5 Smartphone Terbaik yang Dibuat oleh Produsen China, Kamu Suka yang Mana?

Beberapa tahun ke belakang, mungkin banyak orang yang menganggap bahwa smartphone buatan China kualitasnya jelek, tidak bagus, banyak yang palsu, dan mudah rusak pula. Namun jika sampai sekarang kamu termasuk beranggapan seperti itu, kini anggapanmu salah.

Memang tidak bisa dipungkiri, produsen smartphone China memiliki harga yang sangat kompetitif dibandingkan para pesaingnya. Meskipun demikian, untuk soal kualitas smartphone China pun bisa bersaing dengan yang lain.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa smartphone asal China yang memiliki kualitas terbaik. Langsung saja, yuk simak dengan seksama.

Xiaomi Mi 5

youtube.com

Xiaomi Mi 5 merupakan salah satu smartphone terbaik yang berasal dari produsen China yakni Xiaomi. Varian terbatu dari Xiaomi ini sungguh mengesankan. Tipe Mi 5 merupakan smartphone yang ditenagai prosesor chipset gahar Snapdragon 820, yang juga termasuk ke dalam daftar smartphone tercepat di dunia.

Untuk desainnya sendiri Xiamoi Mi 5 terlihat sangat menawan dengan paduan bahan premium seperti keramik, metal, dan kaca. Untuk memanjakan para penggunanya, Xiaomi 5 menjalankan ROM MIUI 7 berbasis Android Marshmallow yang didalamnya terdapat sekali banyak fitur canggih.

Sementara di sektor kamera, Xiamoi Mi 5 dibekali dengan kamera utama hingga 16MP yang tentunya sangat mengesankan. Dengan kamera 16 MP ini, Xiaomi Mi 5 bisa menangkap gambar di cahaya rendah serta sistem OIS yang begitu canggih.

Huawei Mate 8

youtube.com

Huawei 8 mempunyai layar yang begitu lapang yakni sebesar 6 inci. Walaupun berlayar lebar, tetapi dimensi ponsel ini ternyata percis dengan iPhone 6S Plus yang memiliki layar 5,5 inci. Untuk bodi Huawei Mate 8, sebagian besarnya terbuat dari bahan metal jenis premium yang begitu kuat.

Smartphone Huawei Mate 8 terlihat semakin canggih karena dilengkapi kamera 16MP serta pemindai sidik jari di belakang. Kemudian ukuran supersized yang dimiliki smartphone ini membuat kamu yang suka bermain game dan menonton video akan menjadi lebih nyaman.

Meizu PRO 5

phonearena.com

Smartphone canggih ini dilengkap dengan layar sebesar 5,7 inci. Sedangkan untuk prosesornya, Meizu Pro 5 ditunjang dengan chipset Samsung Exynos 7420 yang juga terbenam di Samsung Galaxy Note5 dan Samsung Galaxy S6. Untuk soal performa, tentu chipset ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Selain itu, Meizu PRO 5 sudah membuat gebrakan besar karena menggunakan desain dengan bahan baku metal. Kalau dilihat sekilas, desain Meizu Pro 5 terlihat seperti desain iPhone.

Xiaomi Redmi 3

mashable.com

Xiaomi memang dikenal sebagai perusak harga pasaran terlebih di pasaran segmen menengah. Baru-baru ini, Xiaomi sudah memperkenalkan penerus dari Redmi 2 yang dijual di bawah harga Rp 2 juta. Nah, penerusnya ini bernama Xiaomi Redmi 3 yang mengalami penjualan cukup signifikan.

Smartphone keren ini memiliki layar 5 inci 720p dengan baterai 4.100 mAh. Hal ini tentu membuat smartphone ini mempunyai daya tahan bateri yang awet serta tahan lama. Selain itu, desainnya sudah tidak memakai plastik lagi, namun menggunakan metal. Sehingga membuat tampilannya benar-benar terlihat begitu stylish.

Untuk prosesornya sendiri, Xiaomi Redmi 3 menggunakan chipset snapdragon 616 dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB. Sedangkan sistem operasinya menjalankan MIUI 7 berbasis Android 5.1 Lollipop, slot dua SIM hybird, dan dilengkapi dengan kamera 13MP yang membuat kamu bebas mengabadikan momen terindahmu.

LeTV Le 1s

cnet.com

LeTV merupakan pendatang baru di pasar smartphone yang sangat sengit. Layaknya produsen smartphone China pada umumnya, LeTV mengandalkan harga yang murah, spesifikasi tinggi, dan desain yang menarik.

Salah satu contohnya adalah KeTV 1s yang dijual dengan harga Rp3,2 jutaan, akan tetapi mempunyai daftar spesifikasi yang mirip tipe smartphone flagship. Sebut saja seperti prosesor octa-core Mediatek Helio X10, yang ditunjang dengan RAM 3GB LPDDR3 serta memori internal 32GB.

Demikian penjelasan mengenai beberapa smartphone asal China yang memiliki kualitas sangat baik. Nah, jika kamu ingin mengetahui handphone termahal di dunia, kamu bisa membaca pada artikel kami yang lainnya. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar