Maori, Suku Paling Berbahaya yang Pernah Ada di Dunia

Tahukah kamu dengan Suku Maori? Ya, suku ini merupakan suku pertama di Selandia Baru. Ditelusuri dari sejarah, Suku Maori datang dari Samudera Pasifik dengan menggunakan sebuah perahu (kano = bahasa suku Maori) menuju ke daratan yang tertutupi oleh awan tebal.

Dan kemudian setelah lama mereka menetap di daerah tersebut maka mereka menyebutnya daratan tersebut dengan “Aetearoa” yang terletak di Selandia baru yang berarti Tanah Awan Putih Berarak.

Julukan tersebut mereka beri karena banyak pegunungan dan ditutupi oleh salju sehingga seperti awan putih. Sebelum kedatangan bangsa Eropa menetap di Selandia Baru pada akhir abad 18, Suku Maori terlebih dahulu menetap permanen di wilayah itu dan membangun budaya khas mereka.

Kebanyakan dari mereka menetap di sebelah utara Selandia Baru di sebuah desa kecil yaitu Rotoura. Desa yang sangat sejuk dan alam yang masih alami ini membuat betah mereka. Disana terdapat banyak sekali patung-patung kayu yang diukir secara teliti oleh mereka dengan relief suku khas Maori.

Suku Maori percaya dengan tabu (larangan), mana (penghargaan individual), mauri (daya hidup), utu (hari pembalasan), makutu (sihir) seperti halnya bangsa Polinesia. Mereka percaya dengan dewa  misalnya ‘Tanemahuta’ : dewa hutan, atau ‘Tangaroa’ : dewa laut bangsa Polinesia.

Suku Paling Berbahaya
superadventure.co.id

Sedangkan dewa tertinggi suku Maori adalah ‘Lo’ (Lucu banget Haha). Mereka juga mempercayai adanya ‘atua’ yaitu roh yang akan menghukum siapa saja yang berbuat jahat atau melanggar aturan.

Suku Maori sudah terkenal dengan Kanibalisme. Bahkan kegiatan tersebut telah menjadi bagian dari kebudayaan mereka dan tidak akan pernah berhenti memakan sesama mereka. Faktanya ketika kapal Inggris The Boyd berlabuh di daerah tersebut dan para awak kapal sengaja membunuh anak dari Kepala Suku Maori.

Dan seketika itu para Heroes Suku Maori membalas dendam dan membantai habis awak kapal tersebut dengan membunuh dan memakan tubuh para korban dengan dendam membara. Kejadian ini akhirnya terkenal dengan “Body Massacre”.

Setelah membaca artikel ini, kamu masih berani gak berkenalan dengan mereka?

 

Tinggalkan komentar