Seperti Apakah Pria yang Menjadi Idaman Wanita?

Ada cerita lucu dari seorang pembicara di di depan puluhan peserta workshop Teras mahasiswa beberapa waktu lalu. Seorang peserta bertanya latar belakang beliau kenapa bisa menjadi seorang developer aplikasi digital. Cerita pun dimulai saat beliau masih duduk di bangku SMP, di masa banyak teman-temannya menjadi gamer. Beliau mencari sesuatu yang anti mainstream, membuat game. Alasan membuat game hanya untuk memikat hati cewek, keren banget bisa buat game padahal masih SMP.

Meskipun beliau jago membuat game di seusianya, namun ternyata cewek-cewek tidak meliriknya. Cewek lebih suka cowok pebasket! Menurut beliau, saat SMP cewek-cewek lebih suka pada cowok pebasket, gamer hanya keren di mata sesama teman-teman cowok saja. Tapi beliau sukses mendapatkan penghasilan dari membuat game.

Itu hanya penggalan cerita saja, ternyata persepsi cowok untuk menjadi idaman wanita ternyata salah. Mungkin beliau waktu itu ada di tempat dan waktu yang salah, karena sekarang seorang pembuat game menjadi salah satu idaman wanita, meskipun ada di urutan 100 pria idaman wanita.

Apa yang sebenarnya menjadi idaman wanita? Penuturan seorang wanita lulusan Biologi Unhas:

1. Bersikap Dewasa

Pria dewasa adalah pria yang mengerti tanggung jawab. Pria semacam ini memang mengagumkan wanita, dan biasanya orang yang pertama kali dia kagumi adalah ayahnya sendiri. Bagi wanita, ayah (yang baik) adalah idolanya sejak kecil. Pengorbanan, perhatian, dan tanggung jawabnya kepada keluarga membekas di hati anak-anaknya. Wanita cenderung memilih pria yang mirip dengan ayahnya dalam segala hal sebagai pendamping hidup.

2. Cool

Terkesan cuek tapi diam-diam perhatian juga salah satu idaman wanita. Pria yang cerewet dan posesif tidak begitu menarik, karena sifat itu biasanya dimiliki wanita. Pria yang cool menarik karena kadang mereka memberi kejutan, sebagai contoh ternyata suami ingat tanggal dan tempat mereka pertama kali bertemu. Ingatan nostalgia seperti itu sebenarnya hal yang lumrah, tapi karena wanita gemar diberi kejutan, maka ingat tangga dan tempat menjadi satu kejutan untuknya.

3. Humoris

Coba lihat berapa pengikut akun Raditya Dika, apasih yang jadi kelebihan Dika? Dia adalah salah satu contoh pria yang banyak humor, dan humor yang dilontarkannya tidak garing. Pria tipe seperti ini tidak membosankan dan membuat wanita lengket kayak perangko, tidak ingin lepas kecuali dipaksa. Pria humoris selalu membuat wanita tersenyum dan tertawa, daya pikatnya luar biasa

Teruntuk para pria yang sudah memiliki tiga kriteria di atas, segeralah meminang wanita. Bila kalian ditolak berarti kalian kurang bersikap dewasa, cool, dan lucu. Ya memang bukan jodohnya, coba cari target lain yang menganggap kalian lucu, kamu percaya jodoh?

Tinggalkan komentar