in

Struktur Proposal yang Baik dan Benar, Hal ini Harus Kamu Perhatikan Terlebih Dahulu

struktur proposal

STRUKTUR PROPOSAL – Dalam membuat proposal ada beberapa konsep kerja yang dituangkan dalam konsep untuk memproleh target tertentu. Proposal Ada lebih dari satu macam antara lain Proposal Penelitian, Proposal kegiatan, Proposal bisnis dan lainnya.

Dalam pembuatan proposal mempunyai tujuan untuk mengajukan konsep kerja yang akan dilakukan. Untuk proposal kegiatan tersedia lebih dari satu struktur yang mesti diperhatikan dalam pembuatannya.

Meskipun Proposal kegiatan nyaris serupa dengan makalah tetapi punya lebih dari satu perihal yang berbeda. untuk struktur dan cara pembuatan proposal kegiatan antara lain :

Struktur Proposal

struktur proposal

1. Sampul

Proposal kegiatan mesti punya sampul memakai logo kegiatan atau sanggup memakai logo organisasi. Disampul termasuk ditulis Nama kegiatan yang akan dilaksanakan. di bagian baah ditulis instansi pelaksana kegiatan.

2. Latar Belakang

Dalam menulis latar belakang mesti dikatehui. Tidak semertamerta latar belakang di tulis tetapi latar belakang diawali ke perihal yang berupa umum ke perihal yang berupa khusus.

5. Nama Kegiatan

Nama kegiatan adalah nama yang akan ditunaikan terhadap kegiatan tersebut.

4. Tema

Tema kegiatan yang ditulis sesuai dengan tema yang disepakati secara bersama dengan terhadap forum atau tema yang sudah tersedia sebelumnya.

5. Tujuan

Tujuan kegiatan adalah target dilaksanakannya kegiatan tersebut dan mecakup alasan kegiatan ini.

6. Jenis Kegiatan/Acara Kegiatan

jenis kegiatan atau acara yang akan dilaksanakan. Seluruh model kegiatan mesti di tulis gara-gara instansi akan memandang banyaknya kegiatan yang direncanakan. Setiap kegiatan mesti dijelaskan maksud dan tujuannya.

7. Sarana Promosi

Sarana promosi adalah keuntungan dari sponsor.sarana promosi merasa dari umbul-umbul, pakaian, pamplet, browsure, spanduk, audio dan Hitungan bagian persen sponsor. Besar persen yang disumbangkan oleh sponsor menentukan besar atau kecilnya logo sponsor.

8. Etimasi Anggaran

Etimasi anggaran adalah kuantitas alokasi kesuluruhan dana yang akan digunakan. ditulis secara detail dengan harganya. Mulai dari perlengkapan, administrasi, komsumsi, piala, plakat, panggung, sound dan lainnya. Atimasi anggaran adalah perihal penting gara-gara yang utama diperiksa oleh instansi adalah Anggaran.

9. Penutup

Penutup adalah permuhonan terima kasih sekaligus permintaan maaf kepada instansi. Tanda tangan dan stempel mesti tersedia gara-gara sah tidaknya proposal tersedia terhadap tanda tangan dan stempel.

10. Susunan Kepanitiaan

Susunan kepanitiaan mesti tersedia gara-gara sanggup saja sponsor memakai fasilitas baju jadi memakai hitungan struktur kepanitiaan.

Dalam menentukan struktur proposal tidak cuman itu instansi termasuk harus bisa mengurus seperti kepanitiaan, mengerti ketua panitia dan penanggung jawab kegiatan. SK terlampir di belakang penutup tetapi boleh termasuk di awal penutup.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sejarah Singkat dan Tujuan PBB Didirikan

Piramida Ekologi

Pengertian Piramida Ekologi Beserta Jenis-jenisnya Lengkap