Sifat Mulia Siti Khadijah yang Patut Diteladani

Kita mungkin sudah banyak yang tahu sosok istri Nabi Muhammad yang pertama yaitu Siti Khadijah. Beliau memiliki banyak sekali keutamaan jika dibandingkan perempuan lain, bahkan para istri Nabi Muhammad yang lain. Tapi sayangnya tidak banyak perempuan yang mau meneladani beliau.

Jika kamu ingin meneladani sosok istimewa tersebut tentunya kamu kudu tahu sifat serta karakter yang dimilikinya. Berikut beberapa karakter mulia yang bisa kamu teladani dari Ummul Mukminin Siti Khadijah.

1. Menjadi Seorang Janda Terhormat

Kita memang tidak ada yang menginginkan menjadi janda, tapi jika Allah sudah menetapkan takdir untuk kita, kita harus menjalani dengan ikhlas. Mungkin ini mirip yang dirasakan Siti Khadijah saat itu. Beliau ikhlas menjalani status janda tanpa pernah menyesalinya. Yang beliau lakukan adalah menjaga kehormatan diri dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

siti khadijah
irmanisedikit.wordpress.com

2. Mandiri Sebagai Saudagar

Kisah tentang pribadi Siti Khadijah satu ini memang paling santer kita dengar. Bahkan Rasulullah yang kelak menjadi suami beliau, awalnya adalah partner bisnis beliau. Hingga akhirnya Siti Khadijah menaruh hati kepada Rasullah karena akhlak mulia Rasulullah.

3. Istri yang Taat Pada Suami

Siti Khadijah adalah sosok teladan dalam hal ketaatan kepada suami. Saat memutuskan menikah dengan Rasullah, Siti Khadijah memilih Rasulullah lantaran akhlak mulia yang dimiliki Rasulullah. Beliau paham bahwa tugas seorang istri adalah mendampingi suami. Maka beliau selalu mendampingi Rasullah di saat senang apalagi masa sulit.

Jadi, kamu sudah siap untuk meneladani pribadi luar biasa seperti Siti Khadijah?

Tinggalkan komentar