Berikut 3 Sepatu Sepak Bola Teringan di Dunia

Sepatu sepak bola teringan- Memilih sepatu sepakbola merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan seorang pemain bola dalam mengolah si kulit bundar, semakin ringan sepatu yang tentunya diiringi dengan kualitas yang baik pula niscaya semakin mendukung kinerja yang akan dihasilkan oleh pemain tersebut.

Berikut saya tampilkan 3 sepatu sepakbola teringan di dunia yang bisa anda coba untuk membelinya sebagai bekal anda dalam bermain sepak bola.

Baca juga artikel pemain sepak bola berbakat yang pensiun di usia dini.

1. Pele Sports Trinity

Membawa nama besar salah satu legenda sepakbola, Pele Sports Trinity hanya memiliki bobot 170 gram. Yang istimewa dari Trinity adalah konfigurasi pul (stud) yang diklaim membantu otot kaki untuk bergerak lebih lincah. Berbeda dengan sepatu sepakbola lain yang memiliki dua atau empat pul dibagian belakang kaki, Trinity menggunakan konfigurasi tiga pul.

Sumber  Kaskus.co.id

Tertarik? Di pasaran Pele Sports Trinity dijual dengan harga sekitar Rp.1.800.000.

2.  Mizuno Morelia Neo

www.arifootball.com
www.arifootball.com

Produsen sepatu sepakbola asal Jepang ini merekonstruksi salah satu produk terlarisnya, Mizuno Morelia, menjadi lebih ringan. Hasilnya adalah sepatu sepakbola berbahan kulit kanguru yang paling ringan dengan bobot hanya 170 gram. Bahan upper inilah yang membuat Morelia Neo istimewa karena sepatu sepakbola lain pada daftar yang TS buat ini terbuat dari bahan sintetik/kulit sintetik.

Sebagai catatan, kulit kanguru dikenal sebagai bahan terbaik untuk upper/’tubuh’ sepatu sepakbola karena durabilitas dan kelembutannya. Dengan sepatu berbahan kulit kanguru pemain seolah-olah menyentuh bola dengan kakinya langsung.

Baca juga 5 kiper terpendek di dunia.

Hanya saja bahan kulit kanguru berharga lebih mahal & juga sensitif dengan isu-isu lingkungan.
Produk ini digunakan oleh beberapa pesepakbola internasional seperti Givanildo ‘Hulk’ (Brasil, Zenit St Petersburg) dan Federico Peluso (Italia, Juventus).

Tertarik? Di pasaran sepatu ini berharga sekitar Rp.2.100.000.

3.  Adidas Adizero 99

Dan ini dia juaranya Sesuai namanya, Adidas Adizero 99 hanya berbobot 99 gram! Ini pencapaian luar biasa Adidas dalam berkreasi dengan bahan upper & soleplate andalannya: SprintSkin & SprintFrame.

Sayangnya Adizero 99 baru berupa konsep yang entah kapan akan dirilis resmi oleh Adidas. Adapun sepatu sepakbola paling ringan yang pernah dijual Adidas adalah Adizero Prime dengan bobot 145 gram. Saat ini seri sepatu sepakbola ringan terbaru Adidas adalah Adizero III yang dijual di pasaran dengan harga Rp.2.200.000.

Tinggalkan komentar