Hati-Hati! 9 Sifat Ini Bisa Membuat Pria Enggan Mencintaimu

Apakah kamu seorang perempuan yang berkarir cemerlang, cerdas dan tangguh? Tapi, sampai detik ini belum ada satu pun pria yang tertambat hatiya padamu. Artinya, kamu perlu introspeksi diri.

Mungkin saja kelebihan yang kamu miliki menutup rapat kekurangan dalam diri kamu. Saking hampir sempurnanya diri kamu, sehingga satu kekurangan bisa saja membuat pria enggan jatuh cinta padamu.

Jika 9 perilaku di bawah ini ada yang bersarang di dalam dirimu, lekas-lekaslah mengurangi atau bahkan menguranginya sama sekali.

Terlalu Egois

kerwynhodge.wordpress.com

Percaya atau tidak, banyak perempuan yang terlalu pintar justru lebih suka mementingkan diri sendiri. Mereka cenderung terlalu fokus pada diri sendiri, kurang peduli dan tidak menghargai pendapat orang lain.

Para perempuan ini biasanya selalu menganggap pendapatnya lah yang paling benar sehingga teman-teman menjauhinya. Kalau kamu merasa punya sifat tersebut, segeralah berubah.

Jika tidak bisa berubah, minimal kamu bisa menguranginya. Cobalah lebih peduli, lebih menghargai dan peka pada perasaan orang lain.

Hanya Cantik di Luar

pesonahijab.net

Zaman sekarang, perempuan cantik menjamur di mana-mana. Perkembangan teknologi kecantikan membuat nyaris tidak ada perempuan jelek di dunia ini.

Begitu juga dengan perempuan cantik dan pintar, mereka ada di segala penjuru dunia. Namun, kecantikan dan kepintaran itu tidak akan berarti apa-apa jika tidak dibarengi kecantikan hati.

Kalau kamu cantik dan pintar, tapi tingkah lakumu tercela, percuma saja. Para pria baik-baik akan enggan melirikmu apalagi mencintaimu.

Jadi, perbaikilah perilakumu. Sejatinya, kecantikan hati para perempuan lah yang membuatnya terlihat selalu cantik sampai kapanpun.

Selalu Ingin Lebih Baik

saaqinah.blogspot.com

Kamu punya ambisi ingin lebih baik dari siapapun? Memang bagus ambisi seperti itu. Namun, menjadi negatif kalau kamu ambisius.

Artinya, kamu selalu merasa lebih baik dari orang lain, termasuk dari para pria yang mendekati kamu. Sebaiknya, kamu jauhi sifat ini jika tidak ingin calon pendampingmu kabur.

Percaya Diri yang Berlebihan

dedenhendrayana.com

Percaya diri memang sebuah sifat yang baik, namun terlalu percaya diri justru dapat menjauhkanmu dari orang-orang yang mengenalmu.

Saat kamu merasa perempuan ‘paling’ unggul, belum tentu mereka berpikir demikian. Jadi, hindari sikap terlalu percaya diri yang akan membawamu pada karakter sombong.

Para pria bisa ilfeel jika melihat perempuan semacam itu. Perlu kamu tahu, pria lebih suka perempuan yang rendah hati tapi tidak terlalu menunjukan kepercayaan dirinya.

Selalu Menjadi Bos

debusana.com

Tahukah kamu? Perempuan yang selalu ingin menjadi bos karena merasa dirinya lebih senior dan cerdas justru dijauhi para pria.

Mengapa? Karena pria melihatmu sebagai perempuan yang tidak bisa menempatkan diri dalam pergaulan.

So, pandai-pandailah memposisikan diri agar orang lain tidak merasa minder ketika berhadapan dengan kamu. Jika kamu bisa melakukannya, pasti akan ada pria melirikmu.

Suka Berbohong dan Berpura-Pura

anesanisa.com

Pria suka perempuan jujur dan apa adanya, itulah kenyataannya. Jika mereka para pria melihat perempuan cantik namun suka berbohong, tidak jujur dan berpura-pura, mereka akan menjauh.

Kalau kamu memang berbuat kesalahan, jangan ragu untuk mengakuinya. Segeralah minta maaf. Karena dengan sikap tersebut, mereka akan menerima kamu sebagaimana adanya.

Berkata Kasar

giomenot.blogspot.com

Perempuan yang gemar berkata kasar dan pedas kepada teman-temannya akan mendapatkan kesan tidak baik di hadapan mereka. Jika memang pada situasi tertentu kamu terpaksa melakukannya, jangan di depan mereka.

Tunggulah sampai mereka pergi dan kamu sedang sendirian. Setelah itu, baru lah kamu luapkan semuanya.

Tidak Peduli Pada Teman

kikyrizkylestari.wordpress.com

Jika kamu termasuk seseorang yang hanya diam saja ketika seorang teman membutuhkan pertolongan, itu menandakan bahwa kamu bukan orang yang setia.

Sebaliknya, kalau kamu adalah orang yang dapat diandalkan dan selalu siap saat teman-teman membutuhkan bantuan, artinya kamu adalah orang yang setia.

Selalu Berpikiran Negatif

sparkonit.com

Para pria menjauhi perempuan yang suka berpikiran negatif. Mereka akan merasa tidak nyaman ketika selalu dicurigai untuk hal-hal yang belum tentu mereka lakukan.

Jadi, untuk kamu para perempuan, jauhilah sifat-sifat di atas agar tidak merusak jalinan hubungan pertemanan kamu dan teman-teman.

Tinggalkan komentar