dimanakah engkau?
Saat dimeja makan engkau tiada
Saat pulang sekolah engkau tak menjemputku
Saat malam tiba engkau tak ada disisiku

Ibu, aku ingin dibelai dan dimanja
Ibu, kapankah aku bisa bersamamu kembali
Bukan barang-barang itu yang kumau!
Bukan fasilitas mobil dari hasil kerja kerasmu yang kubutuh!
Tapi kehadiranmu disisiku.

Harapan Seorang Anak

Karya : Yanuar Firmansyah

Anak adalah titipan yang diberikan oleh Tuhan untuk kita didik dan rawat. Seorang anak tak pernah meminta ia dilahirkan dari keluarga yang kaya raya, cerdas ataupun keluarga presiden. Ia hanya menjalani takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan.

Akan tetapi seorang anak berharap ia mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya, bimbingan dari orang tuanya dan arahan dari orang tuanya. Besar harapan seorang anak kelak bisa menjadi orang sukses yang dapat berbakti kepada orang tuanya dan membahagiakan orang tuanya.

Puisi kali ini bertemakan “Harapan seorang anak” kepada orang tuanya terutama kepada ibunya. Berikut puisinya semoga pesan yang terkandung didalamnya dapat sampai kepada anda sebagai pembaca:

Ibu
Karnamu aku ada disini
Karnamu sekarang aku bisa
Karnamu sekarang aku berkembang

Ibu terimakasih
Kau selalu bersabar menghadapiku
Kau tak pernah mengeluh
Kau terus berjuang untukku

Ibu aku selalu berharap
Kau terus membimbingku
Kau terus mengarahkanku
Kau terus menasehatiku hingga sukses

Hadiah Spesial untuk Ibu Tercinta

selamat hari ibu untuk ibu yang selalu menyayangi kita
www.500px.com

Ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita. Beliau pasti iklas melakukan apapun untuk kita. Sudah sepantasnya jika di hari ibu yang spesial ini kita memberinya hadiah sebagai bentuk rasa terimakasih kita.

Sarapan Spesial

sarapan spesial untuk hari ibu
www.hipwee.com

Tiap hari ketika kita bangun tidur, masakan ibu selalu sudah siap di meja makan. Namun di hari ibu cobalah bangun lebih pagi untuk mempersiapkan sarapan untuk ibu. Kamu pasti tahu kan makanan favoritnya?

Letakkan piring yang berisi makanan di nampan. Kamu bisa menambahi dengan kartu ucapan selamat hari ibu. Melihat kamu menyiapkan sarapan yang spesial, pasti akan membuat ibumu bahagia.

Coklat Dekorasi

coklat bentuk ucapan selamat hari ibu
trulychoco.com

Kumpulan coklat-coklat kecil berhiaskan tulisan yang mengungkapkan rasa cintamu kepada ibu biasa menjadi pilihan dalam memilih hadiah.
Selain unik, tentu manisnya coklat akan meningkatkan mood ibumu sepanjang hari. Kamu tak harus membuatnya sendiri. Yang paling penting bungkus coklatnya serapi mungkin.

Bantal Cinta

bantal sebagai hadiah spesial di hari ibu
www.personalcreations.com

Bantal merupakan kebutuhan yang kita gunakan tiap hari, tak terkecuali ibumu. Karena itu memberikan kado berupa bantal tidak ada salahnya. Agar spesial, hiaskan bantalnya dengan tulisan yang mengungkapkan betapa cintanya kamu kepada ibumu.

Kamu tak harus membuat sendiri tulisannya, karena sekarang sudah banyak jasa printing dan biayanya tidaklah mahal. Dengan memberi bantal spesial, maka tiap ibumu akan tidur akan selalu membaca tulisan yang ada di bantalnya.

Cangkir Bertuliskan Ibu

cangkir istimewa untuk ibu
www.greendotstudio.com

Ibu kita suka minum teh hangat atau kopi di pagi hari? Kalau begitu cangkir bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan di hari ibu. Sama seperti bantal cinta, kamu bisa mendesain tulisan di cangkir dengan tema ibu.

Desain bisa dibuat di jasa-jasa printing maupun jasa custom souvenir. Ketika minum teh atau kopi di pagi hari dan melihat tulisan cinta kita untuk ibu tentu ibu kita akan bahagia.

Perhiasan

perhiasan untuk ibu di hari ibu
www.etsy.com

Mungkin kita tak segan menghadiahkan istri kita dengan perhiasan yang berkilauan dan mahal. Seharusnya kita juga tak segan memberikan ibu kita perhiasan. Karena pada hakikatnya wanita memang menyukai perhiasan.

Pilihlah perhiasan yang bagus seperti dari emas, karena selain bisa digunakan, bisa menjadi investasi untuk ibu kita, terutama untuk kamu yang sudah cukup mapan.

Jika kita sendiri masih merintis karir, tak harus memberikan perhiasan yang mahal. Di dunia maya sudah banyak dijual perhiasan unik namun dengan harga yang terjangkau. Seperti kalung beras yang bisa dituliskan dengan nama ibumu, dll.

Album Foto Spesial

album foto kamu dan ibumu
www.artsyalbums.com

Salah satu hadiah kreatif yang bisa kamu berikan kepada ibumu adalah album foto spesial. Agar unik, kamu bisa meminta bantuan jasa desain dan printing yang ada di sekitar tempat tinggalmu.

Isi album foto dengan fotomu dan ibu. Mulai dari kamu kecil sampai dewasa. Saat ibu melihat semua foto yang ada di album spesial ini, pasti beliau akan terharu.

Buku Idamannya

buku idaman ibu
http://lithub.com/

Tidak sedikit ibu kita yang suka membaca, entah novel fiksi maupun buku non fiksi. Cari tahu buku apa yang benar-benar sedang diinginkan ibumu dan belikanlah. Agar spesial berikan pembatas buku namun dengan desain yang terdapat fotomu dan ibumu. Sehingga saat membaca ibu akan selalu ingat betapa kita menyanyangi mereka.

Surat Penyemangat

surat penyemangat untuk ibu
http://acehselatan.com/

Ibu juga manusia, terkadang dia bisa sedih dan lemah. Mereka juga perlu motivasi dan dukungan untuk kembali kuat. Salah satu penyemangat mereka dalam hidup adalah kita anaknya.

Untuk memotivasi ibumu, kamu bisa membuat surat-surat dalam kertas kecil berisikan deskiripsi singkat tentang moment tak terlupakan kamu bersama ibu. Misalnya, “Saat kelas 5 sd aku menangis karena tidak menjadi juara lomba puisi, namun ibu datang memeluk sehingga aku kembali tersenyum.” Atau “Masakan ibu memang yang terbaik, rasanya uang jajanku tidak akan terpakai deh.”, dll.

Kumpulkan semua surat-surat tersebut dalam toples yang sudah dihias dan berikan kepada ibumu. Ketika membacanya ibumu pasti akan terharu. Saat beliau sedang sedih dan membaca surat darimu maka ibu bisa kembali bersemangat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Fikri Fathoni

Aku ki dudu sopo-sopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Gambar Modifikasi Motor yang Aneh, Keren dan Unik

9 Gambar Bunga Tulip yang Indah dan Menyejukkan Mata