Ketika Seni Jalanan Mengubah yang Biasa Menjadi Mengagumkan

Apakah kamu pernah melihat kreatifitas seniman jalanan? Mengubah benda-benda yang ada disekitar kita menjadi sebuah karya yang bagus dan luar biasa. Karya yang dihasilkan pun bukan sembarangan lho ya, ada nilai seninya. Nggak seperti yang ada di Indonesia, dengan seenaknya, ada oknum yang main corat-coret tembik saja. Kalau temboknya digambar jadi bagus mah nggak papa. Lha kebanyakan dicoret dengan tulisan yang nggak jelas, bukannya bikin bagus malah jadi terkesan kotor.

Nah, dari pada kesel bahas pelaku vandalisme yang suka membuat tembok jadi kotor. Mending kita lihat beberapa gambar seni jalanan yang keren berikut ini.

 

Berpelukan

saatini.com
saatini.com

Kreatifitas orang itu memang nggak ada batasnya, apalagi untuk seorang seniman. Lihat aja tuh, dua buah kotak yang berada dipinggir jalan diubah menjadi seperti orang yang sedang berpelukan.

Cinta

saatini.com
saatini.com

Kalau dilihat, awalnya hanya merupakan bekas cat yang mengelupas. Tapi, setelah diberi sedikit coretan bermutu, jadilah sebuah gambar seekor burung dan serigala yang sedang menebar cinta pada dunia.

Anak Kecil Trendi

saatini.com
saatini.com

Karya seni yang keren itu nggak mesti harus di pameran-pameran yang diadakan di dalam gedung kok. Contohnya yang satu ini nih, hanya di pinggir jalan tapi karyanya keren.

Gambar Keren

saatini.com
saatini.com

Nah, seharusnya orang yang suka corat-coret di Indonesia itu membuat karya seperti ini. Paling nggak ya yang masih bisa dinikmati lah, bukan cuma tulisan yang nggak jelas.

Wanita Pembawa Kaca Pembesar

saatini.com
saatini.com

Kalau yang satu ini bener-bener keren deh. Bayangin aja tuh, gambar yang sangat besar di sebuah tembok. Itu kira-kira gimana cara membuatnya ya? Apa pakai bantuan tangga atau alat lainnya agar bisa menjangkau keseluruhan tembok tersebut?

Tiang Pembatas

saatini.com
saatini.com

Kalau biasanya pembatas jalan hanya berwarna hitam putih saja, ternyata ada yang bergambar. Berkat orang-orang yang kreatif, maka terciptalah pembatas jalan yang tidak membosankan.

Gajah

saatini.com
saatini.com

Ini juga merupakan karya mural yang sangat besar. Dibuat disebuah tembok rumah yang tinggi, nggak tau deh itu berapa lantai. Karyanya keren abis, padahal ukurannya besar banget, tapi tetap terlihat rapi pengerjaannya.

Tangan

saatini.com
saatini.com

Bahkan, tembok panjang yang berada ditempat kumuh pun disulap menjadi lebih menarik. Dengan gambar seorang yang menggerakkan tangan robot untuk membuka resleting dan mengeluarkan kelinci-kelinci lucu.

Dadu

saatini.com
saatini.com

Ada dua buah dadu yang terselip di tengah jalan. Mungkin ada orang yang tidak sengaja menjatuhkannya dan masuk ke dalam lubang.

Seekor Katak

saatini.com
saatini.com

Imajinasi seorang seniman memang nggak pernah ada habisnya. Tembok kosong yang ditutupi daun yang lebat pun dapat diubah menjadi sesuatu yang menarik. Untuk mnyesuaikan dengan pepohonan disekitarnya, maka dibuatlah gambar seekor katak raksasa yang sedang mencari mangsa.

Gambar Keren

saatini.com
saatini.com

Walaupun nggak tahu apa yang ada pada gambar tersebut, tapi tetap saja terlihat keren karena menghiasi seluruh tembok sebuah bangunan.

Mengerikan

saatini.com
saatini.com

Terlihat mengerikan ya? Seperti seorang manusia yang tertancap besi pada bagian matanya.

Tengkorak

saatini.com
saatini.com

Ada sebuah tengkorak yang melayang di sebuah tembok hitam. Tengkorak tersebut memiliki warna yang bermacam-macam. Bukannya menakutkan malah terlihat lebih ceria.

Lego

saatini.com
saatini.com

Ternyata lego bukan hanya diguakan untuk mainan saja, tapi juga bisa untuk menambal retakan pada sebuah tembok.

Jemuran Baju

saatini.com
saatini.com

Kalau orang udah kreatif tuh ya mesti ada aja idenya. Bermodalkan dua buah jendela pada tembok yang cukup tinggi, dibuatlah sebuah gambar orang menggunakan topi dan memiliki kumis yang besar.

Tinggalkan komentar