7 Senjata Mengerikan yang Pernah Dibuat Nazi

Kamu tentu tahu dong Nazi? Itu lho pemimpinnya bernama Hitler yang sangat ditakuti di zaman dahulu saat Perang Dunia II. Bukan tanpa alasan Nazi ditakuti banyak negara. Salah satu yang menyebabkan ketakutan karena Nazi memiliki senjata-senjata yang mengerikan.

Senjata milik Nazi mampu menghancurkan kota dan mengakibatkan banyak korban jiwa. Penasaran seperti apa senjata Nazi yang mengerikan itu? Langsung dilihat aja yuk!

 

The Fritz X

nationalmuseum.af.mil
nationalmuseum.af.mil

The Fritz X merupakan senajata bom yang mampu diarahkan menuju target dengan presisi. Daya ledaknya pun sangat besar, sudah banyak kapal laut musuh yang berhasil di tenggelamkan oleh misil ini. Contohnya seperti kapal laut milik Inggris bernama Hms Spartan dan HMS Janus yang berhasil dikalahkan oleh The Fritz X.

Senjata ini merupakan senjata yang paling berhasil yang pernah dibuat Nazi. Lebih dari 200 misi tembakan, dan sudah banyak kapal laut yang berhasil ditenggelamkan dan diusir. Mengerikan banget deh senjata yang satu ini, semoga sudah tidak ada yang memakai misil ini lagi sekarang.

Dora and Gustav Rail Cannons

rarehistoricalphotos.com
rarehistoricalphotos.com

Senjata yang satu ini kalau dilihat dari namanya imut banget ya? Padahal kalau kamu lihat bentuknya, nggak kebayang deh bisa hancurin apa aja tuh senjata. Besarnya itu lho, sama rumah kamu mungkin lebih gede lagi ukuran senjata ini.

Dora dan Gustav merupakan nama meriam terbesar yang pernah dibuat oleh Nazi. Meriam ini memiliki berat 4.800 kg dan mampu membawa bahan peledak yang banyak di bagian bawahnya.

Ada hal menarik dari meriam yang satu ini, meriam besar ini memiliki kelebihan yaitu dapat dipindahkan. Tapi, untuk memindahkan meriam ini, dibutuhkan sekitar 4.000 orang.

Panther Tank

worldwartwo.filminspector.com
worldwartwo.filminspector.com

Salah satu senjata paling berbahaya yang dimiliki Nazi adalah Panther tank. Senjata yang satu ini merupakan pengembangan dari Panzer III dan Panzer IV yang sudah banyak kerusakan sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk perang selanjutnya.

Kendaraan perang ini memiliki armor, tembakan yang kuat, kecepatan yang tinggi, dan kemampuan bermanufer yang cukup lincah. Saat itu, Panther tank sangat ditakuti di Eropa lho. Karena, kalau tank ini sudah keluar markas, akan banyak kerusakan dan kekacauan di berbagai tempat.

ZG 1226 Vampir

gizmodo.com.au
gizmodo.com.au

Senapan dengan nama ZG 1226 merupakan senapan berteknologi inframerah pertama yang dikembangkan oleh Nazi. ZG 1226 biasanya digunakan saat misi penting yang terjadi di malam hari. Penggunaan teknologi inframerah membuat penembak jitu jadi mudah melihat sasaran yang jaraknya cukup jauh.

Sensor inframerah yang terpasang di senapan ini mampu mendeteksi panas dari tubuh manusia. Hal ini tentu saja akan membuat penembak jitu mampu menembak musuh dengan mudah. Teknologi ini tentu saja juga akan membuat banyak orang takut karena di malam hari yang gelap, Nazi masih bisa menembak dengan tepat ke sasaran.

V3 Cannon

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

V3 Cannon ini merupakan pendahulu dari Dora dan Gustav. Meriam berukuran besar ini mampu menembakkan banyak sekali bahan peledak dengan jarak yang cukup jauh, yaitu 100 km.

Merian ini mampu menembakkan banyak bahan peledak ke negara-negara Eropa di sekitar Jerman dan tentu saja akan menyebabkan banyak kerusakan.

Aggregate Rocket Series

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Roket Aaggregate merupakan misil balistik yang mampu menempuh jarak yang jauh, hingga ratusan kilometer. Dalam uji coba senjata ini saja, banyak korban jiwa dan kota menjadi porak-poranda karena ledakan dari Aggregate Rocket Series ini.

Horten Ho 229 Stealth Bomber

warthunder.wikia.com
warthunder.wikia.com

Pesawat tempur Horten Ho 299 merupakan pesawat paling hebat yang pernah dibuat Nazi. Pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan super dan melakukan serangan beruntun ke wilayah musuh Nazi.

Tinggalkan komentar