Ingin Sepatu Bebas Bau? Inilah Cara Tepat untuk Mengatasinya

Seringnya pergi keluar rumah menggunakan sepatu, kini kamu harus mulai untuk waspada. Sebab, hujan sudah mulai mengguyur beberapa daerah di Indonesia. Maka, kamu pun harus memperhatikan juga cuaca ketika berpergian.

Jika nanti kamu tengah dalam perjalanan dan hujan mulai turun, maka sepatu yang kamu kenakan pun bisa saja menjadi basah karena terkena guyuran hujan. Nah, dalam musim hujan begini, sepatu pun akan susah untuk kering dan lebih berpotensi untuk menjadi bau.

Kalau sepatumu bau, mau memakainya pun rasanya juga enggan bukan? Alhasil, kamu lebih memilih untuk mengenakan sepatu lainnya yang kamu miliki. Tapi, kalau ternyata hujan telah membasahi semua sepatumu dan meninggalkan bau tak sedap bagaimana dong?

Jika seperti ini kejadiaannya, kamu bisa kok melakukan beberapa cara berikut ini untuk menghilangkan bau yang tak sedap dari sepatumu. Entah itu karena kehujanan atau hal-hal lain yang menyebabkan bau. Check this out guys.

Menggunakan Teh Hitam

www.brilio.net

Cara pertama yang bisa kamu coba lakukan adalah memasukkan teh hitam ke dalam sepatumu. Teh hitam yang mengandung tannin dapat membantu untuk menghilangkan bau pada sepatu karena adanya bakteri yang menempel disana.

Sebab, hujan yang membasahi kakimu itu tak jarang untuk memunculkan bakteri yang pada akhirnya menempel di dalam sepatu yang kamu kenakan itu. Pada akhirnya, bakteri itulah yang memicu timbulnya bau tak sedap. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba cara yang efektif ini.

Menjemur dan diangin-anginkan

www.emakriweuh.com

Jika kamu sedang dalam perjalanan dan mampu menyelamatkan sepatumu dari derasnya hujan yang turun, pasti basahnya tak terlalu parah kan? Maka, setelah sampai di rumah, segeralah lepas tali sepatu dan keluarkan alas sepatunya, kemudian jemur di tempat yang terkena angin.

Apabila nantinya ada matahari, segera keluarkan sepatu dan jemur di bawah terik matahari. Sebab, sinar matahari itu ampuh untuk membunuh kuman yang menempel di dalam sepatumu itu.

Letakkan di Dalam Freezer

www.priceza.co.id

Cara ini cukup unik dan jarang orang mengetahuinya. Jika kiranya sepatumu sudah kering namun masih tetap bau, tak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Kamu hanya perlu membungkus atau memasukkan sepatumu yang telah kering ke dalam plastik kedap udara.

Setelah itu, letakkan sepatumu ke dalam freezer hingga membeku. Konon katanya, dengan membekukan sepatumu yang bau di dalam freezer, maka bisa membantu menghilangkan bau yang sangat menyengat itu dari sepatumu.

Taburkan Bedak Bayi

www.popeti.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu dengan menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu yang bau. Jika kamu lebih senang untuk mengenakan sepatu tanpa kaos kaki, sepertinya kamu harus sering-sering menaburkan bedak bayi ini ke dalam sepatumu.

Karena, selain menghilangkan bau sepatumu, bedak bayi juga akan menjadikan kakimu lebih harum dari sebelumnya.

Taburi Baking Soda

www.healthyfoodhouse.com

Bukan hanya bedak bayi saja yang bisa kamu taburkan ke dalam sepatu, ternyata, baking soda pun dapat mengatasi masalah bau tak sedap untuk sepatu lho. Taburi saja sepatumu dengan sedikit baking soda di malam hari dan diamkan semalaman.

Lalu, saat akan kamu gunakan keesokan harinya, sepatumu dijamin akan bebas bau dan sudah beraroma segar kembali.

Cukup mudah bukan cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap dari sepatumu itu? Jadi, pilihlah salah satu cara dan coba aplikasikan pada sepatumu yang mungkin saat ini sedang bermasalah dengan baunya yang tak sedap.

Tinggalkan komentar