YotaPhone, Smartphone Layar Ganda Pertama di Dunia

Mungkin, banyak orang yang belum tahu mengenai smartphone yang bernama YotaPhone. Ya, selama ini smartphone yang terkenal di Indonesia bermerk Samsung, Xiomi, Apel, Asus, dan sebagainya.

Namun, untuk yang satu ini masih belum banyak yang tahu. Yotaphone merupakan merk smartphone buatan YotaDevices, yaitu sebuah produsen smartphone yang berasal dari Rusia. Kini, YotaDevices masuk dan menambah jumlah penyedia smartphone.

Akhir-akhir ini, YotaDevices mengumumkan kehadiran smartphone terbaru dan pertama di Indonesia. Smartphone tersebut adalah YotaPhone 2.

YotaPhone 2 ini sangat berbeda dengan produk smartphone lainnya. YotaPhone menghadirkan tampilan baru dan belum pernah ada di produk lainnya, yaitu tampilan dua layar. Selain dua layar, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan oleh YotaPhone 2. Apa saja?

Layar Ganda (Electronic Paper Display)

www.techradar.com

YotaPhone hadir dengan menawarkan sebuah inovasi yang belum pernah ada di smartphone yang beredar di seluruh dunia. Ini adalah tampilan terbaru dan menjadi keunggulan dari YotaPhone, yaitu terdapat layar ganda.

Pada umumnya, smartphone hanya memiliki satu layar saja, namun untuk smartphone yang satu ini memiliki dua layar yang terletak di bagian depan dan belakang. Memanfaatkan bagian smartphone yang kosong, YotaPhone menambahkan dengan layar dibelakangnya yang selalu aktif dengan nama Electronic Paper Display (EPD) yang terlihat seperti kertas berwarna monokrom.

Layar dibelakang ini tentu memiliki fungsi yang semakin memudahkan para penggunannya. Fungsi utama adalah memudahkan pengguna mendapatkan informasi terbaru di smartphone-nya tanpa membuka kunci.

Widget yang ada dalam smartphone, seperti kalender, pemutar musik, email, dan aplikasi lainnya dapat diletakkan di layar belakang yang selalu hidup tanpa membuka kunci. Masih banyak lagi fungsi dari layar belakang pada YotaPhone. Bagaimana, apakah sudah mulai penasaran?

Baterai Tahan Lama

smeaker.com

Kapasitas baterai yang disematkan pada YotaPhone sebesar 2,500mAh. Hal ini pada dasarnya hampir sama dengan kapasitas baterai merk lainnya. Hanya saja yang membedakan adalah daya tahan baterai tersebut. Pihak YotaDevices mengklaim bahwa baterai pada YotaPhone 2 mampu bertahan dalam waktu dua hari dengan penggunaan normal. Sedangkan mampu bertahan lima hari jika hanya menggunakan layar belakang. Kok bisa sih?

Ya, memang kapsitas materai hampir sama dengan produk smartphone lainnnya. Hanya saja YotaPhone menggunakan material e-paper pada kedua layarnya yang menjadikan konsumsi baterai sangat rendah. Maka tidak heran jika baterai tetap awet.

Memori Internal Besar

inponsel.co.id

Ukuran memori yang disematkan pada YotaPhone 2 memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 32GB. Hal ini sangat cukup jika pengguna hanya menginstal aplikasi-aplikasi pada umumnya saja. Sayangnya, pengguna hanya bisa menggunakan memori internal saja, seperti halnya dengan smartphone ternama Apel. YotaDevices tidak melengkapi produknyaa dengan slot microSD.

Hal ini sengaja dilakukan oleh pihak YotaDevices agar tidak mengganggu stabilitas sistem dan membuat dimensi smartphone lebih tebal. Lagipula, YotaDevices sudah menyematkan memori internal yang cukup besar. Jika masih kurang, pengguna bisa menggunakan flashdisk OTG untuk menyimpan data-datanya.

YotaPhone 2 Bukan Smartphone Layar Ganda Pertama?

arenalte.com

Apakah benar YotaPhone 2 bukan satu-satunya smartphone yang memiliki layar ganda? Ya, hal ini sangat benar. Karena sebelum hadirnya YotaPhone 2, YotaDevices sudah mengeluarkan YotaPhone generasi pertama pada bulan November 2013.

Namun, kehadiran YotaPhone generasi pertama sangatlah terbatas. Oleh karena itu, YotaDevices menghadirkan kembali layar ganda dalam generasi terbaru dan penampilan yang lebih sempurna, yaitu YotaPhone 2.

Bagaimana Cara Mendapatkan YotaPhone 2?

www.1mobile.co.id

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memiliki YotaPhone 2 ini? Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki YotaPhone 2, kamu bisa melakukan pre-order melalui BliBli dengan harga 9 juta rupiah. BliBli juga menawarkan diskon yang cukup besar, yaitu 2 juta rupiah jika kamu termasuk pelanggan OCBC NISP, BCA, MNC Bank, Bank Permata, dan ANZ.

Untuk layanan purnajual, Maxindo Telemedia Nusantara selaku distributor resmi memberikan garansi selama 1 tahun. Pengguna bisa mendatangi langsung pihak distributor jika smartphone-nya mengalami gangguan.

Tinggalkan komentar