7 Strategi Suami Memahami Istri yang Menstruasi

Kebanyakan suami tidak mampu memahami saat seorang istri mengalami dismenore atau menstruasi. Padahal saat menstruasi bagi seorang istri merupakan masa yang penuh dengan gejolak, tidak nyaman dan tentunya merasakan kesakitan.

Itulah sebabnya mengapa istri dapat berubah menjadi sosok yang sangat sensitif, tidak menyenangkan, mudah marah, bahkan bisa sampai menyebabkan konflik. Untuk itu seorang suami memerlukan berbagai teknik berikut ini agar dapat menjalani masa-masa tersebut tanpa perlu adanya pertikaian dengan sang istri.

 

Fokus Mencintainya

www.changeipadwallpaper.com
www.changeipadwallpaper.com

Sangat tidak mungkin bagi suami untuk merasakan apa yang sedang dirasakan oleh istrinya yang sedang menstruasi.

Padahal pada saat seperti itu, istri sangat membutuhkan pasangannya dapat mengerti kondisi fisik maupun mentalnya.

Cara terbaik bagi seorang suami pada saat seperti ini yaitu pura-pura tidak mengerti tentang menstruasi, namun tetap fokus untuk mencintai istrinya dalam situasi dan kondisi apapun.

Berikan Waktu

yunitamartha.blogspot.com
yunitamartha.blogspot.com

Istri cenderung untuk menjauh dari suami selama masa menstruasi. Hal ini merupakan perilaku yang sangat wajar.

Biarkanlah istri kita menyendiri agar dapat menjalani masa-masa menstruasi dengan nyaman dan tenang. Namun bukan berarti cuek, kita sebagai suami tetap memperhatikannya dengan penuh rasa cinta.

Jangan Bercanda!

thewonderphysics.blogspot.com
thewonderphysics.blogspot.com

Selama masa menstruasi perilaku istri akan cenderung berubah. Pastikan kamu tidak membicarakan tentang perubahannya dengan cara yang akan membuat istri tidak nyaman.

Jangan pernah berdebat dengannya apalagi mengatakan bahwa istri sangat menjengkelkan dengan perubahannya atau mentertawakannya karena istri bertingkah seperti remaja yang tumbuh jerawat di wajah.

Siap Menghadapi Suasana Hati yang Berubah-ubah

phinueisal.wordpress.com
phinueisal.wordpress.com

Setiap wanita menjalani masa-masa menstruasi yang berbeda-beda. Istri yang sedang menstruasi akan cepat sekali mengalami perubaha suasana hatinya dan semua itu tidak terduga.

Jadi, apapun yang membuat suasana hatinya berubah-ubah, ingatlah satu hal bahwa sesungguhnya yang mengendalikan emosinya tersebut bukan kehendak dirinya sendiri dan perubahannya itu bukanlah karena sudah tak cinta lagi.

Bawakan Istri Cokelat Kesukaannya

www.fuegogrilltetonvalley.com
www.fuegogrilltetonvalley.com

Bagi seorang wanita pada umumnya, saat menjalani menstruasi, cokelat tidak hanya sebagai permen, tetapi juga sebagai sahabat, obat bahkan menjadikannya sebagai solusi terbaik dalam mengatasi rasa tidak nyaman yang dirasakannya.

Buat Istri Nyaman

www.deviantart.com
www.deviantart.com

Terkadang seorang suami berusaha untuk mengatakan segala hal yang diketahuinya tentang menstruasi. Namun, itu semua tidak dibutuhkan istri yang sedang menstruasi.

Karena istri sudah mengalaminya selama bertahun-tahun. Yang harus dilakukan oleh suami ketika istri mengalami menstruasi yaitu membuatnya tetap merasa nyaman.

Mungkin dengan membawakan kue kesukaannya, membuatkan minuman hangat atau membawakan cokelat.

Ungkapkan Cinta dengan Menunjukkannya Langsung

tenmienmienphi.co
tenmienmienphi.co

Pria pada umumnya merasa gengsi dalam hal menunjukkan rasa cintanya secara langsung. Namun dalam kondisi seperti ini, buanglah rasa gengsi tersebut dan mulailah untuk menunjukkannya secara langsung.

Ungkapkanlah rasa cinta kepada istri sehingga ia merasa dihargai dan menjadi wanita tercantik di dunia serta tak ada duanya meski mereka sedang menstruasi.

Rasa cinta yang kuat seperti itu akan mengalahkan hormon yang menyebabkan perubahan suasana hati. Sehingga walaupun merasa kesakitan selama menstruasi, istri akan tetap dapat tersenyum karena cinta memenuhi hatinya.

Tinggalkan komentar