6 Sovenir Unik yang Bisa Kamu Jadikan Referensi untuk Resepsi Pernikahanmu

Buat kamu yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan, tentu sekarang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan dong. Baik itu mempersiapkan fisik untuk menghadapi hari pernikahan yang pastinya menguras banyak tenaga atau pun mempersiapkan apa saja yang kamu butuhkan untuk resepsi nanti.

Nah, salah satu kebutuhan yang perlu kamu persiapkan untuk resepsi adalah sovenir pernikahan. Sebenarnya penting nggak sih fungsi sovenir ini, penting atau tidaknya itu tergantung dari cara kita memandangnya. Jika kamu menganggap bahwa sovenir itu merupakan bentuk penghargaan untuk kerabat yang sudah jauh-jauh berkunjung, maka sovenir di sini posisinya cukup penting.

Jika sovenir itu penting, pertanyaannya kira-kira sovenir unik dan berkesan seperti apa ya yang bisa kita berikan saat pernikahan nanti? Untuk tau jawabannya, langsung kita lihat saja yuk!

Karena Pernikahan Seperti Melengkapi sebuah Puzzle Kehidupan

caraunik.info

Pernikahan itu bisa diibaratkan seperti sedang menyatukan salah satu keping puzzle kehidupan. Sesuatu yang awalnya merupakan sebuah misteri, kemudian dicari dan diperjuangkan hingga ke tahap pernikahan. Dengan bertemunya salah satu keping puzzle ini, maka ini bukan menandakan pencarian puzzle sudah berakhir. Puzzle-puzzle kehidupan lainnya tetap perlu kita cari dan kita lengkapi di kemudian hari.

Nah, dengan analogi puzzle ini, maka kita bisa menjadikan gantukan kunci berbentuk puzzle seperti yang terlihat di gambar sebagai salah satu referensi sovenir. Sederhana, namun filosofinya dapet banget.

Sandal Kamar Seperti Ini Bisa Jadi Sovenir Juga Lho!

undangankusouvenir.blogspot.com

Benda lain yang bisa kita gunakan untuk sovenir pernikahan adalah sandal kamar atau kita sering sebut sebagai sandal hotel. Walaupun kesannya sederhana, namun sandal kamar ini bermanfaat untuk yang menerimanya lho! Terutama pada musim dingin.

Jadi, kalau kamu pusing memilih sovenir pernikahan, maka kamu bisa memilih sandal kamar ini untuk jadi referensi sovenir pernikahan kamu. Supaya terlihat lebih unik, maka kamu bisa menambahkan kata-kata puitis di sandalnya.

Untuk Kamu Penyuka Kue

bahansouvenirmurah.com

Buat kamu penyuka kue dan cuma punya budget yang tidak terlalu banyak untuk menyediakan sovenir saat resepsi nanti, maka kamu bisa memilih sovenir seperti gambar di atas. Selain unik, sovenir ini pun murah dan yang pasti bermanfaat.

Sovenir ini bukan makanan lho ya, ini adalah saputangan yang terbuat dari bahan handuk yang dibuat sedemikian rupa. Jadi saat kamu membuka lipatannya, kamu akan menemukan bentuk sapu tangan. Fungsional banget kan? Dan tentunya harganya murah.

Terarium

souvenirerikkaktus.blogspot.com

Buat kamu yang menyukai tanaman, maka kamu bisa menjadikan terarium sebagai sovenir pernikahan kamu. Selain unik, dengan memberikan terarium, berarti kamu sekaligus mendukung program penghijauan.

Tapi apa nggak kotor ya kalau sovenirnya tanaman seperti ini?

Tentunya nggak akan kotor dong kalau sovenirnya terarium, soalnya terarium kan media tanamnya bukan tanah. Jadi kamu nggak perlu takut ada tanah yang berhamburan di meja tamu saat terarium ini diletakkan.

Lilin Elektrik

barang-unik-lucu.com

Salah satu alternatif lainnya yang bisa kamu jadikan sovenir adalah lilin elektrik ini. Saat tamu-tamu undangan menerimanya, pasti banyak di antara mereka yang akan senang. Pasalnya lilin elektrik semacam ini akan terlihat indah saat dinyalakan malam hari untuk menemani tidur.

Menarik kan kalau kita memilih sovenir seperti ini. Kira-kira mudah nggak ya cari barangnya? Tentunya mudah sekali, kamu bisa pesan secara online kok!

Sovenir Berbentuk Gigi

gr-souvenir.com

Buat kamu yang sangat care dengan kesehatan gigi, maka kamu bisa menggunakan miniatur gigiĀ  sebagai sovenir pernikahan kamu. Selain bisa dijadikan pajangan, miniatur gigi ini pun bisa kamu gunakan untuk menyimpan pensil, karena bagian atasnya ada lubang-lubang yang disediakan untuk meletakkannya.

Bagaimana, di antara semua sovenir kamu milih yang mana nih? Tapi, kala budget nikahan kamu terbatas, kamu jangan maksain beli sovenir ya!

Tinggalkan komentar